Comscore Tracker

5 Bukti Real Bahwa Kamu Adalah Sosok yang Sayang Akan Diri Sendiri!

Karena kamu memesona dengan caramu sendiri!

Terkadang kita selalu lupa untuk bersyukur dan malah cenderung rendah diri karena merasa orang lain jauh lebih cantik atau ganteng. Padahal semua orang memiliki kelebihan masing-masing yang tak bisa dibandingkan antara satu dengan yang lainnya.

Yang pasti harus kamu tahu, kamu memiliki kelebihan dan kamu memesona dengan caramu sendiri. Kamu harus bangga dan menyayangi diri sendiri karena Tuhan sudah memberikan apapun yang terbaik untuk dirimu.

Nah, berikut adalah 5 bukti real kalau kamu memang bersyukur dan menyayangi dirimu, karena apapun rupa tubuhmu, kamu itu perempuan yang luar biasa!

1. Kamu unfollow akun media sosial yang membuatmu merasa insecure

5 Bukti Real Bahwa Kamu Adalah Sosok yang Sayang Akan Diri Sendiri!Pexels/Bruce Mars

Karena sayang akan diri sendiri, kamu gak mau menghabiskan waktu untuk merasa insecure dan kurang bersyukur. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar tak merasa insecure adalah me-unfollow akun-akun tak penting dan membuatmu rendah diri. Daripada hidup dengan perasaan insecure, kan lebih baik kamu menikmati hidup dan bersyukur dengan karunia Tuhan atas dirimu.

2. Kamu tak pernah menjelekkan apapun kondisi fisikmu dan kamu bersyukur

5 Bukti Real Bahwa Kamu Adalah Sosok yang Sayang Akan Diri Sendiri!Pexels/Ba Phi

Buat apa kamu mem-bully dirimu sendiri dan tak puas dengan pemberian Tuhan? Misalnya saja kamu memiliki hidung yang pesek dan kamu tak puas akan hal itu. Tapi cobalah kamu bayangkan kalau kamu memiliki hidung yang mancung, apakah akan cocok dengan bentuk wajahmu yang mungil? Semua sudah diatur baik buruk dan proporsinya termasuk rupa tubuhmu. Cobalah mensyukuri daripada mencelanya!

Baca Juga: Bikin Hidup Lebih Damai, Ini 10 Cara Mudah Memaafkan Diri Sendiri

3. Kamu tersenyum dengan kondisi fisikmu saat bercermin

5 Bukti Real Bahwa Kamu Adalah Sosok yang Sayang Akan Diri Sendiri!Pexels/Bruce Mars

Salah satu apresiasi kalau kamu mencintai dirimu sendiri adalah kamu tersenyum saat memandang cermin dan mensyukuri apapun rupa dan keadaanmu. Bukan bertujuan narsis tetapi semata-mata karena kamu mensyukurinya dan kamu pun berterima kasih pada Tuhan dengan cara menjaga dirimu sebaik mungkin.

4. Kamu bersyukur telah dikaruniai tubuh yang sehat

5 Bukti Real Bahwa Kamu Adalah Sosok yang Sayang Akan Diri Sendiri!Pexels/Juan Mnedez

Perwujudan kalau kamu mencintai dirimu sendiri selanjutnya adalah kamu bersyukur telah diberikan kesehatan dan kamu menjaga hal itu. Kamu tidak mau tubuhmu memakan makanan yang kurang baik dan kamu tidak mau tubuhmu sakit karena jarang berolahraga. Tentunya kamu sudah tahu apa yang baik dan buruk bagi dirimu karena memang kamu harus bertanggung jawab kepada dirimu sendiri.

5. Kamu menggunakan pakaian yang memang sesuai karakter dirimu bukan sekedar ikut-ikutan trend

5 Bukti Real Bahwa Kamu Adalah Sosok yang Sayang Akan Diri Sendiri!Pexels/Pixabay

Buat apa terlihat bagus dan mempesona kalau kamu tak nyaman hanya karena sedang trend? Lebih baik kamu mengenakan pakaian yang membuatmu nyaman dan sesuai karaktermu sendiri karena kamu lebih tahu apapun yang terbaik bagi dirimu.

Menyayangi diri sendiri bukanlah perkara sulit dan bisa dilakukan dengan hal sekecil apapun. Contohnya adalah menjaga dirimu sendiri dan membuat dirimu nyaman dengan caramu sendiri. Hiduplah dengan mensyukuri semuanya karena dengan begitu kamu tahu bagaimana cara menikmati hidup dengan baik.

Baca Juga: 8 Quotes Amber Liu yang Mengajarkan Kita untuk Mencintai Diri Sendiri

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You