Comscore Tracker

Salut! Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Lawan COVID-19

Bantuan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kurang lebih tiga bulan lamanya baik dari pemerintah hingga masyarakat Indonesia saling bekerjasama untuk melawan virus corona yang menjadi pandemik global beberapa waktu terakhir ini. Di tengah terus meningkatnya angka pasien di berbagai negara, usaha untuk menanggulangi serta berbagai langkah pencegahan tentu harus tetap berjalan.

Jadi, pada bulan Ramadan lalu, Indosat Ooredoo memberikan beberapa bantuan baik kepada masyarakat umum maupun kepada para frontliner seperti tenaga medis yang tengah bertugas. Untuk memaksimalkan manfaatnya, Indosat Ooredoo melakukan kolaborasi dengan BNPB. Dan hal ini berlangsung sejak tanggal 11-20 Mei 2020. Bantuan seperti apa yang diberikan Indosat Ooredoo? Simak ulasan selengkapnya berikut ini yuk!

1. Indosat Ooredoo terus bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan pandemik COVID-19

Salut! Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Lawan COVID-19IDN Times/Indosat ooredoo

Dalam melakukan penanganan pandemik COVID-19, perlu ada sinergi yang kuat baik antara masyarakat, pihak swasta hingga pemerintah. Untuk itu Indosat Ooredoo turut ambil andil dalam usaha penanganan COVID-19 di Indonesia. Hal ini disampaikan juga oleh Vikram Sinha selaku Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo. Ia mengatakan bahwa Indosat Ooredoo akan terus aktif dalam menjalankan inisiatif sosial untuk membantu pemerintah.

"Indosat Ooredoo berupaya untuk terus berperan aktif menjalankan berbagai inisiatif sosial untuk membantu pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam menghadapi situasi sekarang. Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia, sehingga tenaga medis dapat menjalankan tugasnya dengan lebih maksimal dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung. Kita harus bersatu dan berjuang bersama agar masa sulit ini cepat berlalu,” ungkap Vikram tegas.

2. Indosat Ooredoo menyalurkan APD untuk para tenaga medis di garda depan

Salut! Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Lawan COVID-19IDN Times/Indosat Ooredoo

Dalam usaha penanganan pandemik, tenaga medis merupakan salah satu elemen penting yang selalu siap siaga di garda terdepan. Para tenaga medis telah bekerja siang dan malam dengan mengambil risiko terpapar virus selama bertugas. Untuk itu, tenaga medis perlu diberikan perlindungan maksimal lewat bekal berupa APD yang memadai.

Di sinilah Indosat Ooredoo hadir di tengah para tenaga medis, untuk membantu ketersediaan APD bagi para tenaga medis, Indosat Ooredoo memberikan bantuan berupa 3.000 pakaian Hazmat dan pelindung wajah (face shield) ke 300 Puskesmas Rujukan penanganan COVID-19 yang tersebar di lima regional di Indonesia. 

3. Selain tenaga medis, masyarakat umum yang terdampak langsung maupun tidak langsung juga tidak luput dari perhatian

Salut! Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Lawan COVID-19IDN Times/Indosat Ooredoo

Dampak pandemik tidak hanya dirasakan oleh tenaga medis saja. Bahkan ada masyarakat yang terdampak langsung sehingga tidak bisa mencari nafkah. Indosat Ooredoo hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan dengan membagikan bantuan berupa total 10.000 paket sembako dan masker kain untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Indosat Ooredoo juga melakukan instalasi 100 portabel wastafel dengan sabun yang langsung ditempatkan di masing-masing area pemukiman warga.

4. Memberikan edukasi tentang COVID-19

Salut! Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Lawan COVID-19IDN Times/Indosat Ooredoo

Selain penyaluran bantuan, Indosat Ooredoo juga memberikan edukasi mengenai COVID-19, menyebarluaskan kampanye nasional #DiRumahAja dan Physical Distancing, serta sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dari pesan suara yang disampaikan melalui 10 mobil keliling yang tersebar di area pemukiman warga.

5. Membagikan 13.000 kartu perdana agar semua bisa #SilaturahmiSetiapHari

Salut! Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Lawan COVID-19IDN Times/Indosat Ooredoo

Di tengah pandemik, kita memang wajib melakukan physical distancing, tapi bukan berarti kita jadi jaga jarak dalam berkomunikasi. Untuk itu, agar setiap orang dapat #SilaturahmiSetiapHari, Indosat Ooredoo membagikan 13.000 kartu perdana untuk para tenaga medis dan masyarakat. 

Nah, kartu perdana penting banget nih! Apalagi kartu perdana dari Indosat Ooredoo ini punya gratis kuota 30GB untuk mengakses kuliah online di lebih dari 200 universitas dan 5 e-learning platform terkemuka di Indonesia. Hal ini dapat membantu agar aktivitas seperti belajar dan bekerja tetap bisa dilakukan #DiRumahAja dan masyarakat tetap dapat terhubung walaupun terpisah dengan jarak.

6. Instalasi ratusan portabel wastafel sebagai peralatan sanitasi di area publik

Salut! Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan untuk Lawan COVID-19IDN Times/Indosat Ooredoo

Tidak bisa dipungkiri, walau terus dihimbau agar masyarakat tetap di rumah saja, ada sebagian masyarakat yang tidak punya pilihan dan tetap harus beraktivitas di luar rumah. Untuk itu, Indosat Ooredoo ingin membantu agar sarana cuci tangan dapat dengan mudah didapatkan di berbagai tempat umum.

Indosat Ooredoo telah memasang portabel wastafel di lima wilayah yaitu Sumatera, Botabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi. Selain itu, Indosat Ooredo juga melakukan instalasi bak cuci tangan di wilayah terdampak virus seperti Jakarta dan Surabaya.

Nah, itu tadi beberapa hal yang dilakukan Indosat Ooredoo dalam berkontribusi langsung untuk menangani COVID-19. Untuk kamu yang ingin berkontribusi juga, tetap usahakan untuk #DiRumahAja dan selalu utamakan kebersihan diri ya! 

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya