Comscore Tracker

5 Bentuk ‘Kebohongan’ Cewek dalam Hal Perasaan, Sulit Terdeteksi

Ada yang menyadarinya gak?

Karena dikenal lebih menggunakan perasaan daripada logika, kaum cewek biasanya dikenal sebagai pribadi yang terlalu sensitif. Meski demikian, ada beberapa di antara mereka yang sangat pandai menyembunyikan perasaan dan menjadikannya sebagai ‘rahasia pribadi’. Jika tidak mengenalnya secara langsung, ‘rahasia pribadi’ tersebut bisa saja kamu anggap sebagai sebuah ‘kebohongan’ yang terencana.

Lalu, apa saja sih ‘kebohongan’ cewek yang sulit dideteksi kebenarannya tersebut?

1. Mereka selalu bilang ‘baik-baik saja’ ketika menghadapi masalah pelik

5 Bentuk ‘Kebohongan’ Cewek dalam Hal Perasaan, Sulit TerdeteksiPixabay.com/DanaTentis

Oh, sudah pasti, saat terlilit masalah mereka biasanya akan selalu berujar ‘semua baik-baik saja’ ketika berada di lingkungan sosial sekitarnya. Mereka akan terlihat tabah, sabar dan tidak menunjukan tanda-tanda kegalauan. Namun, saat sedang berada di kamar sendirian, mereka akan langsung menangis tersedu-sedu dan menganggap dunia seperti sedang mempermainkan kehidupannya.

2. Berucap “sebentar saja, kok, paling 5 menit beres!” ketika berdandan

5 Bentuk ‘Kebohongan’ Cewek dalam Hal Perasaan, Sulit TerdeteksiPixabay.com/JillWellington

Psst, jangan langsung percaya saat kamu mendengar celetukan cewek ‘sebentar, 5 menit lagi’ saat berada di depan cermin ya? Kamu harus faham, satu detik bagi cewek artinya sama dengan 1 menit bagi orang lain. Jadi, ketika kamu mendengar kalimat andalan tersebut terucap dari mulut mereka, maka siap-siaplah masuk dalam perangkap ‘lorong waktu’ yang kaum cewek ciptakan.

3. Lebih suka berteman dengan sesama cewek karena bisa bebas curhat tentang apapun

5 Bentuk ‘Kebohongan’ Cewek dalam Hal Perasaan, Sulit TerdeteksiPixabay.com/trevoykellyphotography

Secara umum, cewek biasanya akan menemukan keseruan saat memiliki teman cewek lainnya. Padahal, pada beberapa situasi, mereka terkadang merasa tak nyaman saat berada di perkumpulannya. Mudah tersulut emosi atas hal-hal sepele, cemburu, ngambek, adalah beberapa dari banyak hal sifat cewek yang tak disukai cewek lainnya. Jika boleh jujur, mereka lebih senang bersahabat dengan cowok karena menemukan keseruan berbeda dari sebuah persahabatan.

Baca Juga: 6 Tips Hadapi Pasangan yang Berbohong, Jangan Emosi Dulu

4. Mereka tidak pernah lelah melakukan pekerjaan apapun

5 Bentuk ‘Kebohongan’ Cewek dalam Hal Perasaan, Sulit TerdeteksiPixabay.com/sharonang

Terutama bagi cewek yang sudah menjadi ibu muda, pekerjaan rumah tangga merupakan kegiatan wajib mereka sehari-hari. Seolah tak pernah lelah, mereka melakukan rutinitas tersebut tanpa keluhan dari hari ke hari tanpa jeda. Meski menguras tenaga, mereka pasti akan berucap lantang saat ditanya orang tentang lelahnya mengurus rumah tangga ‘aku tak akan pernah lelah melakukan semuanya’

5. Mereka selalu mengaku kenyang meski seharian gak makan

5 Bentuk ‘Kebohongan’ Cewek dalam Hal Perasaan, Sulit TerdeteksiPixabay.com/sasint

Yakin, setiap cewek biasanya akan selalu memperhatikan penampilan agar bentuk tubuhnya tetap terlihat proporsional. Meski tak makan seharian sekalipun, mereka tak akan segan berucap bahwa mereka tidak merasa lapar. Dengan alasan diet dan menjaga penampilan, mereka rela mengaku kenyang agar tubuhnya tetap terlihat menarik di mata orang lain.

Sudah tahu kan ‘kebohongan-kebohongan’ cewek yang sering mereka lakukan? Yuk lebih peka dengan hati dan perasaan mereka.

Baca Juga: Kenali 7 Ciri Ini pada Si Pembohong, Nyaris Tak Terdeteksi   

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You