Comscore Tracker

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! 

Meski diam-diam, mereka juga mampu melakukannya

Kesan sebagai pribadi yang anteng dan manis rasanya sering kali disematkan kepada pemilik kepribadian introver. Ketenangan yang dimiliki tak jarang membuat orang lain menilai bahwa mereka adalah pribadi yang teratur dan serius. Padahal di luar penilaian yang diberikan banyak orang kepadanya, introver memiliki sisi lain yang sangat berbeda.

Mereka menyimpan bagian ini hanya untuk dirinya sendiri yang mungkin diketahui oleh orang-orang terdekatnya saja. Tidak disangka tujuh hal berikut diam-diam pasti pernah dilakukan oleh orang-orang introver.

1. Tidak pernah membagi cerita tentang pasangannya 

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! Ilustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/@candice_picard)

Pernahkah kamu mengamati bagaimana salah satu temanmu yang introver? Coba ingat kembali bagaimana kamu dan dia selama ini. Para pemilik kepribadian introver cenderung jarang sekali menceritakan gebetan atau pasangannya, baik itu di media sosial ataupun dunia nyata.

Bahkan, dengan orang-orang terdekatnya saja mereka biasanya harus ditanya dulu jika ingin mendapat informasi tentang dirinya. Jangan salah, walaupun tidak pernah membagikan cerita dengan pasangan, mereka ternyata sering menghayalkan tentang pasangan mereka dalam jangka waktu yang jauh. Jadi, mereka sudah punya gambaran tersendiri sejauh mana hubungan yang dimiliki.

2. Menyalurkan hobinya dengan lepas saat mereka sedang sendiri 

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! ilustrasi berbelanja (unsplash.com/@freestocks)

Introver memang sering dikenal sebagai orang yang kurang lepas di publik, tidak lain karena mereka punya pengendalian diri yang baik. Jadi kecenderungan yang dimiliki hanya menampilkan kebiasaan yang hanya ingin dilihat orang, bukan keseluruhannya.

Di balik bagaimana jaim-nya, ternyata para pemilik kepribadian ini juga bisa melakukan hal-hal yang "gila", lho. Menari atau mencoba hobi yang ekstrem nyatanya juga bisa dilakukan olehnya, tapi dengan syarat jika mereka hanya sendirian.

3. Punya seribu alasan untuk menolak ajakan hangout

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! ilustrasi menolak (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kamu akan diherankan dengan tingkahnya setiap ada ajakan keluar untuk hangout. Pasti akan ada-ada saja alasan berbeda yang dia utarakan setiap ajakan itu diberikan padanya. Bukan tanpa alasan, para introver sebenarnya hanya membutuhkan waktu untuk recharge dengan dirinya sendiri setelah penat menjalani hari.

Jika pun ia mau, pasti waktu tersebut diberikan kepada keluarganya atau orang yang sangat dekat dengan mereka saja. Inilah yang kadang disalahpahami oleh orang lain karena menganggap introver sebagai orang yang gak easy going.

Baca Juga: 6 Cara SederhanaTingkatkan Keterampilan Sosial bagi Introver

4. Suka senyum sendiri saat ada hal baik yang terjadi 

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! ilustrasi tersenyum (pixabay.com/Pexels)

Introver nyatanya memiliki kemampuan untuk mengingat detail dengan baik. Saat ada satu hal saja yang berhasil menyenangkan dirinya, itu bisa menjadi alasan dia tersenyum sepanjang hari dan menjadi lebih ramah dari biasanya.

Orang-orang yang ada di sekitar mereka pun akan menyadari perubahan yang ditunjukkan oleh para pemilik kepribadian ini. Sebab kelakuan yang tidak biasanya ini, membuat orang lain terkadang mudah dalam membaca suasana hatinya. Walaupun begitu, alasan yang bikin dia tersenyum pun pasti hanya diketahuinya sendiri.

5. Stalking media sosial pasangannya berkali-kali 

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! ilustrasi media sosial Instagram (unsplash.com/Claudio Schwarz)

Dikenal sebagai orang yang cuek dan kurang terbuka mungkin sudah biasa bagi mereka. Namun ketika kamu sudah mengenal dia lebih dekat, kamu akan tahu bagaimana sifafnya yang posesif pada orang yang disayang. Mereka akan menjadi sangat berbeda di dekat orang yang berhasil membuatnya nyaman.

Sebagai salah satu bentuk jika kamu telah berhasil mencuri hatinya, dia akan menjadi sangat perhatian dan sering mencari keberadaanmu setiap kamu tidak ada di sekitarnya. Selain itu, di dunia maya dia juga akan lebih kepo tentang hidupmu.

6. Sering dinilai sebagai orang yang sibuk  

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! ilustrasi bekerja (unsplash.com/Milad Fakurian))

Saking teratur dan lempengnya banyak orang yang mengira bahwa para pemilik kepribadian ini selalu sibuk dalam setiap harinya. Namun, hal tersebut gak selamanya benar terjadi. Para pemilik kepribadian ini memang senang terlihat sibuk sendiri hanya untuk mendapat ketenangan.

Maksudnya, dengan begitu tidak akan ada tambahan kegiatan lain yang mungkin dilakukan. Sebab, mereka sudah merasa capek dan terkuras energinya dalam melakukan rutinitasnya seharian.

7. Memiliki kebiasaan pura-pura tidak mengenali orang di kesempatan tertentu 

7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan Introver, Jangan Salah Sangka! ilustrasi menikmati hidup (unsplash.com/@seemoris)

Walaupun sudah mengenal orang cukup lama, nyatanya tetap saja menjadikan pemilik kepribadian ini merasa awkward. Mereka akan berpura-pura gak mengenali orang yang dikenalnya jika ada di satu kesempatan yang sama.

Lebih parahnya lagi, mereka bisa melakukan segala cara untuk menghindarinya. Mulai dari pura-pura gak melihat hingga diam-diam kabur dari orang yang mereka kenal. Sebenarnya hal ini dilakukan karena para pemilik kepribadian introver enggan untuk melakukan obrolan ringan yang pasti bikin mereka merasa awkward.

Tujuh hal tersebut setidaknya pasti pernah dilakukan oleh pemilik kepribadian introver. Walaupun terlihat kalem dari luar, nyatanya ada saja hal-hal lucu yang bisa mereka lakukan. Bagi mereka ketenangan dan kenyamanan dengan diri sendiri jauh lebih dibutuhkan.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui saat Berteman dengan Seorang Introver

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya