Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mulai Ragu dengan Mimpi-mimpimu

#GoodLife Gak ada yang namanya mimpi ketinggian!

Dalam bermimpi kita pastinya bergerak untuk mewujudkan mimpi tersebut, namun kadang kita ragu untuk menggapainya karena kita merasa mimpi itu terlalu tinggi. Padahal tak ada yang harus diragukan apalagi ditakutkan karena usaha keras takkan mengkhianati hasil.

Agar tak ada lagi keraguan dalam diri, cobalah lakukan 5 hal ini dan tetap semangat dalam mengejar mimpimu.

1. Jangan dengarkan orang-orang yang menganggap remeh dirimu

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mulai Ragu dengan Mimpi-mimpimuPexels/Min An

Biasanya yang membuat kita ragu dalam bermimpi adalah kita cenderung mendengarkan ocehan orang lain dalam meremehkan kita. Padahal kalau kita sadar, mereka sebenarnya ingin menghancurkan kita supaya kita tak mewujudkan mimpi kita.

Mereka akan merasa senang dan bersorak-sorak jika kita gagal karena pada kenyataannya selalu ada yang bahagia diatas penderitaan kita. Oleh karena itu, jangan dengarkan orang-orang toxic tersebut dan fokuslah dalam mewujudkan mimpi kita.

2. Memotivasi diri

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mulai Ragu dengan Mimpi-mimpimuPexels/João Jesus

Tak ada yang lebih penting dalam hidup kita kecuali kita selalu memotivasi diri kita sendiri agar mimpi terwujud. Semangatlah selalu karena dengan semangat yang membara kita akan mempunyai energi lebih dalam menggapai mimpi. Yakinkan diri jika didunia ini gak ada yang gak mungkin.

3. Optimis

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mulai Ragu dengan Mimpi-mimpimuPexels/Negative Space

Dalam bermimpi tentunya kita harus optimis dan tidak bersikap setengah-setengah. Jika kita optimis tentunya alam bawah sadar kita akan terpacu untuk mewujudkan mimpi itu. So, bersikap optimislah dalam menggapai mimpi dan yakinkan dalam hati jika mimpimu akan benar-benar terwujud.

4. Belajar dari kesalahan yang telah dilakukan

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mulai Ragu dengan Mimpi-mimpimuPexels/Daniel Xavier

Semua orang pastinya pernah melakukan kesalahan namun bukan berarti harus mundur begitu saja dalam bermimpi. Kesalahan hadir untuk membuat kita belajar jika mimpi harus diwujudkan dengan kesungguhan. Lagipula dengan gagal sebenarnya kesuksesan kita akan segera hadir.

5. Serahkan kepada Tuhan

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mulai Ragu dengan Mimpi-mimpimuPexels/Pixabay

Jangan ragu dan serahkan semuanya kepada Tuhan karena kita hanya bisa berusaha dan optimis selebihnya biarkan Tuhan yang mengatur, namun yakinkan diri jika Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk umatnya dan berpositive thinking-lah pada Tuhan.

Percayalah dengan menyerahkan segalanya pada Tuhan, kita bisa lebih kuat dalam menjalani hidup dan menggapai mimpi. Yuk, semangat!

Baca Juga: Jangan Dibayangin saja, Wujudkan Impianmu Pakai 6 Cara ini

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya