Comscore Tracker

7 Quotes Mimpi Menurut Buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya Khairen 

Mimpi bukanlah mimpi, jika tak dikejar mimpi itu

Kami (bukan) sarjana kertas merupakan karya dari J.S Khairen. Antusias yang tinggi membuat buku ini cetak ulang hingga ke-3 kalinya. Untuk anak muda yang sedang menggapai mimpi, wajib untuk membaca buku ini karena sangat menginspirasi. 

Seperti di buku, alasan seseorang agar bergairah dalam menjalani hidup adalah dengan memiliki mimpi. Begitu penting sebuah mimpi sehingga membuat keseharian terasa lebih hidup. Nah, berikut quotes tentang menggapai mimpi yang ada di buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas. 

1. Mimpi sudah lahir, jangan dimatikan melainkan hidupkanlah

7 Quotes Mimpi Menurut Buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya Khairen pexels/davidbartus

Berhenti, mundur, atau terus melaju? Jangan langgar hak impianmu. Tidak ada cerita untuk terjebak di tengah apalagi untuk mundur ke belakang. Impian itu sudah lahir, jangan kau bunuh. 

Namanya bukan mimpi kalau dalam menggapainya itu mudah. Ketika di tengah jalan dihadapkan pada hambatan, janganlah mundur. Jalankanlah hingga akhir untuk mewujudkan mimpimu. Impian yang sudah lahir, jangan dibunuh begitu saja, hidupkanlah mimpi itu. 

2. Jangan menyerah menggapai mimpi sesulit apapun itu

7 Quotes Mimpi Menurut Buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya Khairen pexels/tobi

Pohon pisang meskipun sudah ditebas sampai runtuh, tak lama kemudian anak-anaknya akan tumbuh lagi tiada habisnya. Tidak pernah menyerah. 

Ketika beribu goncangan yang menggoyahkanmu dalam menggapai mimpi, hadapilah dan jangan pernah menyerah. Itu yang akan menguatkanmu dari kerasnya kehidupan dan kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas. 

3. Bertahanlah melewati segala rintangan yang ada

7 Quotes Mimpi Menurut Buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya Khairen Pexels/TobiasAeppli
Kita mungkin tidak ada yang bisa menjadi manusia sempurna dan indah seperti kupu-kupu. Tapi, kita semua diberikan kemampuan untuk bertahan. Jangan mau kalah sama kecoak yang bisa bertahan dari gempuran meteor dan ledakan nuklir 

Begitupun kita ketika sedang berjuang menggapai mimpi, rintangan sesulit apapun harus bisa bertahan melewatinya, sesulit apapun itu. Bertahan akan menempa mental kita menjadi kuat. 

Baca Juga: 11 Quotes Paling Menyentuh dari Cerbung Fenomenal "Hati Suhita"

4. Gagal itu biasa dalam menggapai mimpi

7 Quotes Mimpi Menurut Buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya Khairen Pexels/DominikaRoseclay

Tiap orang punya kuota untuk gagal. Santailah, jangan tegang dan takut kalau melakukan kesalahan. Orang-orang yang engkau kira keren, hebat, inspiratif, semua pernah gagal lebih banyak daripada jumlah ketakutan yang ada dalam pikiranmu.

Orang yang berhasil adalah yang mampu bangkit menghadapi kegagalannya hingga mencapai titik di mana ia pantas mendapatkan mimpinya. Gagal? Biasa aja. Mari coba lagi. Kendalikan pikiran yang takut akan kegagalan. Bisa saja kemampuan kita lebih besar dari ketakutan dalam pikiran itu sendiri.

5. Namanya juga mimpi ya harus dikejar dong

7 Quotes Mimpi Menurut Buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya Khairen Pexels/pixabay

Mimpi bukanlah mimpi. Jika tak dikejar itu mimpimu.

Mimpi harus dikejar agar dapat terwujud.  Jika memiliki mimpi namun hanya berdiam diri tanpa melakukan apa-apa, itu namanya sedang bermimpi. 

6. Nah ketika mimpi sudah digenggam, jangan cepat puas untuk berhenti belajar dan berjuang

7 Quotes Mimpi Menurut Buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas Karya Khairen pexels/pixabay

Tantangan terberat adalah ketika kita bersedia untuk mendorong diri sendiri saat sudah berada di satu titik terbaik menurut versi kita. 

Ketika sudah melewati segala rintangan, kamu berada di tahap di mana mimpimu sudah di depan mata. Namun jangan cepat puas, kita harus mendorong diri agar tetap berjuang dan belajar seperti ketika berusaha mewujudkan mimpi. 

Anak muda pasti merasakan quotes tersebut sangat relate dengan kehidupan. Harus ingat bahwa mimpi harus diperjuangkan ya. 

Baca Juga: 11 Quotes Inspiratif Wishnutama yang Paling Nancep di Hati

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You