Comscore Tracker

5 Kesalahan Menata Kamar Ini Bikin Otak Jenuh, Harus Ditinggalkan!

Biar kamu nyaman dan betah

Kamar merupakan satu ruangan yang harus dibuat semenarik mungkin supaya pemiliknya merasa betah berlama-lama dan tidak mudah bosan. Namun kebanyakan orang masih salah dalam menata kamar tidur sehingga berlama-lama di dalamnya, otak akan terasa jenuh dan pikiran pun jadi sempit.

Nah, ini 5 kesalahan yang sering dilakukan dan jangan pernah kamu ulangi lagi ya!

1. Kamar tidak punya dekorasi apapun

5 Kesalahan Menata Kamar Ini Bikin Otak Jenuh,  Harus Ditinggalkan!Pexels.com/Burst

Saat memiliki kamar yang kecil pastinya harus memiliki barang-barang yang serba minimalis. Namun jangan sampai hanya karena kamarmu kecil, kamu justru tidak memberikan dekorasi apapun dalam kamar. Kreasikan kamarmu sesuai gayamu sendiri walaupun hanya dengan sebatas wallpaper sederhana.

2. Tidak perhatikan letak cahaya

5 Kesalahan Menata Kamar Ini Bikin Otak Jenuh,  Harus Ditinggalkan!Pexels.com/Pixabay.com

Agar cahaya matahari masuk ke kamar cobalah perhatikan letak cahaya. Pastikan jangan menutupi cahaya matahari dengan perabotan di kamar. Cahaya matahari akan membuat kamarmu lebih terang sehingga kamu gak akan mudah jenuh dan bosan berada di kamar dengan pencahayaan yang cukup. Selain itu pilihlah gorden yang warnanya terang agar suasana kamarmu lebih bercahaya.

3. Ukuran interiornya kurang sepadan

5 Kesalahan Menata Kamar Ini Bikin Otak Jenuh,  Harus Ditinggalkan!Pexels.com/Buonesia Carol

Kalau kamarmu memang kecil baiknya pilih interior yang kecil juga seperti tempat tidur, lemari, meja belajar dan lain sebagainya. Jangan membeli barang-barang yang besar karena akan membuat kamarmu menjadi sangat sempit. Jika memang kamarmu kecil usahakan semua barang yang diletakan minimalis supaya kamarmu terasa lebih lapang dan luas.

Baca Juga: 5 Ide Penataan Kamar Tidur ala Tumblr, Bikin Kamar Tampil Beda!

4. Menata dalam posisi yang salah

5 Kesalahan Menata Kamar Ini Bikin Otak Jenuh,  Harus Ditinggalkan!Pexels.com/Dmitry

Pastikan kamu pun menata barang-barang kamar dengan benar. Jangan tutupi jendela dengan perabotan kamar seperti lemari karena akan membuat kamar menjadi gelap. Selain itu cobalah meletakan barang-barang di sudut kamar agar ruangan terasa lebih luas dan tidak sumpek.

5. Memilih cat yang tidak tepat

5 Kesalahan Menata Kamar Ini Bikin Otak Jenuh,  Harus Ditinggalkan!Pexels.com/Pixabay.com

Jangan memilih cat warna putih untuk kamar karena akan membuat otakmu merasa bosan dan akhirnya jenuh. Pilihlah cat yang bisa memberimu semangat kembali seperti warna pastel, pink dan warna apapun yang kamu suka. Selain itu cobalah beri hiasan di dinding kamarmu dengan wallpaper agar kamu lebih betah dan gak merasa bosan berlama-lama berada di dalam kamar untuk mengerjakan skripsi misalnya.

Jika kamarmu menarik pastinya kamu pun akan merasa betah bukan?

Baca Juga: 10 Desain Kamar Tidur yang Unik dan Nyeleneh, Berani Bikin? 

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya