Comscore Tracker

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvert

Katanya sih bebas drama

Pada umumnya, manusia terbagi ke dalam 3 tipe kepribadian, yaitu ekstrovert, introvert, serta ambivert.

Berbicara tentang introvert, tipe kepribadian ini sangat identik dengan sifatnya yang tertutup, pendiam, dan tidak menyukai keramaian. Orang introvert seringkali dianggap penyendiri dan tak suka bersosialisasi.

Meski begitu, ternyata menjadi seorang introvert memiliki beberapa keuntungan lho. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lebih hemat

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvertpexels.com/bruce mars

Orang introvert cenderung lebih hemat lho. Yup, pribadi mereka yang lebih suka menghabiskan waktu di rumah menjadikan mereka jadi lebih hemat dalam urusan keuangan karena gak ada pengeluaran lebih untuk nongkrong atau belanja. Wih.

2. Banyak istirahat

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvertatlantaent.com

Masih berkaitan dengan sebelumnya, karena lebih suka menghabiskan waktu di rumah, orang introvert akan punya banyak waktu untuk istirahat. Di saat orang lain sibuk beraktivitas di luar, sang introvert adem ayem di rumah dan merilekskan tubuh serta pikiran.

3. Fokus dalam belajar atau bekerja

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvertpexels.com/Burst

Gak seperti tipe lainnya yang mudah teralihkan, orang introvert jauh lebih fokus lho. Hal ini tentu sangat berguna ketika mereka sedang belajar atau melakukan pekerjaan. Jadi cepat selesai deh.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Introvert Lebih Cepat Sukses Daripada Ekstrovert

4. Mandiri

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvertpexels.com/pixabay

Kalo yang satu ini udah pasti sih. Yup, orang introvert udah terbiasa sendiri dalam kesehariannya dan itu menjadikan mereka pribadi yang mandiri dan bergantung kepada orang lain. Lebih dewasa ya.

5. Apa adanya alias gak palsu

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvertpixabay.com/Whoisdejalynn

Orang introvert adalah orang yang apa adanya. Mereka gak pakai topeng atau wajah palsu agar bisa diterima oleh orang lain. Orang introvert lebih suka menjadi diri sendiri, tak peduli mereka akan disukai atau tidak.

6. Bebas dari drama kehidupan

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvertpixabay.com/Free-Photos

Karena gak berteman dan bersosialiasi dengan banyak orang, sang introvert juga bakal terselamatkan dari berbagai macam drama kehidupan. Orang introvert bakal lebih damai dan tenang lho kehidupannya.

7. Bahagia meski sendiri

Meski Gak Punya Banyak Teman, Ini 7 Keuntungan Jadi Orang Introvertpexels.com/i love simple beyond

Menjadi orang introvert menunjukkan bahwa bahagia itu gak mesti bersama orang lain kok. Gak perlu banyak orang dan banyak hal, orang introvert punya cara sederhana untuk bahagia. Cukup diri sendiri dan melakukan hal yang disukai aja udah cukup kok.

Nah, mulai sekarang kalian gak perlu minder atau malu menjadi seorang introvert. Jangan hiraukan ejekan atau kritikan orang lain terhadapmu. Cukup jadi dirimu sendiri dan lakukan apa yang kamu sukai, jangan lupa semangat ya!

Baca Juga: Jangan Malu, Bro! Ini 5 Tips Sederhana PDKT Cewek Buat Cowok Introvert

Imanuella Gerlani Photo Verified Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya