Comscore Tracker

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters University

Dari pentingnya teman hingga penentuan masa depan

Bagi kalian para pecinta film animasi pasti udah gak asing dengan yang satu ini. Yup, Monster University merupakan prequel dari film Pixar sebelumnya, Monster Inc. Tetap mempertahankan peran utamanya yaitu Mike Wazowski dan James "Sulley" Sullivan, para penonton diajak kembali ke masa-masa kuliah di kampus terbaik yang pernah ada, Monster Univeristy.

Berbagai kejadian lucu pun tak luput dari film ini, dari pertemuan Mike dan Sulley hingga perjuangan mereka mengikuti kompetisi Scare Games. Tak hanya menghibur, tapi film Monster University juga memiliki pesan penting lho selama masa perkuliahan.

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Beradaptasi mungkin sulit, tapi kamu akan terbiasa

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters UniversityIMDB.com

Memulai masa kuliah pasti terasa sangat kontras saat SMA. Hal itu wajar saja, kamu yang dulunya terbiasa diatur dengan jadwal dan lebih banyak mendapat pelajaran dari guru, kini harus terbiasa dengan jadwal yang tidak teratur serta harus lebih aktif belajar baik di kampus atau di luar.

Mungkin memang berat, tapi percayalah, lama-kelamaan kamu akan terbiasa dan bisa melalui masa kuliah dengan maksimal.

2. Kamu akan bertemu dengan banyak orang dengan beragam karakter

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters Universityiamthecoffeechic.com

Jika dulu semasa SMA kamu biasanya bertemu dengan orang-orang sudah dikenal, maka ketika masa kuliah kamu akan bertemu banyak orang-orang baru dengan berbagai macam karakternya. Dari yang cerewet abis, pemalu, hingga malu-maluin. Pokoknya, masa kuliah bakal berwarna deh.

Baca Juga: Buat Para Mahasiswa dan Pelajar, Terapkan 7 Tips Belajar Cerdas Ini

3. Kesan pertama seringkali keliru

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters UniversityIMDB.com

Gak bisa dipungkiri, kita seringkali menilai orang sejak pertemuan pertama. Walaupun terkadang benar, kesan pertama bisa juga salah lho. Mungkin kamu menemui orang yang mukanya jutek dan kesan pertamanya adalah sombong, ternyata setelah berkenalan dan ngobrol bareng, dia adalah orang yang hangat dan peduli, kok. Nah, ini bisa jadi pelajaran buat kita semua untuk gak menilai orang dari kesan pertama.

4. Pertemanan itu sangat penting

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters Universityfanpop.com

Mau bagaimanapun juga, pertemanan adalah hal yang sangat penting. Yup, terutama ketika di perkuliahan, kamu akan sangat memerlukan teman. Gak hanya sekadar teman sekelas atau kelompok belajar, tapi juga teman yang menemanimu di sepanjang masa kuliah.

5. Ketika diremehkan, buktikan kamu bukan seperti yang orang lain kira

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters UniversityIMDB.com

Yang namanya hidup pasti ada senang dan sedih, tak terkecuali saat kuliah. Pasti deh kita pernah merasa diremehkan oleh orang lain dan rasanya itu sakit dan bikin kita jadi minder. Eits, tenang dulu kawan, jangan mudah pantang menyerah.

Kamu harus buktikan bahwa tindakan mereka itu gak benar, tapi bukan dengan balas dendam ya. Buktikanlah dengan perlakuan yang dewasa, tetap menjadi orang baik dan ukir prestasi sebanyak mungkin.

6. Hasil takkan mengkhianati usaha

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters Universityusatoday.com

Di dalam masa kuliah, seringkali kita merasa lelah atau jenuh, terutama ketika harus mengikuti ujian atau sudah semester ke atas. Nah, satu hal yang mesti kamu ingat nih.

Kalau kamu sudah berusaha yang terbaik dan semaksimal mungkin, dijamin deh hasil yang akan kamu dapatkan kelak sesuai dengan apa yang sudah kamu usahakan dan korbankan. Yuk, jangan jalani kuliah dengan setengah-setengah, semangat!

7. Bukan pendidikan yang menentukan masa depanmu, tapi kamu sendiri

Suka Duka Kuliah, Ini 7 Pesan Penting dari Film Monsters UniversityIMDB.com

Last but not least, kalian tetap harus memikirkan yang satu ini. Yup, pendidikan gak menentukan masa depanmu, tapi kamu sendiri. Mau sebagus apapun tempat kamu menimba ilmu, jika kamu tak ada niatan untuk kuliah pun rasanya akan sia-sia.

Tapi, bukan berarti kuliah itu gak ada gunanya lho. Intinya, semua kembali kepada masing-masing orang, bagaimana ia menjalankan kehidupannya, baik itu di perkuliahan ataupun pekerjaan.

Nah, gimana nih? Setelah membaca 7 pesan penting diatas, apakah kamu merasa relate dengan masa kuliahmu sekarang? Jika ya, semoga pesan-pesan diatas bisa memotivasi kamu untuk menjalani perkuliahan dengan lebih baik dan maksimal lagi ya.

Baca Juga: Jangan Sepelekan, 7 Kebiasaan Ini Bisa Menganggu Masa Kuliahmu

Imanuella Gerlani Photo Verified Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya