Comscore Tracker

5 Alasan Silent Treatment Bisa Bikin Hubunganmu Bubar Jalan

Jangan dibiasakan begini!

Silent treatment saat bertengkar dengan pasangan nampaknya merupakan salah satu alternatif pilihan agar tak terus-menerus ribut dengan pasangan. Tetapi metode ini justru kurang baik karena antara kamu dan dia tak ada sikap saling terbuka dan hanya memendam perasaan kesal dalam waktu yang lama. Padahal jujur merupakan hal yang utama dalam sebuah hubungan. Silent treatment hanya akan membuat hubunganmu kandas begitu saja, berikut 5 alasannya!

1. Tak adanya sikap saling terbuka akan merenggangkan hubungan

5 Alasan Silent Treatment Bisa Bikin Hubunganmu Bubar JalanPixabay/Stela Matilda

Sikap saling terbuka nampaknya tak terwujud saat kamu menerapkan metode silent treatment saat marah pada pasangan. Alhasil kamu dan dia pun semakin jauh dan renggang bahkan hubungan kalian pun sudah tak seharmonis dulu. Salah satu diantara kalian pun akan merasa tak nyaman karena seringnya kamu menutup-nutupi masalah. Padahal pada awalnya kamu menerapkan metode ini karena tadinya gak mau ribut kan?

2. Pasangan akan kecewa dengan sikapmu

5 Alasan Silent Treatment Bisa Bikin Hubunganmu Bubar JalanPixabay/Roger

Pasangan pun jelas akan kecewa dengan semua tingkah lakumu. Kalau kamu berharap dia peka tanpa kamu harus menjelaskan, itu adalah hal yang salah karena pacarmu itu bukan cenayang yang bisa tahu segala hal tentang dirimu. Belum lagi pasanganmu pun harus mengurusi pekerjaan dan keluarganya bukan cuma mengurusi kamu saja.

3. Kalian takkan menjalani hubungan dengan bahagia

5 Alasan Silent Treatment Bisa Bikin Hubunganmu Bubar JalanPixabay/Anna Sunny

Urusan bahagia itu memang relatif, tetapi kalau kamu selalu diam ketika kesal pada pasangan jelas kamu gak akan bahagia karena kamu hanya bisa memendam saja. Pasanganmu pun takkan merasa bahagia juga karena sikapmu yang dingin dan tak mau jujur dengan apa yang kamu rasakan. Kalau sudah begini tentunya pacar pun akan mikir dua kali untuk meneruskan hubungannya denganmu.

Baca Juga: Ini 6 Hal Sepele yang Nyatanya Bikin Hubunganmu Naik Kelas

4. Suatu saat konflik akan mencapai puncaknya

5 Alasan Silent Treatment Bisa Bikin Hubunganmu Bubar JalanPexels/jeshoot

Jika kekesalan selalu dipendam ada masanya semua itu akan mencapai klimaks. Bukannya mengatasi masalah yang ada kamu malah membuat semuanya menjadi buruk. Karena emosi tak bisa selamanya kamu pendam dan berpura-pura semuanya baik-baik saja. Ketika emosimu sudah mencapai puncak dan kamu keluarkan tentunya akan ada pertengkaran hebat antara kamu dengan dirinya dan tak bisa kamu atasi lagi.

5. Sikapmu lama-lama akan membuatnya lelah

5 Alasan Silent Treatment Bisa Bikin Hubunganmu Bubar JalanPexels/Matheus Ferrero

Suatu saat nanti pacarmu akan lelah dengan semua tingkah lakumu yang seperti ini. Siapapun mendambakan hubungan yang harmonis bukan hubungan yang penuh dengan drama dan tanpa keterbukaan. Oleh karena itu sebaiknya hindari metode silent treatment saat marah atau kesal pada pasangan. Lebih baik jujur tapi tetap gunakan bahasa yang halus agar semuanya baik-baik saja.

Baca Juga: Bikin Hubungan Awet, 5 Tips Jitu untuk Pasangan Long Distance Marriage

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya