Comscore Tracker

Hilangkan Jenuh dengan 5 Kegiatan Ini, Sobat Online Wajib Coba!

Kegiatan serba digital pengisi waktu luang 

Dunia berubah semakin cepat seiring dengan meningkatnya kemajuan teknologi yang merambah hampir ke segala bidang. Apalagi setelah masa pandemi dan beberapa aturan baru yang membuat ruang gerak kita di dunia nyata sedikit terbatas, alternatifnya semua jadi serba online.

Di tengah segala keterbatasan, pasti ada jalan. Termasuk buat kamu, sobat millennial dan Gen Z yang terus bersemangat untuk mengeksplor diri masing-masing. Untuk memenuhi hal tersebut, kamu bisa intip 5 kegiatan berikut untuk mengisi waktu luang supaya nggak jenuh, bahkan beberapa ada yang bikin kamu juga semakin produktif loh. Apa aja?

1. Ikut webinar/live streaming edukatif, siapa tahu narasumbernya influencer favoritmu

Hilangkan Jenuh dengan 5 Kegiatan Ini, Sobat Online Wajib Coba!unsplash.com

Selama pandemi, banyak komunitas maupun lembaga yang mengadakan webinar/live streaming gratis bersama narasumber yang kompeten dibidangnya, termasuk juga beberapa influencer dengan tema tertentu. Hal ini jangan sampai kita lewatkan ya gengs, karena banyak banget insight baru yang bisa kita dapatkan. Selain menambah pengetahuan, juga menambah perspektif baru akan suatu hal.

Mengikuti webinar/live streaming ini pun membuat kita sadar bahwa untuk bisa berinteraksi dan mendapat ilmu dari ahlinya nggak hanya lewat workshop atau seminar offline, tapi juga online. Semuanya beralih ke pelayanan serba digital.

2. Jangan cuma jadi pembeli, ayo coba peruntunganmu dengan jualan

Hilangkan Jenuh dengan 5 Kegiatan Ini, Sobat Online Wajib Coba!unsplash.com

Kalau lagi bosan, iseng aja buka marketplace buat lihat promo atau produk lucu. Niat cuma mau cuci mata, malah berujung jajan. Hayo, siapa yang kayak gini?

Nah, daripada besar pasak daripada tiang, coba mulai jualan. Sekarang nggak punya modal pun bisa jualan, namanya sistem dropship. Secara garis besar, sistem ini hanya mengandalkan kepiawaian kita dalam teknik marketing dan kuota internet. Tugas kita hanya memasarkan produk dan mempertemukan konsumen dengan produsen produk yang mereka butuhkan tersebut. Tanpa perlu repot kemas barang, kamu cuma perlu menerima pembayaran dari konsumen lalu meneruskannya ke produsen agar produsen bisa langsung mengirimkan barangnya ke konsumen. 

Agar semakin efisien dan menunjang penjualan, kamu perlu provider dengan jaringan stabil sekuat Telkomsel dan bebas memilih berbagai paket data, topping dan pulsa sesuai kebutuhan mu.

Disinilah by.U hadir dan merubah segalanya menjadi lebih mudah. Sesuai tagline mereka #SemuanyaSemaunya kamu cukup install aplikasi by.U, kemudian pilih paket data & nomor hp semaunya, lalu pilih sim cardnya mau diantar atau ambil sendiri. Sesuka mu deh!

Oh iya, pembayarannya juga pakai dompet digital, jadi udah pasti praktis banget.

Baca Juga: 5 Kegiatan Produktif Hemat Budget bagi Si Passionate Generasi 4.0

3. Marathon nonton film memang nggak ada habisnya

Hilangkan Jenuh dengan 5 Kegiatan Ini, Sobat Online Wajib Coba!unsplash.com

Aktivitas nonton film memang nggak ada habisnya. Selalu ada aja stok film buat ditonton. Film dengan berbagai genre ini juga membuat kamu nggak cepat bosan, karena selalu ada pilihan baru.

Eh tapi, kalian suka kesal nggak sih, ketika beli kuota buat nonton film, tapi kuotanya dibagi-bagi buat kegiatan lain. Kita yang beli, kok kita yang diatur provider?

Kamu nggak akan menemui hal ini lagi kalau pindah ke by.U karena kita bebas memilih #SemuanyaSemaunya kita, tanpa perlu diatur-atur. By.U ini juga transparan dan apa adanya, sebab kita bisa melihat history pembelian. Jadi udah nggak ada ketidakjelasan lagi diantara kita.

4. Belajar hobi baru dan berlatih konsisten meski lewat online

Hilangkan Jenuh dengan 5 Kegiatan Ini, Sobat Online Wajib Coba!unsplash.com

Mendalami hobi dan meningkatkan skill memang menyenangkan, tapi buat yang belum punya hobi gimana?

Tenang aja, karena saat ini mempelajari hal baru cukup dengan melihat berbagai video tutorial yang ada di internet. Jika sudah punya ketertarikan terhadap sesuatu dan ingin mendalaminya secara spesifik, kamu bisa ikut kelasnya. Nggak perlu takut sama jarak, karena saat ini banyak sekali kelas online yang tersedia. Kamu hanya perlu ketekunan, keseriusan dan ‘cuan’. Biasanya kelas online dengan pengajar profesional nggak gratis huhu. Nggak apa-apalah ya, hitung-hitung investasi ke diri sendiri.

Intinya jangan ragu untuk mencoba hal baru, sama seperti mencoba by.U kartu sim digital pertama di Indonesia. Kamu nggak perlu takut dan bingung cara menggunakannya karena setelah install aplikasi, step by step dari awal pesan kartu sampai registrasi dan siap digunakan itu simpel banget, nggak ribet.

Selain itu juga ada fitur customer care yang selalu siap membantu kendala kamu bernama Nindy, serta ada fitur kritik & saran yang siap menampung semua keluh kesah supaya kamu tetap nyaman dan bisa sama-sama by.U terus.

5. Saatnya mulai berkarya dan bagikan, nggak perlu takut sama komentar netizen

Hilangkan Jenuh dengan 5 Kegiatan Ini, Sobat Online Wajib Coba!unsplash.com

Sebagai generasi millenial dan gen Z yang kreatif dan inovatif nggak ada salahnya untuk menampilkan karya mu di berbagai platform dan sosial media. Kalau ada komentar yang nggak mengenakkan, jangan langsung ditelan bulat-bulat, jadikan itu hanya sebagai masukan. Nggak apa-apa kalau masih belum sempurna yang penting sudah mencoba dan jangan lupa untuk selalu konsisten dan evaluasi terus ya. Karena bakat yang terus diasah layaknya pisau yang tajam. 

Itulah kenapa kita perlu menyiapkan diri sedini mungkin, supaya ketika kesempatan datang, kita bisa langsung eksekusi. Nggak ada hal yang sia-sia di dunia ini, seperti salah satu prinsip pebisnis. Habiskan semua slot gagalmu agar bisa mengecap sukses sedini mungkin. Less reason, do more!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kita Perlu Mengawali Setiap Kegiatan dengan Niat Baik

Helka Rezeki Photo Writer Helka Rezeki

Finding myself in writing🍃

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya