Comscore Tracker

Dunia Belum Berakhir, Prioritaskan 5 Hal Ini Dulu Selagi Jomblo!

Stay happy and focus!

Menyandang predikat jomblo atau single memang kadang menyedihkan tetapi masih ada hal-hal baik dalam status single-mu yang gak kamu ketahui. Karena memiliki pasangan pun tidak selalu bahagia dan jomblo pun bukan berarti duniamu berakhir. Daripada terus galau karena jomblo lebih baik prioritaskan 5 hal ini, jangan sia-siakan kesempatan ya!

1. Akademis

Dunia Belum Berakhir, Prioritaskan 5 Hal Ini Dulu Selagi Jomblo!Pexels/Pixabay

Saat sedang sendiri jangan kebanyakan melamun. Daripada kamu habiskan waktumu untuk hal yang tidak jelas lebih baik fokus saja pada akademikmu jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa. Justru saat jomblo kamu bisa fokus belajar karena gak ada yang mengganggu. Hasilnya tentu nilaimu akan bagus dan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pun semakin besar.

2. Keluarga

Dunia Belum Berakhir, Prioritaskan 5 Hal Ini Dulu Selagi Jomblo!Pexels/Joe

Jangan terus-terusan sedih dan mulailah bahagiakan diri serta keluargamu. Nanti setelah kamu menikah kamu akan fokus dengan keluarga barumu, oleh sebab itu kini saatnya kamu fokus membahagiakan kedua orangtuamu. Jangan sia-siakan kesempatan karena bisa jadi kesempatan itu gak datang dua kali. Berbakti kepada orangtua adalah sebuah kewajiban dan mulailah sekarang saat mumpung kamu masih jomblo.

3. Karir

Dunia Belum Berakhir, Prioritaskan 5 Hal Ini Dulu Selagi Jomblo!Pexels/cowomen

Mendapatkan prestasi dan kesuksesan merupakan impian semua orang tapi tidak semua orang berkeinginan keras untuk meraihnya. Saat jomblo lebih baik fokuskan pada karirmu agar kamu mendapatkan kesuksesan semuda mungkin. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan masa single-mu dan menyesal nantinya. Karena kesempatan tidak datang dua kali maka gunakan kesempatan itu sebaik mungkin.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Bangga Jadi Jomblo di Zaman Modern Ini

4. Hobi

Dunia Belum Berakhir, Prioritaskan 5 Hal Ini Dulu Selagi Jomblo!Pexels/Rawpixel

Jangan sia-siakan kesempatanmu untuk mengembangkan hobimu dikala single. Hal ini karena ketika nanti kamu sudah bertemu pasangan, kamu gak akan bisa menekuni hobi lagi. Bisa saja karena tidak ada waktu atau karena alasan lainnya. Dengan begitu manfaatkan masa-masa sendirimu untuk benar-benar menekuni hobi agar nantinya tidak menyesal.

5. Rasa nyaman

Dunia Belum Berakhir, Prioritaskan 5 Hal Ini Dulu Selagi Jomblo!Pexels/Artem Beliaikin

Saat menjadi jomblo cobalah untuk tetap merasa nyaman dan bahagia. Meski sedang jomblo duniamu tetap berjalan dan belum berakhir. Merasa nyaman saat tengah sendiri itu lebih baik daripada menjalani cinta dengan tidak bahagia. Jika kamu bahagia di kala single kamu gak akan merasa menyesal nantinya sudah menyia-nyiakan masa single-mu ketika sudah bertemu tambatan hati.

Gak ada waktu deh untuk galau-galauan!

Baca Juga: Jomblo? 10 Alasan Kenapa Kamu Masih Tetap Single Setelah Sekian Lama

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You