Comscore Tracker

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Korea

Gak hanya sekadar cinta-cintaan.

Di antara kamu, ada yang penggemar K-Drama alias drama Korea? Jika mau dilihat lebih dalam, drama asal Negeri Ginseng ini gak melulu cuma fokus tentang kehidupan percintaan, atau bahkan hanya mengandalkan keindahan wajah para pemainnya. Di balik itu semua, ada beberapa pelajaran hidup yang bisa kita petik dari kisah yang mereka angkat. Apa saja, sih? 

1. Teman sejati tuh benar-benar ada

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Korealilacreel.blogspot.sg

Pada dasarnya, selalu saja ada keputusan bodoh yang dilakukan oleh para karakter utama. Nah, biasanya di sisi mereka akan selalu ada sosok sahabat yang akan menyadarkan si karakter utama. Walaupun hanya menjadi pemeran pendukung, namun sahabat ini setia menemani pemain pendukung drama saat senang maupun susah. Ia selalu siap memarahi temannya saat berbuat salah, dan juga siap menjadi pundak untuk sandaran ketika si sahabat sedang bersedih. 

2. Jangan takut untuk bermimpi dan mengejarnya 

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Korealilacreel.blogspot.sg

Saat kita sedang ragu untuk mengejar mimpi kita, kita dapat mencontoh betapa karakter di K-Drama gak mudah menyerah untuk mencapai tujuan mereka. Walaupun sudah jatuh bangun dan gagal, tapi mereka terus berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka. 

3. Akan selalu ada orang yang gak suka kamu, tapi jangan pedulikan mereka

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Koreaasianwiki.com

Di setiap drama Korea, pasti ada saja haters yang benci banget sama si aktor utama. Tapi jangan pernah fokus sama energi negatif dari para haters. Fokuslah pada orang-orang yang sayang dan benar-benar perhatian padamu. 

4. Cinta bisa terjadi kapan saja, pada siapa saja

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Koreazhangxingkui.cn

Gak peduli status ekonomi, profesi, atau penampilan, cinta tuh bisa terjadi pada siapa saja. Terkadang cinta juga bersemi di tempat-tempat dan di saat yang gak terduga. Kamu juga bisa mendapatkan hubungan seperti itu suatu saat nanti di kehidupan nyata, kok. Layaknya pada drama Oh My Lady, tokoh Yoon Gae Hwa, seorang pembersih rumah merasakan jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan majikannya, Sung Min Woo. 

Masih banyak lagi lho, drama Korea yang memiliki cerita cinta gak terduga selain Oh My Lady. Buat kamu yang penasaran, coba deh nonton di iflix. Soalnya kamu bisa bebas streaming dan download acara favorit kamu sepuasnya, melalui layanan iflix. Caranya ialah cukup dengan menggunakan paket all in one Indosat Freedom Combo, pelanggan akan bisa menikmati tayangan terbaik kapanpun dan dimanapun, tanpa memakan kuota data utama. Asyik banget ‘kan? Kamu jadi bisa menikmati serial Korea dengan bebas!

5. Jangan pernah ragu untuk menyatakan perasaanmu

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Koreahancinema.net

Ketika sudah yakin dengan orang yang kamu sayang, gak perlu ragu untuk mengutarakannya! Mau menunggu sampai kapan? Lebih baik mencoba daripada hidup dalam rasa penasaran seumur hidupmu.

6. Selalu belajar untuk memaafkan dan melupakan kesalahan di masa lalu

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Koreaovguide.com

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan di masa lalu, termasuk juga para pemain di K-Drama. Namun, mereka bisa belajar untuk memaafkan dan melupakan kesalahan orang lain juga diri mereka sendiri. Lebih lega bukan jika kita bisa membuka lembaran baru? 

7. Kekayaan gak menjamin kebahagiaan

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Koreasmeaker.com

Seringkali kita berpikir bahwa mereka yang kaya pasti bahagia, padahal belum tentu, lho. Buktinya, banyak di cerita drama Korea, mereka yang hidupnya mapan biasanya hanya sekadar kaya harta, namun gak kaya batin. Umumnya mereka merasa kesepian dan gak punya banyak teman. Jadi kamu gak perlu gak khawatir jika merasa hidupmu biasa-biasa saja, karena mereka yang hidup sederhana pasti punya kebahagiaan versi mereka sendiri. 

8. Jalani hidup semaksimal mungkin

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Koreaasianwiki.com

Kesempatan gak akan datang dua kali, oleh sebab itu jalani hidup dengan sungguh-sungguh. Jangan menyia-nyiakan dan meremehkan hal yang terjadi dalam hidupmu, sekecil apapun itu. Layaknya pada serial Scent of A Woman, tokoh Lee Yeon Jae yang didiagnosa kanker hanya punya waktu sebentar untuk hidup. Ia pun memanfaatkan enam bulan sisa hidupnya semaksimal mungkin. Masih mau mengeluh?

9. Pada akhirnya, kecantikan hati lebih penting dibanding kecantikan fisik 

Bukan Cuma Cinta-cintaan, Kamu Bisa Belajar 9 Hal Ini dari Drama Koreainstiz.net

Dalam serial K-Drama, pada akhirnya karakter yang memiliki sifat baik akan berhasil mencapai mimpinya. Oleh sebab itu, kamu pun harus berusaha mempertahankan sifat positifmu dan meninggalkan sisi-sisi negatif jika ingin sukses dalam kehidupan. 

Ternyata banyak juga ya filosofi hidup yang bisa kita petik dari K-Drama? Makanya, sering-sering nonton serial Korea deh, buat menambah pelajaran hidupmu. Supaya gak perlu khawatir kehabisan kuota, gunakan layanan iflix dengan memanfaatkan paket Indosat Freedom Combo untuk mengakses drama favoritmu kapanpun dan di manapun, tanpa batas. Jadi, apa drama Korea favoritmu, chingudeul?
 

Topic:

Just For You