Comscore Tracker

Duh, 5 Cara Berpikir Pendek Ini Bisa Menghambatmu Jadi Orang Kaya

#GoodLife Buang jauh-jauh semuanya

Semua orang pastinya bercita-cita untuk menjadi orang kaya dan hidup sukses didunia. Namun ada berbagai kebiasaan yang justru menghambat untuk menjadi kaya yang harus segera kita tinggalkan.

Kebiasaan ini terlihat sepele namun tanpa sadar selalu kita lakukan setiap hari. Alhasil bukannya sukses dan cepat kaya, kita justru semakin menjauh dari hal itu.

Sebelum terlambat dan kita semakin jauh dari kesuksesan, inilah 5 kebiasaan dan cara berpikir yang bisa menghambat kita menuju gerbang kesuksesan, yuk segera sadari!

1. Kamu malas mencoba hal baru dan tak kunjung keluar dari zona nyaman

Duh, 5 Cara Berpikir Pendek Ini Bisa Menghambatmu Jadi Orang KayaPexels/SebastianVoortman

Bagaimana kamu bisa cepat kaya jika kamu saja malas mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman. Kamu stuck di zona ini dan tak mau keluar, sedangkan orang lain sudah melesat jauh dan kamu tertinggal dibelakang.

Sudah menjadi hal umum jika kesuksesan akan kita raih bila cara berpikir kita itu selalu inovatif dan berbeda dari kebanyakan orang.

2. Tak memilih teman dengan bijak

Duh, 5 Cara Berpikir Pendek Ini Bisa Menghambatmu Jadi Orang KayaPexels/elevate

Jangan dikira teman tak mempunyai andil besar untuk kesuksesan. Teman yang satu visi dan satu pikiran dengan kita, akan lebih mudah membuat kesuksesan kita menjadi nyata.

Bukan berarti kita pilih-pilih dalam berteman, tetapi jika ingin sukses segera hadir tentu saja sangat perlu berteman dengan yang satu tujuan.

Baca Juga: Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa Depan

3. Lebih menyukai meniti karier daripada menciptakan peluang karier

Duh, 5 Cara Berpikir Pendek Ini Bisa Menghambatmu Jadi Orang KayaPexels/Rawpixels

Bagaimana kita bisa cepat kaya dan sukses bila cara berpikir kita saja sudah salah. Diantaranya kita lebih suka meniti karier daripada menciptakan peluang karier.

Sedangkan seperti yang kita tahu, dengan berbisnis dan menciptakan lapangan kerja, kita bisa lebih cepat menjadi kaya karena pintu rezeki terbesar ada pada berbisnis dan berdagang.

4. Bekerja untuk uang dan tak menghiraukan ilmu dan pengalaman yang bisa dijadikan manfaat untuk ke depannya

Duh, 5 Cara Berpikir Pendek Ini Bisa Menghambatmu Jadi Orang KayaPexels/Burst

Jangan dikira bekerja itu hanya untuk uang saja sehingga kita berpikir bila pengalaman dan ilmu itu bukan hal yang penting. Jadikan ilmu dan pengalaman untuk memotivasi kita agar kita lebih cepat sukses dan kaya. Jangan berpikir sempit dan terbukalah!

5. Boros dan suka menghambur-hamburkan uang

Duh, 5 Cara Berpikir Pendek Ini Bisa Menghambatmu Jadi Orang KayaPexels/Bruce Mars

Terakhir kita takkan cepat kaya bila kita selalu boros dan menghambur-hamburkan uang. Karena seperti yang kita tahu perilaku konsumtif sampai kapanpun takkan mengantarkan kita ke gerbang kekayaan bukan? So, hindarkan perilaku konsumtif mulai saat ini juga ya!

Yuk, segera perbaiki diri. Kamu sendiri tentu ingin, dong jadi sukses dan punya harta yang cukup. Mulai sekarang, ubah gaya hidup dan perilaku ya. Semangat!

Baca Juga: 9 Tips Jitu Agar Bisa Sukses dan Kaya, Asli Mudah Banget! 

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya