Comscore Tracker

Tetap Tenang, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Redakan Nervous!

#GoodLife Jangan panik dulu!

Saat kita nervous atau panik kita memang cenderung tak bisa bisa berpikir dengan baik. Kita menjadi gugup dan tak bisa tenang, namun semua itu bisa kita atasi asal kita tetap berpikir jernih. Nah daripada kamu panik dan gugup terus, yuk lakukan saja 5 hal simpel di bawah ini agar kamu tenang!

1. Atur nafas

Tetap Tenang, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Redakan Nervous!Pexels/bruce Mars

Saat panik usahakan kamu tetap berusaha tenang dan pelan-pelan atur nafasmu. Bernafaslah secara perlahan agar kamu mulai tenang kembali dan lakukan berulang-ulang.

2. Sering berpikiran positif

Tetap Tenang, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Redakan Nervous!Pexels/ Đàm Quân

Panik atau nervous biasanya terjadi karena kita takut menghadapi sesuatu sehingga saat itu terjadi kita harus tetap berpikiran positif dan yakin semuanya akan baik-baik saja bila kita yakin.

3. Sesekali minum

Tetap Tenang, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Redakan Nervous!Pexels/i love simple beyond

Kalau 2 cara di atas masih belum ampuh juga, cobalah kamu minum air putih pelan-pelan untuk sedikit meredakan panik. Biasanya cara ini akan cenderung berhasil karena air putih mempunyai efek menenangkan.

4. Mulailah mengobrol dengan orang di sekitar agar gugupmu berkurang

Tetap Tenang, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Redakan Nervous!Pexels/Rawpixels

Kamu pun bisa mengalihkan rasa gugupmu dengan mengobrol dengan orang-orang di sekitarmu dan sejenak melupakan rasa panik dalam dirimu. Dengan begitu kamu akan sedikit lebih tenang dan kepanikanmu reda.

5. Berdoa

Tetap Tenang, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Redakan Nervous!Pexels/ Andrii Nikolaienko

Terakhir sebagai seorang mahluk yang diberi akal kita pun bisa berdoa jika kita mulai gugup dan yakinkan diri jika Tuhan selalu bersama kita. Dengan begitu kita akan lebih tenang dan kuat dalam menghadapi sesuatu, so rileks saja ya!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya