Comscore Tracker

Meski Dianggap ‘Kurang Kerjaan’, Ini 5 Manfaat Hebat Mengisi TTS

Baik untuk kesehatan otak, lho

Mengisi kotak-kotak dengan jumlah tertentu yang saling terhubung ini biasanya sering dianggap sebagai ‘kurang kerjaan’ oleh sebagian orang. Selain karena tak produktif, mengisi TTS membuat pelakunya melupakan lingkungan karena lebih fokus pada pikirannya sendiri.

Eits, meski dianggap kurang kerjaan, berikut ini beberapa manfaat hebat mengisi TTS yang wajib kamu ketahui;

1. Merangsang otak untuk tetap berpikir, mengingat dan menganalisis

Meski Dianggap ‘Kurang Kerjaan’, Ini 5 Manfaat Hebat Mengisi TTSPixabay.com/PublicDomainPictures

Oh, sudah pasti, mengisi TTS akan merangsang otak agar tetap berpikir, mengingat dan menganalisis sesuatu. Karena dituntut selalu berpikir dan menemukan solusi, otak kamu akan terbiasa berpikir cepat dan terencana. Jadi, secara tak langsung mengisi TTS akan membuat otakmu bekerja secara maksimal.

2. Menemukan banyak kosa kata baru

Meski Dianggap ‘Kurang Kerjaan’, Ini 5 Manfaat Hebat Mengisi TTSPixabay.com/StartupStockPhotos

Terutama bagi penulis, mengisi TTS ternyata bisa membantumu menemukan kosa kata baru yang akan memperkaya wawasan menulismu. Ada banyak kosa kata baru yang akan kamu temukan saat serius mengisi TTS hingga khatam. Meski awalnya hanya iseng, namun kosa kata baru yang kamu temukan pada jawaban TTS akan membuat kualitas tulisanmu semakin beragam dan gak ngebosenin.

3. Membantu pikiran agar tetap fokus sehingga bisa membantu proses relaksasi

Meski Dianggap ‘Kurang Kerjaan’, Ini 5 Manfaat Hebat Mengisi TTSPixabay.com/Pexels

Ketika mengisi TTS, maka sudah pasti pikiran kamu akan tetap fokus pada satu hal; pertanyaan. Karena pikiran kamu sudah terfokus, maka secara tak langsung akan membuatmu melupakan sejenak masalah dan beban kehidupanmu. Akibatnya, kamu bisa melakukan relaksasi dengan mengalihkan pikiran ke arah yang positif.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini 8 Hal Unik ‘Buku TTS’ Jadul yang Ngangenin Abis

4. Menumbuhkan sifat kompetitif secara sehat

Meski Dianggap ‘Kurang Kerjaan’, Ini 5 Manfaat Hebat Mengisi TTSPixabay.com/rawpixel

Mengisi TTS artinya kamu berkompetisi dengan dirimu sendiri atas ratusan pertanyaan yang tersaji dalam uraian TTS. Kamu akan terbiasa meningkatkan kemampuan terbaik agar tujuan dan harapan bisa segera tertunai dengan segera.

5. Mencegah kepikunan dini

Meski Dianggap ‘Kurang Kerjaan’, Ini 5 Manfaat Hebat Mengisi TTSliberaldictionary.com

Manfaat mengisi TTS tentu saja adalah mencegah kamu dari kepikunan dini. Karena merangsang otak untuk tetap mengingat sesuatu, maka mengisi TTS akan membuat daya ingatmu tetap kuat dan terjaga. Kan tidak lucu masih muda tapi sudah pikun dan lupa dengan banyak hal?

Meski ada banyak manfaat mengisi TTS bagi kesehatan, kamu jangan melupakan kewajiban-kewajiban kamu sebagai pelajar atau mungkin karyawan. Lakukan secara proporsional ya.

Baca Juga: 5 Tipe Cowok Berdasarkan Caranya Mengisi Teka Teki Silang

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You