Comscore Tracker

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi Dunia

Cocok terutama bagi kamu yang terjun ke dunia seni!

Bob Ross merupakan seorang pelukis ternama yang membintangi sebuah acara televisi Amerika berjudul Joy of Painting. Melalui acara ini, Bob Ross mengajarkan teknik melukis pada jutaan penonton. Sembari melukis, tak jarang Bob Ross menyelipkan beberapa pelajaran hidup berharga dan kalimat-kalimat inspiratif yang membuat hari-hari para penontonnya menjadi lebih baik.

Biarpun Bob Ross telah meninggal pada 1995 lalu, beliau masih dikenang hingga saat ini. Banyak para pelukis dan pekerja seni muda menganggapnya sebagai idola. Ada beberapa kutipan inspiratif beliau yang bisa membuatmu semangat dalam mengejar cita-cita. Berikut daftarnya dilansir dari Mental Floss dan Huffpost!

1. “Look around. Look at what we have. Beauty is everywhere—you only have to look to see it.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/nandovish

Bob Ross mengajakmu untuk melihat ke sekeliling, melihat apa yang kita miliki. Keindahan sebenarnya ada di mana-mana. Kamu hanya tinggal melihat saja untuk menemukannya.

2. “The secret to doing anything is believing that you can do it. Anything that you believe you can do strong enough, you can do. Anything. As long as you believe.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/judebeck

Bob Ross menunjukkan rahasia tentang bagaimana caranya melakukan sesuatu yang ingin kamu lakukan. Kuncinya hanya satu: percaya. Selama kamu percaya bisa melakukan sesuatu, maka kamu bisa melakukannya. Apapun itu.

3. “I really believe that if you practice enough you could paint the ‘Mona Lisa’ with a two-inch brush.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/benchaccounting

Bob Ross mengatakan bahwa kita semua bisa melakukan hal-hal hebat. Sebagai pelukis misalnya. Selama kamu cukup berlatih, melukis Mona Lisa dengan kuas dua inci saja bisa kamu lakukan.

4. “In painting, you have unlimited power. You have the ability to move mountains. You can bend rivers. But when I get home, the only thing I have power over is the garbage.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/timmossholder

Bob Ross berbicara tentang berbagai hal yang bisa kamu lakukan lewat melukis. Lewat lukisan, kamu memiliki kekuatan tak terbatas. Kamu punya kemampuan untuk memindahkan pegunungan. Kamu bisa menekuk sungai. Dengan jenaka, Ross mengatakan kalau berada di rumah, dia hanya bisa mengendalikan sampah.

5. “We artists are a different breed of people. We’re a happy bunch.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaPexels/olly

Bob Ross memandang dirinya sendiri dan para pekerja seni lain sebagai jenis orang yang berbeda dari kebanyakan. “Kami adalah orang-orang yang bahagia,” demikian sebutnya.

Baca Juga: 10 Quotes Inspiratif B.J. Habibie, dari Cita-cita hingga Cinta 

6. “They say everything looks better with odd numbers of things. But sometimes I put even numbers—just to upset the critics.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/quanlightwriter

Berbicara mengenai haters dan tukang kritik, Bob Ross tidak terlalu mempedulikan omongan mereka. Malahan, dia sengaja melakukan apa yang dia mau hanya untuk menyinggung mereka. 

7. “How do you make a round circle with a square knife? That’s your challenge for today.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/alicegrace

Ross mengajakmu untuk selalu menantang dirimu sendiri setiap hari. Seperti membuat lingkaran dengan pisau berujung persegi.

8. “Talent is a pursued interest. Anything that you’re willing to practice, you can do.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/dchuck

Bob Ross mengingatkanmu bahwa bakat atau talenta adalah minat yang benar-benar kamu kejar. Selama kamu rela berlatih, kamu bisa melakukannya.

9. “No pressure. Just relax and watch it happen.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/elidefaria

Ross mengajakmu untuk membebaskan dirimu dari tekanan. Tidak perlu berpikir berlebihan dan cemas tentang ini itu. Tenanglah dan jalani saja. Tanpa sadar, keberhasilan menanti di depan mata.

10. “We don’t make mistakes. We’re just have happy accidents.”

10 Kutipan Inspiratif Bob Ross, Pelukis Ternama yang Disayangi DuniaUnsplash/guillealvarez

Ini merupakan kutipan paling terkenal yang dikenang banyak orang. Bob Ross mengajak kita untuk tidak terlalu memikirkan kesalahan dan menganggapnya sebagai pelajaran. Bahwa kita sebenarnya tidak membuat kesalahan, melainkan kekeliruan atau kebetulan yang menyenangkan. 

Nah, kutipan mana yang jadi favoritmu? Atau kamu tahu kutipan inspiratif Bob Ross lainnya selain yang telah disebutkan di atas? Bagikan di kolom komentar, dong!

Baca Juga: 10 Quotes Kehidupan dari Selebritis yang Akan Memberimu Inspirasi

Ina Suraga Photo Community Writer Ina Suraga

I love writing about various things, from health to personal development stuff, but animals surely have soft spot in my heart.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You