Comscore Tracker

Hargai Kreator, 5 Alasan Logis Baiknya Tak Membeli Barang KW!

Yuk jangan lagi membeli barang palsu!

Ketika ada barang yang diimpikan namun harganya mahal sebagian orang biasanya akan membeli barang KW atau palsu. Sayangnya tindakan membeli barang palsu jelas tidak bisa dibenarkan begitu saja, bahkan membeli barang KW biasanya akan membuatmu merugi. Stop membeli barang KW, ini 5 alasan logis mulai saat ini kamu harus membeli barang yang asli!

1. Sebagai bentuk apresiasi pada seniman

Hargai Kreator, 5 Alasan Logis Baiknya Tak Membeli Barang KW!ilustrasi kreator (pexels.com/cottonbro)

Menciptakan sebuah barang membutuhkan karya seni yang unik agar mendapatkan tempat di hati pembeli. Karena para seniman tentu menghabiskan waktu lama sampai produk diciptakan maka sangat tidak etis jika kamu malah membeli barang yang palsu atau KW.

Hargai para seniman atau kreator yang sudah susah-susah membuatnya. Jika memang kamu tak sanggup membeli lebih baik jangan membeli yang palsu.

2. Kualitas bagus

Hargai Kreator, 5 Alasan Logis Baiknya Tak Membeli Barang KW!ilustrasi membeli sepatu (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Dengan membeli barang asli maka kamu akan diuntungkan karena dari segi kualitas tentu lebih terjamin. Barang asli akan awet dipakai sampai bertahun-tahun sehingga kamu tak perlu repot-repot untuk membeli barang lagi.

Daripada uangmu dihabiskan untuk membeli barang yang sama berulang-ulang lebih baik kamu tabung uang tersebut atau gunakan untuk hal lain yang lebih penting. Membeli barang asli memang sedikit merogoh kocek namun memiliki sifat awet sehingga akan tahan untuk waktu yang lama.

3. Daya jual masih baik

Hargai Kreator, 5 Alasan Logis Baiknya Tak Membeli Barang KW!ilustrasi tas dan sepatu (pexels.com/Alexandra Maria)

Barang asli pun jika dijual harganya masih lumayan. Terlebih jika barang yang akan kamu jual kembali masih terlihat apik dan bagus. Berbeda dengan barang palsu, mungkin saat membelinya akan terasa murah namun barang KW atau palsu tidak bisa dijual kembali dan sama sekali tidak memiliki nilai.

Jangan habiskan waktumu untuk mengoleksi barang-barang palsu. Lebih baik sisihkan uangmu sampai cukup membeli barang yang kamu impikan.

Baca Juga: 5 Kunci Mengatur Koleksi Barang di Dapur Minimalis, Anti Berantakan! 

4. Harga biasanya tak jauh dari barang asli

Hargai Kreator, 5 Alasan Logis Baiknya Tak Membeli Barang KW!ilustrasi tas dan sepatu (pexels.com/shattha pilabut)

Beberapa penjual menawarkan barang KW super yang kualitasnya tidak kalah dengan barang asli. Daripada kamu tergiur lebih baik kamu langsung saja membeli barang aslinya jika harganya tidak jauh dari barang KW tersebut.

Toh membeli barang asli tidak akan membuatmu rugi, bahkan biasanya akan awet. Jangan lagi membuang uangmu untuk barang KW mulai saat ini hargai kreator atau senimannya ya!

5. Merupakan tindakan ilegal

Hargai Kreator, 5 Alasan Logis Baiknya Tak Membeli Barang KW!ilustrasi belanja (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Memang sih kamu tidak membuat barang KW tersebut tapi secara tak langsung kamu ikut mendukung barang KW tersebut tetap laku di pasaran. Bahkan membeli barang KW merupakan salah satu tindakan ilegal yang bisa-bisa kamu mendapatkan denda jika ketahuan pihak berwajib. Meski murah jangan pernah membeli barang KW lagi ya!

Mulai saat ini apresiasi para seniman ya dengan cara membeli barang yang asli. Lebih baik mahal namun kualitasnya terjamin daripada murah tapi abal-abal dan cepat rusak, setuju?

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Membeli Barang-barang Mewah

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya