Comscore Tracker

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Ketika Satu Hari Saja Tak Marah

Kamu akan mendapatkan banyak manfaat!

Setiap manusia memang dianugrahi emosi dan akal yang mana semua itu untuk merasa dan berpikir. Saat kesal manusia diberi emosi berupa kemarahan tetapi sayangnya marah justru memiliki dampak negatif yang tentunya merugikan, oleh karena itu sebenarnya kita harus mencegah diri kita dari marah. Cobalah hindari marah sebisa mungkin dan rasakan5 manfaatnya berikut ini!

1. Tanpa marah kamu akan terhindar dari berbagai penyakit misalnya penyakit jantung

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Ketika Satu Hari Saja Tak MarahPexels/i love simple beyond

Sebenarnya marah akan menyebabkan banyak penyakit bersarang pada tubuh kita contohnya penyakit mematikan seperti jantung. Saat kamu menghindari diri dari marah otomatis segala macam penyakit termasuk penyakit jantung bisa dihindari. Saat marah jantung akan berdetak sangat kencang sehingga serangan jantung bisa saja terjadi. Ketika kamu selalu berpikir jernih dan menjauhi marah tentunya kamu akan jauh lebih sehat.

2. Hidupmu akan terasa mudah dan dijauhi dari stress

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Ketika Satu Hari Saja Tak MarahPexels/Matty Copper

Marah akan membuat otakmu stres bahkan depresi karena kamu tak bisa berpikir dengan jernih. Ketika kamu sehari saja menghindari marah, tentunya segala macam keresahan hidup akan hilang yang tentunya kamu akan merasa lebih bahagia dan relaks dalam menjalani hidup. Apalagi bila kamu selalu sebisa mungkin menghindari diri dari perasaan marah, tentunya kamu akan makin bahagia.

3. Orang akan merasa nyaman didekatmu

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Ketika Satu Hari Saja Tak MarahPexels/Bruce Mars

Ketika kamu menjadi sosok yang pemarah, semua orang umumnya akan merasa tak nyaman bahkan takut padamu. Mereka akan menilai jika kamu bukan orang yang bisa diajak berteman. Nah ketika marah selalu kamu hindari sebisa mungkin, tentu orang-orang akan merasa nyaman dekat denganmu karena kamu merupakan seseorang yang memiliki pribadi tenang.

Baca Juga: Pendamping Ideal, 5 Zodiak yang Konon Paling Sabar dan Setia

4. Pikiranmu akan terasa jernih dan kamu akan produktif dalam melakukan sesuatu

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Ketika Satu Hari Saja Tak MarahPexels/Dzenina Lukas

Saat kamu menghindari marah, pikiranmu pun akan terasa jernih yang imbasnya tentu kamu lebih produktif dalam bekerja dan belajar misalnya. Saat marah umumnya otak tak bisa berpikir jernih dan bertindak sembrono, ketika kamu selalu berusaha tenang dan menghindari diri dari marah tentunya segala sesuatu akan berjalan baik dan sesuai keinginanmu.

5. Waktumu akan lebih banyak untuk dihabiskan dengan bersyukur

Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Ketika Satu Hari Saja Tak MarahPexels/Tirachard Kumtanom

Terakhir manfaat yang akan kamu rasakan ketika menahan marah adalah tentu kamu akan lebih merasa tenang dalam hidup. Ketika kamu tenang, kamu akan lebih banyak bersyukur pada Tuhan dengan kehidupan yang kamu jalani saat ini. Sisi positifmu akan terpancar yang tentunya berimbas pada kehidupanmu dan bahkan jiwa positifmu bisa menular pada sesama. Begitu banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan saat menghindari marah. Nah mulai saat ini usahakan untuk tetap tenang dan sebisa mungkin marah tak menguasai dirimu ya!

Baca Juga: Sabar, Lakukan 5 Hal Ini untuk Hadapi Pasangan yang Keras Kepala

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya