Comscore Tracker

5 Buah Perlambang Cinta Ini Bisa Ekspresikan Perasaanmu pada Pasangan

Antimainstream dan sehat!

Mengekspresikan perhatian tidak harus melulu hadiah yang luar biasa. Buah-buahan juga bisa menjadi media untuk mengekspresikan perasaan sukamu pada pasangan, lho. Memberi buah-buahan pada orang terkasih bisa menunjukkan bahwa kamu juga peduli pada kesehatannya, terutama jika dia sedang menjalani diet.

Wah, bisa-bisa dia makin kesengsem sama kamu. Eits, tapi jangan salah pilih jenis buahnya, ya. Yuk, intip buah apa saja yang menyimbolkan cinta!

1. Stroberi, si mungil merah nan harum

5 Buah Perlambang Cinta Ini Bisa Ekspresikan Perasaanmu pada Pasanganfreepik.com/valeria_akasova

Stroberi, buah merah mungil dengan harum yang menggoda. Yum! Stroberi mempunyai sejarah sendiri di zaman Roma Kuno, lho. Buah ini dianggap sebagai simbol Venus, sang dewi cinta karena bentuknya yang seperti hati dan warnanya yang merah. Ada juga legenda yang menceritakan jika seorang membelah stroberi kembar dan membaginya dengan lawan jenis, mereka akan jatuh cinta satu sama lain.

2. Alpukat, si kuning tebal

5 Buah Perlambang Cinta Ini Bisa Ekspresikan Perasaanmu pada Pasanganfreepik.com/dashu83

Sejarah yang menganggap alpukat sebagai buah perlambang cinta dimulai oleh bangsa Aztec. Mereka menganggap alpukat sebagai makanan aphrodisiac atau meningkatkan libido. Di Colombia, ada tradisi seorang suami akan memberi hadiah alpukat kepada istrinya.

Baca Juga: Mengejutkan, 6 Buah Ini Punya Khasiat Ajaib Selain dari Daging Buahnya

3. Delima, si mutiara merah

5 Buah Perlambang Cinta Ini Bisa Ekspresikan Perasaanmu pada Pasanganfeeepik.com/freepic.diller

Legenda bangsa Yunani menganggap bahwa jus delima adalah lambang cinta. Legenda tersebut mengisahkan bahwa yang pertama menanam buah delima adalah Aphrodite, sang dewi cinta. Buah delima juga dijadikan penanda pernikahan dengan orang Romawi.

Sang mempelai wanita akan menggunakan karangan bunga delima selama prosesi pernikahan. Shakespeare juga menggunakan perlambang pohon delima di Romeo dan Juliet untuk mewakili cinta sejati, cinta terlarang, dan kepolosan pasangan ini.

4. Apel, si merah perlambang hati

5 Buah Perlambang Cinta Ini Bisa Ekspresikan Perasaanmu pada Pasanganfreepik.com/valeria_akasova

Apel menjadi simbol cinta yang dalam pada hubungan romantis dan pernikahan. Pada abad pertengahan, bangsa Eropa memercayai kandungan apel yang dapat meningkatkan rasa cinta. Legenda menyebutkan jika seorang wanita ingin seorang laki-laki menyukainya, wanita itu harus tidur dengan apel di bawah lengannya dan meminta si lelaki untuk memakannya di kemudian hari. Mereka percaya bahwa si lelaki akan jatuh cinta setelah memakan apel.

5. Ceri, si manik marun yang berani

5 Buah Perlambang Cinta Ini Bisa Ekspresikan Perasaanmu pada Pasanganfreepik.com/freepik

Buah ceri juga sering diasosiasikan dengan Venus, sang dewi asmara dan bisa menarik energi cinta. Ceri merah yang sudah matang diidentikkan dengan rasa cinta itu sendiri. Dari bentuknya dan warnanya, ceri merupakan perlambang kesuburan dan kerap dianggap menyerupai bentuk bibir. Itu juga yang membuat buah ini menjadi simbol gairah dan semangat.

Terlepas dari legenda dan kepercayaan yang menyertai buah-buahan di atas. Memberikan kado berupa buah di hari istimewa tidak ada ruginya. Selain sehat, berkesan juga buat si dia dengan ceritanya.

Baca Juga: 5 Olahan Lezat Buah Kiwi Ini Bikin Kamu Ketagihan Ingin Mencicipi

Hanifah Nd Photo Verified Writer Hanifah Nd

In the journey of finding Y

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya