Comscore Tracker

5 Hal yang Dilakukan Introvert Saat Physical Distancing, Ahlinya Nih!

#Dirumahaja sudah biasa, physical distancing nikmati saja

Menyendiri atau menyukai ketenangan merupakan hal yang melekat pada diri introvert. Mereka menyukai momen ketika dapat berdialog dengan diri sendiri didukung dengan tempat ternyaman yakni rumah.

Begitu pula ketika masyarakat dunia diminta untuk physical distancing agar tetap berada di rumah karena adanya virus corona, maka hal ini bukanlah hal yang asing bagi introvert. Inilah 5 hal yang dilakukan introvert ketika di rumah, surga dunia sesungguhnya bagi mereka! 

1. Setiap waktu dapat mengisi energi

5 Hal yang Dilakukan Introvert Saat Physical Distancing, Ahlinya Nih!pexels/pixabay

Pagi hari menjadi waktu yang tepat bagi introvert untuk mengisi energi positif sebelum menjalani aktivitas sepanjang hari. Jika pada hari biasa, mungkin mengisi energi waktunya terbatas dan akan berkurang seiring hari semakin sore, namun ketika physical distancing, energi akan selalu penuh karena mudah untuk mengisi setiap waktu ketika dibutuhkan. 

2. Berkegiatan di rumah selalu menyenangkan

5 Hal yang Dilakukan Introvert Saat Physical Distancing, Ahlinya Nih!Unplash/AvelChuklanov

Rumah menjadi tempat favorit bagi introvert. Melakukan aktivitas di rumah menjadi hal yang menyenangkan, tanpa banyak lalu lalang orang seperti di tempat umum yang penuh keramaian. Membuat daftar kegiatan dan melaksanakannya dengan maksimal membuat hari-hari para introvert ini menjadi lebih produktif dan bermanfaat. 

3. Membersihkan dan menata ulang tata letak ruangan 

5 Hal yang Dilakukan Introvert Saat Physical Distancing, Ahlinya Nih!Pexels/DariaShevtsova

Rumah sebagai ruang berekspresi yang terasa seperti surga dunia bagi introvert. Membersihkan rumah menjadi kegiatan yang disukai karena introvert cenderung menyukai kerapian. Selain itu, menata ulang tata letak ruangan akan memberikan nuansa baru agar tidak merasa bosan di rumah dalam waktu yang cukup lama saat physical distancing.

Baca Juga: 10 Curhatan Kocak Introvert Soal Social Distancing, Wes Biyasa!

4. Memiliki kesempatan untuk menyalurkan banyak ide

5 Hal yang Dilakukan Introvert Saat Physical Distancing, Ahlinya Nih!Pexels/Andreapiacquadio

Physical distancing menjadi hal pendukung bagi introvert dalam menyalurkan banyak ide yang mungkin luput dari perhatian. Aktivitas padat membuat mereka terdistrak sehingga tidak memiliki kesempatan untuk mencatat ide yang muncul di kepala dan kemudian melupakannya. Oleh karena itu, physical distancing membuat Introvert memiki ruang dan kesempatan untuk memikirkan banyak ide kreatif yang muncul dan akan membuat mereka mengembangkan diri dengan baik.

5. Setiap malam berdialog dan mengevaluasi diri

5 Hal yang Dilakukan Introvert Saat Physical Distancing, Ahlinya Nih!pexels/MinAn

Suasana malam yang tenang, mendukung para introvert untuk berdialog dengan diri sendiri serta mengevaluasi diri tentang apa yang sudah dilakukan. Memikirkan dan merencanakan masa depan juga hal menarik untuk dilakuannya. Inilah yang menjadikan introvert lebih memahami dirinya dengan baik sehingga mampu berempati dengan orang sekitarnya.

Itulah 5 hal yang dilakukan introvert ketika physical distancing ketika di rumah, benar-benar surga dunia bagi mereka. Apakah kamu introvert dan merasakan hal yang sama?

Baca Juga: 5 Hal Ini Sebabkan Orang Introvert Bisa Rentan Terkena Depresi 

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya