Comscore Tracker

Catat! Ini 5 Keuntungan Menjadi Orang yang Gak Gampang Sakit Hati

#IDNTimesLife Sering sakit hati akan merugikan diri sendiri

Sering merasa sakit hati perlahan akan menyiksa hatimu sendiri. Apalagi jika kamu adalah tipikal orang yang mudah baper. Komentar negatif orang lain sedikit saja bisa membuatmu memikirkannya berhari-hari atau merasa sangat sakit hati.

Oleh karenanya, mulailah belajar untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh yang gak mudah sakit hati. Well, berikut sejumlah keuntungan yang akan kamu dapat ketika memiliki sifat satu ini. Apa saja itu?

1. Kamu akan mudah bergaul dengan siapa saja

Catat! Ini 5 Keuntungan Menjadi Orang yang Gak Gampang Sakit HatiUnsplash.com/Kevin Delvecchio

Mudah bergaul adalah salah satu kelebihan orang yang gak mudah sakit hati. Dengan memiliki sifat ini, kamu bisa berteman dengan siapa saja tanpa melihat apakah kamu pernah disakiti atau sebaliknya. Kamu pun tetap mau berteman meski salah satu dari mereka pernah melukai hatimu.

2. Hidupmu gak akan banyak drama

Catat! Ini 5 Keuntungan Menjadi Orang yang Gak Gampang Sakit HatiUnsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Kelebihan lain memiliki sifat gak gampang sakit hati yaitu hidupmu gak akan dipenuhi drama yang gak penting. Sehingga, kamu pun akan lebih mudah fokus pada impian atau hal-hal positif dalam dirimu. Sebaliknya, hidup banyak drama akan membuatmu susah mengembangkan diri.

3. Gak gampang baper ketika ada orang yang menyinggung perasaanmu

Catat! Ini 5 Keuntungan Menjadi Orang yang Gak Gampang Sakit HatiUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Kalau gak mudah baper itu artinya kamu bukan orang yang gampang sakit hati. Kamu gak pernah ambil pusing ketika ada yang menyinggung atau menyakiti perasaanmu. Hebatnya lagi kamu bisa membalas perlakukan mereka itu dengan senyuman atau pemberian maaf.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Wanita Mudah Baper Saat PDKT, Sudah Tahu?

4. Orang-orang akan merasa nyaman di dekatmu

Catat! Ini 5 Keuntungan Menjadi Orang yang Gak Gampang Sakit HatiUnsplash.com/Anna Earl

Memiliki sifat gak gampang sakit hati juga akan membuat nyaman orang-orang sekitarmu. Karena sudah tahu karaktermu ini, keluarga atau sahabatmu pun gak merasa sungkan kalau ingin bercanda denganmu. Mereka kadang juga biasa mengisengimu karena tahu kamu gak akan marah atau tersinggung.

5. Gak gampang sakit hati membuatmu jadi pribadi yang pantang menyerah

Catat! Ini 5 Keuntungan Menjadi Orang yang Gak Gampang Sakit HatiPixabay.com/StockSnap

Gak gampang sakit hati juga membuatmu gak mudah termakan omongan orang-orang yang ingin menjatuhkanmu. Sepedas apapun kritikan mereka, kamu gak pernah ambil pusing. Kamu juga akan lebih mudah meraih tujuan-tujuanmu karena dirimu adalah orang yang gak mudah menyerah. 

Itulah 5 kelebihan menjadi orang yang gak mudah sakit hati. Semoga artikel di atas dapat menjadi bahan renungan agar kamu dapat belajar menjadi pribadi tangguh yang disenangi banyak orang.

Baca Juga: 5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya