Comscore Tracker

Jangan Sia-siakan Kebersamaan, 5 Hal Ini Tak Bisa Dibeli dengan Uang!

#GoodLife Syukuri semuanya!

Zaman modern telah datang dan pada umumnya sebagian orang merasa uang adalah segalanya. Mereka mati-matian bekerja untuk menjadi kaya dan bahkan mengorbankan segalanya demi uang. Sanak, famili bahkan teman-teman mereka lupakan demi uang, padahal uang tak menjamin kebahagiaan. Uang hanyalah fasilitator untuk hidup dan bukan gerbang kebahagiaan. Jangan sia-siakan lima hal di bawah ini, karena mereka tak bisa dibeli dengan uang!

1. Keluarga yang utuh

Jangan Sia-siakan Kebersamaan, 5 Hal Ini Tak Bisa Dibeli dengan Uang!Pexels/Pixabay

Uang takkan bisa membeli keluarga yang utuh dan kehangatan di dalamnya. Ketika kamu lebih memilih uang daripada keluargamu sendiri, sebenarnya kamu akan merugi dan suatu saat kamu pasti menyesal bila kehilangan mereka. Mencari uang itu perlu, tapi bersama dengan keluarga pun sama-sama penting.

2. Masa depan yang cerah

Jangan Sia-siakan Kebersamaan, 5 Hal Ini Tak Bisa Dibeli dengan Uang!Pexels/ Nina Uhlíková

Mungkin memang saat ini kamu punya uang yang banyak karena orangtuamu kaya. Tetapi tak serta-merta kamu pasti mendapatkan masa depan cerah hanya karena orangtuamu kaya. Kamu harus berjuang keras dan disiplin dalam mencari ilmu agar masa depanmu cerah. Lihatlah, para orang-orang kaya tetap menerapkan disiplin pada anak-anaknya dan menyekolahkan mereka setinggi mungkin karena mereka sadar bila masa depan yang cerah bisa didapat dengan kerja keras bukan berleha-leha.

Baca Juga: Punya Ekspektasi Tinggi, 4 Zodiak Ini Rupanya Sulit Bahagia

3. Ketenangan dalam hidup

Jangan Sia-siakan Kebersamaan, 5 Hal Ini Tak Bisa Dibeli dengan Uang!Pexels/Pixabay

Uang takkan membuat hidupmu menjadi tenang dan damai. Ketenangan hidup pastinya akan kamu dapatkan lewat pemahaman agama. Jangan menjadikan uang sebagai tolok ukur kebahagiaan karena hanya akan membuatmu salah arah.

4. Sahabat sejati

Jangan Sia-siakan Kebersamaan, 5 Hal Ini Tak Bisa Dibeli dengan Uang!Pexels/Bruce Mars

Mungkin kamu bisa saja membayar orang agar mau menjadi temanmu. Tapi mereka jelas tak tulus berteman denganmu kan? Jika kamu jatuh miskin mereka takkan mau lagi jadi temanmu. Sedangkan persahabatan yang didasari ketulusan akan langgeng, tak peduli kamu jatuh miskin atau tidak sahabat akan selalu bersamamu baik suka maupun duka. So, uang takkan memberikanmu sahabat sejati kan?

5. Kebahagiaan orangtua

Jangan Sia-siakan Kebersamaan, 5 Hal Ini Tak Bisa Dibeli dengan Uang!Pexels/Nolella Otto

Terakhir, kamu tak akan bisa membeli kebahagiaan orang tua dengan uangmu. Mungkin mereka akan bersyukur karena kamu jadi kaya, tetapi mereka akan tetap merasa kesepian karena kamu hanya berusaha membahagiakan orang tua dengan uang padahal mereka lebih suka bersama denganmu daripada uangmu. So daripada kamu menyesal dan kehilangan orangtuamu, sedari dini bahagiakanlah mereka karena ketika mereka tiada waktumu takkan bisa diulang.

Baca Juga: 10 Nasihat Sederhana Untuk Hidup Lebih Bahagia, Mau Tahu?

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student postgraduate from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You