Comscore Tracker

Jangan Pusing Dulu, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang Membencimu

#PANJATPOIN Santai saja!

Manusia pada umumnya diciptakan berbeda-beda. Ada yang peduli pada kita bahkan ada yang membenci kita.

Namun meski begitu, kita gak sepatutnya merasa pusing dan overthinking hanya karena ada yang membenci. Tetap tegar, terapkan 5 tips berikut saat ada yang membencimu!

1. Mencari tahu kenapa

Jangan Pusing Dulu, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang MembencimuPexels/Palu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu kenapa kok bisa dia membencimu. Dengan mencari tahu alasannya, kamu bisa dengan mudah mengatasinya. Jangan diam dan pasrah saja kalau memang masih bisa diperbaiki. Kalau kamu masih bisa berusaha memperbaiki hubungan dengan orang lain, maka lakukanlah sekarang!

2. Membela diri

Jangan Pusing Dulu, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang MembencimuPexels/freestock.org

Biasanya ketika orang membenci kita, mereka akan cenderung mem-bully kita. Saat-saat seperti ini kamu jangan diam saja dan pasrah justru kamu harus membela diri dengan sekuat tenaga supaya kamu tidak dilecehkan.

Jika kamu membela diri maka orang-orang yang mem-bully gak akan lagi berani padamu. Lawan saja apalagi jika sikap mereka sudah keterlaluan.

Baca Juga: 5 Hal yang Tanpa Sadar Bisa Menjadi Pemicu Cyber Bullying

3. Jangan ubah dirimu demi menyenangkan dia

Jangan Pusing Dulu, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang MembencimuPexels/Roberto

Hanya karena dia gak suka sama kamu, bukan berarti kamu harus mengubah dirimu untuk menyenangkan dirinya. Kamu gak perlu melakukan hal itu karena hidupmu bukan hanya untuk mengurusi dirinya. Kamu mempunyai keunikan sendiri. Jadi gak usah mengubah dirimu untuk orang lain karena kamu berhak untuk dirimu sendiri.

4. Abaikan saja

Jangan Pusing Dulu, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang MembencimuPexels/Dalila Dalprat

Menghadapi orang yang membenci diperlukan sikap masa bodoh karena dia pasti akan merasa capek juga jika kamu mengabaikan. Fokus saja dengan aktivitasmu dan pastikan kamu tidak meladeni dirinya. Lambat laun dia pun gak akan lagi mengganggu dirimu karena kamu sudah cuek pada dirinya. Namun kalau dia mulai mengganggu hidupmu, pastikan kamu melawan jangan hanya diam.

5. Sabar

Jangan Pusing Dulu, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang MembencimuPexels/Keenan

Menghadapi orang yang membencimu memang memerlukan kesabaran yang luar biasa. Kamu mesti memiliki kesabaran hingga dia merasa capek sendiri.

Lagipula kamu hidup bukan untuk terlihat baik di mata dirinya. Lebih baik tetap bersabar dan pikirkan dirimu sendiri daripada memikirkan orang yang membencimu. Hidup terlalu singkat untuk memikirkan orang yang membencimu.

Yuk terapkan tips di atas untuk menghadapi orang yang membencimu!

Baca Juga: Sering Dibully? 5 Kalimat Ini Mungkin Bisa Bantu Menguatkan Hatimu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You