Comscore Tracker

6 Sikap Chilbong Memperjuangkan Cinta di Reply 1994 Ini Bikin Haru!

Idaman semua wanita sih ini..

Penggemar serial Reply 1994 pasti gak asing dong dengan sosok Chilbong? Ya, berperan sebagai pemain baseball yang ganteng dan baik hati, membuat Chilbong menjadi sorotan dan tentunya idaman para wanita. Selain kisahnya di tim baseball, cerita cintanya yang penuh perjuangan juga menjadi sorotan lho! Ada 6 sikap perjuangan Chilbong mengejar cinta yang bikin haru para penonton, apa saja sih? Yuk simak artikelnya!

1. Tulus dan hangat

6 Sikap Chilbong Memperjuangkan Cinta di Reply 1994 Ini Bikin Haru!Instagram.com/jcwjgdrama

Kamu yang nonton drama Reply 1994 pasti tahu banget, kalau Chilbong itu sudah menyukai Sung Na Jung sejak pandangan pertama. Tingkah konyol serta omelan Na Jung yang mengundang tawa memang merupakan daya pikat tersendiri yang membuat Chilbong luluh. Chilbong bahkan rela menyusul Na Jung ke Samcheonpo melalui 10 jam perjalanan darat hanya untuk melihat Na Jung sebentar dan kembali lagi ke Seoul lho. Duh sweet banget ya!

2. Gentleman

6 Sikap Chilbong Memperjuangkan Cinta di Reply 1994 Ini Bikin Haru!Instagram.com/reply1994_official

Tidak mau lagi menjalani cinta dalam diam, akhirnya Chilbong secara gentle memberanikan diri untuk menyatakan cintanya pada Na Jung setelah beberapa kali niatnya selalu batal karena keadaan.

3. Kreatif

Berada pada posisi 'pelempar' di tim baseball, membuat Chilbong mempunyai cara yang kreatif untuk mendekati Na Jung. Di salah satu scene, Chilbong menantang Na Jung untuk membuktikan diri bahwa ia dapat menjatuhkan botol yang berada di sebrang jalan. Jika ia berhasil, Na Jung sepakat untuk mengikuti keinginannya. Taraaa! Chilbong berhasil dan membuat Na Jung datang untuk mendukungnya di pertandingan baseball.

Baca Juga: 5 Tips Biar Cintamu Gak Gagal Seperti Junghwan 'Reply 1988'

4. Bersaing secara sehat

Meskipun Chilbong tahu bahwa Sseureki juga menyukai Na Jung, ia tidak berkecil hati dan gentar. Chilbong tetap bersaing secara sehat dengan Sseureki untuk mendapatkan cinta Na Jung, perkataan Chilbong bahkan menjadi alasan utama yang membuat Sseureki menyadari perasaannya pada Na Jung harus diungkapkan!

“Ini belum berakhir sampai benar-benar berakhir.”

5. Gigih!

6 Sikap Chilbong Memperjuangkan Cinta di Reply 1994 Ini Bikin Haru!Instagram.com/kdramafiends

Meski Na Jung akhirnya berpacaran dengan Sseureki, Chilbong tidak  menyerah begitu saja. Ia tetap berjuang keras untuk mendapatkan hati Na Jung. Bahkan ketika ia kembali dari Jepang setelah 3 tahun berlalu, Chilbong masih dengan tulus menyukai Na Jung dan berusaha mendekatinya!

Na Jung yang saat itu sudah single pun menghabiskan banyak waktu bersama Chilbong, mulai dari nonton film bersama, latihan menyetir, hingga merawat Chilbong ketika sakit.

6. Tahu kapan waktu yang tepat untuk ikhlas

6 Sikap Chilbong Memperjuangkan Cinta di Reply 1994 Ini Bikin Haru!Instagram.com/kieu.thienvan

Chilbong adalah lelaki yang dewasa dan tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti. Berhenti berusaha mendekati Na Jung dan mencoba mengikhlaskan perasaannya. Ya, pada akhirnya Chilbong mengetahui bahwa hati Na Jung hanyalah untuk Sseureki. Duh walaupun sad ending untuk Chilbong, tapi perjuangan cinta Chilbong ini sangat mengharukan dan patut diacungkan jempol deh!

Kamu pernah jumpa lelaki seperti Chilbong di dunia nyata gak? 

Baca Juga: 15 Pelajaran Hidup Ini Bakal Kamu Dapatkan Setelah Nonton Reply 1988!

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya