Comscore Tracker

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahaya

Segera hilangkan!

Apa yang kamu lakukan hari ini, akan berakibat pada masa depanmu nanti. Termasuk kebiasaan-kebiasaan yang kamu lakukan di waktu muda. Masa depan adalah hal yang harus disiapkan. Lalu sudah sejauh apa kamu mempersiapkannya? Yakinkah kamu bahwa masa depanmu akan baik-baik saja?

Kamu boleh saja yakin dan optimis bahwa masa depanmu akan cerah. Namun kamu juga perlu hati-hati, masa depanmu dalam bahaya kalau masih memelihara 7 kebiasaan berikut ini.

1. Rebahan sepanjang hari saat libur

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahayaunsplash/Vladislav Muslakov

Tidak ada yang salah dengan rebahan. Namun hal ini bisa jadi tidak baik kalau dijadikan kebiasaan. Akan ada banyak waktu yang terbuang. Alih-alih rebahan sepanjang hari, kamu bisa memanfaatkan waktumu untuk hal lain yang lebih produktif. Dengan begini, kualitas dirimu akan lebih cepat berkembang.

2. Boros dan tidak menabung

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahayaunsplash/freestocks.com

Kebiasaan boros dan tidak menabung adalah cara terbaik untuk merusak masa depanmu. Hati-hati, jika kebiasaan ini masih menempel padamu, maka masa depanmu sedang tidak baik-baik saja. Tidak ada alasan untuk tidak menabung walaupun kamu belum berpenghasilan. Karena nanti saat tiba saatnya, kamu akan sangat bersyukur karena punya uang dari hasil tabunganmu untuk kebutuhan saat itu.

3. Malas merapikan kamar sendiri

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahayaunsplash/Greta Scholderle Moller

Merapikan kamar mungkin adalah hal yang sederhana. Namun kebiasaanmu yang malas merapikan kamar menggambarkan dirimu yang tidak peduli. Tidak peduli pada sekitar bahkan pada diri sendiri. Berhati-hatilah karena kebiasaan ini bukan pertanda baik bagimu kedepannya. Segera diubah ya!

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Melekat Pada Karakter Orang Gak Enakan, Kamu Bukan?

4. Begadang yang tidak bermanfaat

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahayaunsplash/Matthew T. Radder

Sering begadang tanpa alasan yang jelas bukanlah hal yang baik. Jika kamu terus menerus melakukan ini, kamu akan rentan terserang penyakit terutama di masa tuamu. Memang, usia produktif akan membuatmu sering begadang. Oleh sebab itu jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olah raga dan pola makan sehat ya.

5. Makan junkfood

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahayaunsplash/Dan Gold

Sama seperti kebiasaan begadang, kebiasaan makan junkfood juga tidak baik bagi masa depan kesehatanmu. Seperti yang diketahui, terlalu sering makan junkfood sama dengan menimbun penyakit dalam tubuhmu. Kamu boleh makan junkfood sesekali dan jangan lupa imbangi dengan makan makanan yang sehat. Tubuhmu juga butuh asupan gizi kan?

6. Berhutang

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahayaunsplash/Sharon McCutcheon

Jika kamu terbiasa berhutang di masa kini, kemungkinan besar kebiasaan itu akan terbawa sampai tua nanti. Berhati-hatilah karena berhutang bisa menghancurkan kondisi finansialmu. Hal itu akan lebih buruk jika terjadi pada momen krusial di masa depan. Untuk itu cobalah berkomitmen untuk tidak berhutang kecuali dalam kedadaan mendesak.

7. Terlambat

Hati-hati, 7 Kebiasaan ini Jadi Tanda Masa Depanmu dalam Bahayapexels/snapwire

Orang sukses adalah orang yang menghargai waktu. Jika sekarang kamu masih sering terlambat, segera ubah kebiasaan tersebut agar masa depanmu lebih tertata. Di dunia kerja nanti, kebiasaan terlambat akan membuatmu lebih mudah tersingkir dalam persaingan, berhati-hatilah.

Mempersiapkan masa depan bukan hanya membiasakan hal-hal baik, tapi juga meninggalkan kebiasaan buruk. Lantas, sudahkah kamu meninggalkan kebiasaan-kebiasaan di atas?

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Penuaan Dini, Perlu Waspada! 

Hamdani Dinul Haq Photo Writer Hamdani Dinul Haq

Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Jember

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya