Comscore Tracker

5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaan

Tunjukkan cintamu melalui tindakan nyata

Gak semua orang bisa mengungkapkan cintanya melalui kata-kata, mungkin kamu salah satunya. Untuk itu, kamu membutuhkan usaha lain agar bisa mengekspresikan perasaanmu. Sehingga, pasangan pun tetap bisa merasakan perhatian dan kasih sayang meski kamu gak bisa mengungkapkannya secara langsung.

Lantas, bagaimana caranya agar kamu bisa menunjukkan rasa cintam tanpa harus banyak berkata-kata? Daripada makin penasaran, yuk langsung saja simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Tunjukkan cintamu melalui tindakan nyata

5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaanpexels.com/RODNAE Productions

Jangan khawatir, jika kamu sulit mengungkapkan rasa sayangmu secara langsung ke pacar. Sebagai gantinya, kamu dapat menunjukkan melalui perbuatan nyata. Misalnya, dengan selalu memberinya perhatian atau mendukung karier pasanganmu.

2. Ungkapan perasaanmu dengan membuat puisi cinta 

5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaanunsplash.com/Green Chameleon

Walau gak pandai berkata-kata, mungkin kamu bisa menciptakan puisi cinta yang indah. Daripada hanya memendam rasa, alangkah baiknya kamu tuangkan lewat kata-kata. Setelah itu, coba berikan puisimu tersebut ke pacarmu. Siapa tahu hatinya jadi berbunga-bunga saat membacanya.

3. Kirimi dia lagu cinta yang dapat mewakili perasaanmu 

5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaanpexels.com/Tirachard Kumtanom

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mengekspresikan perasaanmu yaitu dengan mengirimi pacar lagu-lagu cinta. Sesuaikan lagu kirimanmu tersebut dengan suasana hati yang kamu rasakan saat ini. Setelah mendengarnya, semoga dirinya dapat memahami isi hatimu.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dihindari Agar Hubungan Tak Jadi Toxic Relationship 

4. Beri dia hadiah spesial sebagai wujud perhatianmu 

5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaanpexels.com/Porapak Apichodilok

Perhatian dan kasih sayang juga dapat kamu tunjukkan dengan memberi pacarmu kado spesial. Selain momen ulang tahun, kamu juga bisa menghadiahinya ketika merayakan anniversary atau saat dia meraih pencapaian tertentu. Mudah-mudahan usahamu ini kian menambah keharmonisan hubungan kalian.

5. Dukung dan bantu dirinya mewujudkan impian-impiannya

5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaanfreepik.com/halayalex

Tindakan terakhir yang dapat kamu usahakan yaitu selalu mendukung apa yang menjadi impian pasanganmu. Gak hanya itu, kamu juga bisa membantu mewujudkannya. Sehingga, pacarmu pun dapat merasakan kepedulian dan perhatianmu.

Meski sulit berkata-kata, itulah lima hal lain yang dapat kamu lakukan untuk mengekspresikan rasa cintamu ke pasangan. Dengan begitu, semoga hubunganmu dengannya kian harmonis dan langgeng.

Baca Juga: 8 Nasihat untukmu Melalui Quarter Life Crisis, Langsung Terapkan! 

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya