Comscore Tracker

Jangan Dipelihara, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi Teman

Sepele sih, tapi...

Dalam hidup, kita memang harusnya mau berteman dengan siapa saja karena dengan memiliki teman sebanyak mungkin kita akan dijauhkan dari rasa kesepian yang memicu berbagai penyakit berbahaya.

Namun kita jelas akan dijauhi bila 5 kebiasaan di bawah ini masih terus dilakukan. Apa saja nih kira-kira?

1. Iri dengan teman

Jangan Dipelihara, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi TemanPexels/Mac Mulins

Jika teman berhasil harusnya kita ikut bahagia dan bangga. Selain itu kesuksesan teman harusnya kita jadikan motivasi agar kita juga sukses.

Namun saat kamu merasa iri dengan kesuksesan teman dan merasa teman tidak boleh lebih sukses darimu, maka ada yang salah dengan hatimu. Kalau begini sih wajar-wajar saja kamu gak dapat teman toh kamunya saja sosok tukang iri.

2. Baperan

Jangan Dipelihara, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi TemanPexels/Do Hieu

Terkadang dalam berteman kita seringkali mendapatkan omongan yang kurang nyaman dari orang lain. Mungkin saja omongan terlontar bukan atas kesengajaan namun jika kamu sosok yang baperan dan mudah tersinggung jelas kamu gak akan mendapatkan teman. Hal ini karena kamu selalu menjadikan emosi di atas segala-galanya dan membesar-besarkan masalah.

Baca Juga: Yuk, Beraksi! Lakukan 5 Hal Ini saat Temanmu Berniat Bunuh Diri

3. Enggan menerima kritik

Jangan Dipelihara, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi TemanPexels/Crina Doltu

Kita hidup membutuhkan orang lain dan kita pun butuh kritikan dari orang lain agar mampu perbaiki diri. Tapi kalau kamu merupakan orang yang enggan menerima kritikan maka tentu kamu harus siap untuk dijauhi karena bisa saja selama ini kamu memiliki sifat yang kurang baik saat berteman dan mereka tak nyaman.

Jika kritikan saja tidak kamu terima, maka itu tandanya egomu masih tinggi dan jelas semua orang takkan suka.

4. Suka berghibah

Jangan Dipelihara, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi TemanPexels/Thick n Thin

Gak akan ada orang yang suka dibicarakan dari belakang apalagi kejelekannya. Jika memang kamu memutuskan untuk berteman maka kamu sama sekali gak boleh membicarakan kejelekan temanmu sendiri. Jika dia tahu kalau kamu selama ini sudah membicarakan kejelekannya, maka siap-siap saja dia bahkan semua orang akan menjauhimu.

5. Haus perhatian

Jangan Dipelihara, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi TemanPexels/Jopwell

Kamu pun akan dijauhi oleh teman-temanmu jika kamu selalu ingin diperhatikan oleh temanmu. Walau bagaimanapun mereka juga punya kesibukan masing-masing dan harusnya kamu mengerti akan hal itu. Apalagi jika kamu selalu galau dan merasa semua orang gak ada yang peduli padamu, tentunya itu akan membuatmu dijauhi teman padahal bisa saja selama ini mereka peduli padamu hanya saja kamu gak mau tahu.

Well jika kamu masih ingin berteman baik, maka jauhi sifat-sifat buruk di atas ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Terlalu Ikut Campur Urusan Teman

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You