Comscore Tracker

5 Akibat yang Akan Kamu Dapatkan Bila Terlalu Sering Pura-pura Bahagia

Karena lebih baik kamu jujur dengan perasaanmu!

Kebahagiaan memang merupakan hal yang sangat penting dalam hidup. Dengan menjalani hidup dengan bahagia semuanya akan terasa ringan. Sayangnya tak semua orang bisa mendapatkan kebahagiaan dan malah berpura-pura bahagia karena tak mau terlihat sedih dihadapan orang lain.

Sayangnya berpura-pura bahagia pun tak selalu baik bagi dirimu. Berikut 5 akibat yang akan kamu dapat saat terus-terusan berpura-pura bahagia!

1. Kondisi hatimu makin buruk karena harus berpura-pura bahagia

5 Akibat yang Akan Kamu Dapatkan Bila Terlalu Sering Pura-pura Bahagiapexels/Snapwire

Dampak pertama yang akan kamu rasakan adalah pastinya suasana hatimu makin buruk ketika kamu harus berpura-pura bahagia. Padahal sudah jelas suasana hatimu sedang tidak enak dan semakin bad mood pastinya ketika kamu pura-pura bahagia.

Daripada kamu harus tak jujur dengan diri sendiri lebih baik jujurlah pada dirimu sendiri. Jangan menginginkan terlihat sempurna di hadapan manusia.

2. Kamu akan mudah tertekan

5 Akibat yang Akan Kamu Dapatkan Bila Terlalu Sering Pura-pura BahagiaPexels/Tess Emily Seymour

Akibat lainnya tentu kamu mudah merasa tertekan karena kamu tak tahu kapan waktu yang tepat menyalurkan kekesalan dan kesedihanmu pada orang lain. Karena kamu terlalu takut untuk jujur dengan apa yang kamu rasakan pada orang lain otomatis kamu menimbun semua masalah sendiri dan pastinya kamu kian tertekan dengan hidupmu ini.

Padahal apa salahnya kalau kamu mengatakan kamu tak bahagia? Toh semua masalah dalam hidup itu soal biasa!

Baca Juga: 7 Karakter Tersembunyi Cewek Pencinta Warna Hitam, Kamu Salah Satunya?

3. Kamu tak puas akan hidup ini dan kamu pun semakin jauh dari rasa bersyukur

5 Akibat yang Akan Kamu Dapatkan Bila Terlalu Sering Pura-pura BahagiaPexels/Meiji

Ironisnya kamu makin tak bersyukur dengan kehidupan yang sedang kamu jalani padahal di luar sana sangat banyak orang-orang yang menginginkan ada di posisimu. Karena kamu tak menyalurkan semua kekesalan dan masalahmu pada seorang teman, tentunya kehidupan sebaik apapun pasti tak bisa kamu syukuri karena letak kebahagiaan ada di hati.

Kalau hatimu saja banyak memendam masalah, lalu apa artinya semua karunia-Nya? Lebih baik kamu ceritakan masalahmu karena suasana hatimu akan jauh terasa lebih baik dengan berbagi.

4. Depresi bisa datang kapan saja

5 Akibat yang Akan Kamu Dapatkan Bila Terlalu Sering Pura-pura BahagiaPexels/Austin Guevara

Masalahmu semakin hari semakin menumpuk dan rasanya hatimu akan meledak karena tak kuat terus menanggung masalah bertubi-tubi. Tentunya hal ini akan membuatmu depresi dan stres. Sudahlah tak perlu berpura-pura bahagia bila hatimu berkata tidak karena suasana hatimu lebih penting.

Jangan terus dipendam. Ceritakan pada orang yang bisa kamu percaya dan mau mendengarkan keluhanmu karena kamu akan jauh merasa lebih baik.

5. Kamu tidak akan menikmati hidup

5 Akibat yang Akan Kamu Dapatkan Bila Terlalu Sering Pura-pura BahagiaPexels/Rawpixel

Terakhir kamu tentunya hidup dalam kebohongan dan pastinya hidup ini  tak bisa kamu nikmati karena kamu sudah bersikap munafik pada dirimu sendiri. Dirimu akan selalu merasa tak tenang dalam hidup dan hidup ini tak bisa kamu nikmati dengan nyaman. Padahal bila hidup saja tak kamu nikmati, apa gunanya semua harta dan kekayaan yang kamu punya?

Jadilah dirimu sendiri dan jangan berpura-pura bahagia karena bahagia itu diciptakan bukan dilakukan dengan kepura-puraan.

Baca Juga: Gak Melulu Soal Harta, 8 Hal Remeh Ini Bikin Kamu Jauh Lebih Bahagia

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya