Comscore Tracker

Apa Bedanya Member, Writer, dan Verified Writer?

Cek informasinya di sini!

IDN Times punya lencana baru, nih buat setiap akun yang sudah terdaftar!

Jika kamu membaca artikel IDN Times, setiap penulis memiliki status yang berbeda-beda. Nah, perlu diketahui, nih bahwa penulis dengan status VERIFIED artinya ia adalah penulis dan reporter inhouse IDN Times yang memiliki kontrak resmi.

Selain itu, ada tiga macam lencana yang akan tersemat di akun yang telah terdaftar di IDN Times, yakni MEMBER, WRITER, dan VERIFIED WRITER. Nah, berikut penjelasan dari lencana-lencana tersebut untuk memudahkanmu memahaminya.

Member

Apa Bedanya Member, Writer, dan Verified Writer?IDN Times Community

Lencana "Member" dengan ikon logo berwarna merah ini diberikan untuk pengguna yang sudah melakukan sign-up akun di IDN Times.

Sign-up artinya adalah mendaftarkan diri dengan melengkapi identitas sesuai form yang wajib diisi saat kamu diarahkan ke laman pendaftaran. Dengan membuat akun di IDN Times, artinya kamu telah menyetujui Syarat dan Ketentuan Keanggotaan IDN Times yang informasi lengkapnya bisa kamu baca di link ini.

Writer

Apa Bedanya Member, Writer, dan Verified Writer?IDN Times Community

Lencana "Member" dengan ikon logo berwarna hijau diberikan untuk pengguna yang sudah menulis artikel dan berhasil terbit di IDN Times Community.

Jadi, lencanamu akan otomatis terganti bila kamu sudah melakukan kontribusi di IDN Times dengan menulis artikel dan berhasil terbit di IDN Times Community meski hanya satu tulisan.

IDN Times Community merupakan platform UGC untuk generasi muda Indonesia yang punya hobi dan ketertarikan di dunia tulis-menulis. IDN Times Community dibuat dengan tujuan agar dapat menampung cerita, ide, opini dan juga karya-karya luar biasa anak-anak Indonesia.

IDN Times Community memungkinkan kamu untuk membuat artikelmu sendiri, menuangkan opinimu mengenai hal-hal sosial maupun politik, nyeritain pengalaman travelingmu, merangkai kata-kata indah menjadi sebuah puisi, atau bahkan membuat cerpen berbagai genre.

Ketika kamu join dengan IDN Times Community, otomatis kamu telah tergabung ke dalam sebuah wadah yang berisikan anak-anak muda Indonesia yang eksis dengan segudang ide, karya dan kreativitas.

Nah, kalau kamu ingin mengirimkan tulisan hasil karyamu di IDN Times Community, baca dulu Tutorial, Syarat dan Ketentuannya yang ada di dalam Dashboard profilmu, ya!

Verified Writer

Apa Bedanya Member, Writer, dan Verified Writer?IDN Times Community

Lencana "Verified Writer" dengan ikon logo berwarna biru diberikan untuk penulis yang sudah menulis artikel dan berhasil terbit sebanyak 20 tulisan dalam satu tahun di IDN Times Community.

Bagaimana cara jadi Verified Writer?

Tentunya, kamu harus rajin mengirimkan tulisan ke IDN Times Community. Semakin rapi, menarik, dan informatif tulisanmu, peluangnya terbit di portal IDN Times semakin besar.

Perbanyak membaca artikel-artikel yang sudah terbit di IDN Times agar tahu karakteristik tulisan yang layak terbit. Penulis yang baik adalah penulis yang membaca dan belajar, jadi rajin-rajin untuk mencari referensi, ya!

Nah, kalau artikelmu sudah berhasil terbit sebanyak 20 tulisan di IDN Times Community, lencanamu akan langsung terganti dari Writer menjadi Verified Writer.

Perlu dipahami bahwa tidak ada pembedaan prioritas review artikel oleh editor bagi penulis dengan status Writer maupun Verified Writer, ya! Kesempatan review tetap diberlakukan kepada semua Community Writer, jadi teruslah menulis!

IDN Times Community Photo Verified Writer IDN Times Community

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya