Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Pura-pura Bahagia dalam Hidupmu, Penuh Kepalsuan

Kamu harus tahu, nih

Dalam hidup memang terkadang masalah selalu ada. Namun, bukan berarti kamu terus pura-pura bahagia.

Perasaan marah, sedih, dan gelisah merupakan hal yang biasa dan semua orang pasti pernah merasakannya. Namun bukan berarti kamu menahannya dan bersikap seolah-olah tidak ada yang terjadi. Ketahui lima tanda di bawah ini yang menyiratkan kamu sebenarnya hanya pura-pura bahagia.

1. Oversharing kehidupan pribadi

5 Tanda Kamu Pura-pura Bahagia dalam Hidupmu, Penuh Kepalsuanilustrasi mengobrol (pexels.com/Helena Lopes)

Jika kamu menganggap curhat ke orang lain merupakan hal yang tepat maka kamu harus tinjau ulang. Boleh jadi ternyata kamu oversharing dan cari perhatian ke semua orang dan sikap satu ini menandakan kamu ternyata hanya pura-pura bahagia.

Konsultasi masalah pribadi bukan hal yang salah namun alangkah baiknya tidak terlalu berlebihan. Selain itu kamu pun harus selektif saat bercerita masalah pribadi ke orang lain karena tidak semua orang peduli padamu.

2. Terlalu lama bermain medsos

5 Tanda Kamu Pura-pura Bahagia dalam Hidupmu, Penuh Kepalsuanilustrasi media sosial (pexels.com/ Tracy Le Blanc)

Media sosial memang merupakan tempat paling asyik untuk menghibur diri dan bisa mencurahkan ekspresi kapanpun. Namun terlalu lama menghabiskan waktu di dunia maya menandakan kamu sebenarnya gak bahagia dan hanya berpura-pura bahagia saja.

Bukan tidak boleh bermain media sosial. Namun, alangkah lebih baiknya tidak perlu menghabsikan waktumu di dunia maya. Lebih baik kamu gunakan waktumu untuk hal yang bermanfaat, setuju?

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Mau Pura-pura Percaya Diri Padahal Sedang Merasa Minder

3. Mood swing yang mendadak

5 Tanda Kamu Pura-pura Bahagia dalam Hidupmu, Penuh Kepalsuanilustrasi marah (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Saat kamu pura-pura bahagia biasanya suasana hatimu mudah berubah. Suatu waktu kamu merasa bahagia namun detik berikutnya kamu merasa sedih.

Jika kondisi ini terus terjadi padamu boleh jadi kamu sedang berpura-pura bahagia hanya saja kamu tak sadar. Masalah memang setiap hari ada namun pastikan kamu tidak memendamnya sendirian. Cobalah konsultasi dengan psikolog atau dengan keluarga jangan memendam sendiri.

4. Tak suka bertemu orang banyak

5 Tanda Kamu Pura-pura Bahagia dalam Hidupmu, Penuh Kepalsuanilustrasi sendirian (pexels.com/Oleksandr Pidvalnyi)

Kondisi ini biasanya terjadi pada seseorang yang introvert. Mereka cenderung menghindari banyak orang entah itu kawan lama atau siapapun yang membuatnya tak nyaman.

Hal ini terjadi karena kamu merasa lelah harus mendapatkan pertanyaan seputar keluarga, karir bahkan percintaan. Kamu merasa hal ini hanya buang-buang waktu karena ujung-ujungnya menjadi bahan perbandingan. Oleh sebab itu, lebih baik kamu menghindar sebisa mungkin bertemu dengan orang banyak.

5. Ceria

5 Tanda Kamu Pura-pura Bahagia dalam Hidupmu, Penuh Kepalsuanilustrasi ceria (pexels.com/Kampus Production)

Memang salah satu indikator seseorang bahagia adalah ceria. Namun pada kenyataannya boleh jadi seseorang yang ceria itu sebenarnya hanya pura-pura bahagia.

Kamu pun menutupi kesedihan dengan cara terlihat ceria di hadapan orang lain. Namun, saat sedang sendirian, biasanya kesedihan itu terlihat sangat jelas. Bahkan, tanpa dibicarakan sekalipun.

Pura-pura bahagia sebenarnya sangatlah melelahkan. Oleh karena itu, cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri. Ceritakan semua kesedihanmu pada seseorang yang kamu percaya dan jangan memendam semuanya.

Baca Juga: 5 Bahan Renungan Menyikapi Kesedihan, Gak Perlu Pura-pura Bahagia!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya