Comscore Tracker

Jika Impian Tak Kunjung Terwujud, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!

Manakah yang masih dilakukan sehingga menghambat impianmu?

Setiap orang memiliki impian yang menjadi standar kebahagiaannya tersendiri. Tentu semua berharap agar dapat mencapainya namun tidak semua orang dapat merengkuhnya.

Beragam alasan bisa menjadikan impianmu tak kunjung tercapai, dimana lima hal ini mungkin masih kamu lakukan dalam keseharian. 

1. Tidak membuat target secara spesifik 

Jika Impian Tak Kunjung Terwujud, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!Unsplash/Darius Bashar

Menentukan target haruslah spesifik agar kamu mengetahui langkah apa saja yang diperlukan untuk menggapai impianmu. Jika kamu hanya ingin menjadi orang sukses, itu adalah hal yang terlalu umum dan abstrak. Tentu saja hal ini menjadikan impianmu tidak kunjung terwujud. 

Maka perlu kamu bedah kembali, jalan apa yang bisa membuatmu menjadi sukses. Bisa melalui hobi atau profesi tertentu dengan menempuh pendidikan tinggi. Definisi sukses tentu berbeda setiap orangnya, maka tentukanlah targetmu secara spesifik.   

2. Tidak membuat timeline yang jelas 

Jika Impian Tak Kunjung Terwujud, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!pexels/andrea piacquadio

Timeline menjadi hal wajib yang mendukungmu untuk mewujudkan impian, dimana dapat mengukur proses perjalanan dan waktu yang diperlukan untuk menggapainya. Disamping itu, timeline juga menjadi acuan agar kamu tahu harus melakukan aktivitas apa setiap harinya.

Seperti yang diketahui, langkah kecil namun konsisten akan mendekatkan diri pada impian. Jika kamu tidak menyusun timeline sedari kini, bagaimana kabar langkah yang kamu lakukan setiap harinya? 

3. Kurang totalitas dalam action

Jika Impian Tak Kunjung Terwujud, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!Pexels/Marcelo Dias

Mengerjakan sesuatu harus totalitas agar hasilnya juga memuaskan. Baik dari mengerahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk belajar serta action terhadap rencana yang telah disusun.

Totalitas dalam mengejar impianmu juga bisa dikaitkan dengan berjuang keras melawan kemalasan dan keinginan untuk terus bersantai-santai ria. Ketika kamu tidak totalitas dalam action, maka bisa dipastikan hasil terbaik akan semakin  menjauh. 

Baca Juga: Meski Bukan Karier Impian, 5 Alasan Kamu Harus Mensyukuri Pekerjaanmu

4. Suka menunda menjadi kebiasaanmu

Jika Impian Tak Kunjung Terwujud, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!Pexels/Andrea Piacquadio

Suka menunda pekerjaan masih menjadi kebiasaan yang sulit kamu hindari. Tentu hal ini akan berdampak pada pelanggaran terhadap batas waktu yang ditentukan dari terlaksananya agenda.

Disamping itu, suka menunda dapat meningkatkan stres yang berdampak dari kualitas pekerjaan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, kamu perlu bersikap tegas pada diri sendiri untuk mau mengerjakan pekerjaan dengan disiplin dan tepat waktu. 

5. Kurang menerima kritik dan saran

Jika Impian Tak Kunjung Terwujud, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!Unsplash/Sebastian Herrmann

Ada kalanya ketika sedang percaya diri, kamu menjadi terlalu fokus pada diri sendiri dan merasa apa yang dilakukannya benar menurut sudut pandang pribadi. Padahal kamu juga perlu kritik dan saran dari sudut pandang orang lain untuk melihat kekurangan maupun kelebihan yang tidak terlihat. Dengan begitu, kamu dapat menjadi lebih kuat dan mampu menggapai impian lebih cepat.

Menggapai impian adalah tugas yang berat namun akan manis hasilnya ketika kita mengupayakan dengan seserius mungkin. Jadi agar impianmu segera terwujud, hindari lima hal penghambat dirimu seperti di atas ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impian

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya