Comscore Tracker

Patut Bersyukur, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul 

Karena bahagiamu bukan hanya untuk diri sendiri

Berbicara mengenai old soul pasti tak akan lepas dari mereka yang mampu bersikap melebihi usianya. Kedewasaan dalam berpikir hingga sering kali meresa berbeda dari teman sebaya tak jarang pasti kamu rasakan. Walaupun sering dianggap sebagai pribadi kurang seru karena sikap bijak yang dimiliki, namun tentu banyak sekali kelebihan yang sebenarnya harus kamu syukuri.

Nah, untuk mengetahui apa kamu termasuk old soul atu bukan, coba kenali dari enam tanda berikut ini.

1. Kamu memiliki empati yang tinggi terhadap orang lain 

Patut Bersyukur, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul ilustrasi berbagi (unsplash.com/Nextbike)

Kepekaanmu sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat merasakan dan memahami keadaan orang lain bahkan tanpa mereka bercerita kepadamu. Selain itu, keinginanmu untuk dapat menjaga kestabilan dalam hidup sangatlah besar.

Oleh karena itu, kamu selalu berusaha untuk menjadi pihak penengah di saat perselisihan terjadi. Alasannya tidak lain karena kamu ingin melindungi dan memberikan yang terbaik untuk semua orang.

2. Sering dicari karena kamu mampu memberi solusi 

Patut Bersyukur, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul ilustrasi bekerja (unsplash.com/Surface)

Disadari atau tidak, ternyata keberadaanmu selama ini bagi orang lain sangat berarti. Setiap ada masalah terjadi, pasti mereka tidak akan sungkan untuk menceritakannya kepadamu. Berharap kamu dapat membantu untuk menyelesaikan masalah yang dialami.

Bagi mereka, kamu seperti penenang sekaligus pemecah masalah yang mampu dipercaya. Gak hanya itu saja, kata-kata yang kamu berikan baginya memamg berarti dan mampu membuat mereka menjadi lebih baik.

3. Memiliki kreativitas tinggi dalam bidang tertentu  

Patut Bersyukur, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul ilustrasi bekerja (unsplash.com/Windows)

Tidak dapat dipungkiri, pasti kamu memiliki kreativitas dalam hal tertentu yang kadang gak disadari. Hal ini terjadi secara alamiah tanpa perlu berlatih, karena kamu memang memiliki perspektif yang berbeda dalam memandang sesuatu. Entah itu dalam hal musik, memasak, atau pun menulis kamu pasti dapat menguasai salah satu atau bahkan beberapa.

Baca Juga: Kami Tahu Kamu Punya Young Soul atau Old Soul dari Pilihan Outfit Ini

4. Kamu lebih senang dikenal sebagai pribadi pemberi dampak 

Patut Bersyukur, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul ilustrasi peduli sekitar (unsplash.com/Vadim Kaipov)

Berbeda dengan sebagian orang yang senang menjadi pusat perhatian. Kamu lebih senang dinilai sebagai seseorang yang mampu memberikan dampak bagi orang lain. Kamu selalu memikirkan apakah hal yang dilakukan akan membawa dampak positif atau tidak ke depannya baik untukmu atau orang di sekelilingmu.

Bagimu menjadi pusat perhatian bukanlah suatu keharusan, selama bisa memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi orang lain sudah sangat membuatmu bahagia sebenarnya.

5. Gak bisa disangkal bahwa kamu senang berbagi 

Patut Bersyukur, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul ilustrasi berbagi (unsplash.com/Deva Darshan)

Memang sudah menjadi prinsip bahwa kebahagiaan bukanlah untuk diri sendiri melainkan dinikmati bersama. Oleh karena itu, kamu selalu senang untuk berbagi dengan siapapun. Memberi adalah prioritas yang gak boleh terlewatkan untukmu.

Walaupun demikian kamu tidak pernah berharap akan balasan dari orang itu. Memang sebesar itu hati yang kamu miliki. Salut!

6. Penyuka seni atau tempat yang klasik

Patut Bersyukur, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul ilustrasi benda klasik (unsplash.com/Clemono)

Walaupun zaman telah berkembang, namun kamu selalu memberikan apresiasi terhadap hal yang bernilai historis. Selera tidak dapat berbohong, musik klasik atau museum menjadi hal yang berharga buatmu. Mungkin hal itu tidak dimiliki oleh kebanyakan orang, namun penghargaanmu terhadap sesuatu yang berbau klasik memang sering membuat takjub orang lain.

Menjadi seorang old soul nyatanya mampu memberikan perlindungan dan kenyamanan untuk orang di sekitarnya. Kebahagiaan bagimu adalah tentang berbagi dengan orang lain. Tak perlu dipaksakan untuk berubah, karena sejatinya kamu memang berharga!

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya