Comscore Tracker

Menarik untuk Dikulik, 5 Ide Menulis Konten Artikel Hype Entertainment

Jangan cuma nulis biodata, ya!

Artikel kategori hype entertainment di kanal IDN Times memiliki ciri-ciri tertentu. Biasanya hanya terdapat sembilan hingga sepuluh sub judul dengan menyertakan foto di setiap poin.

Meski kerap dianggap sebagai tulisan yang 'receh', artikel dunia hiburan khususnya tentang para artis mempunyai kesulitan tersendiri saat menulisnya. Gak jarang, para penulis merasa bimbang apa yang akan mereka tulis tentang seorang artis.

Nah, berikut ini ada lima hal yang dapat kamu jadikan sebagai bahan menulis artikel hype entertainment yang menarik untuk dikulik.

1. Prestasi

Menarik untuk Dikulik, 5 Ide Menulis Konten Artikel Hype Entertainmentinstagram.com/yukikt

Sesuatu yang berhasil dicapai merupakan definisi dari istilah prestasi. Dalam kehidupan artis, prestasi bisa berupa kemenangan dalam suatu ajang penghargaan dan sebagainya. Menulis sosok artis yang gak hanya menonjolkan sisi sensasi dan dibarengi dengan membuktikan prestasi membuat artikel yang kamu buat terkesan lebih 'sehat'.

Bagaimana si artis sukses menyabet prestasi itu, apakah melalui bakat akting atau menyanyi atau lainnya, atau mungkin dari proses bagaimana ia mendapat predikat cumlaude dalam kehidupan pendidikannya dapat kamu tulis menjadi poin demi poin di artikelmu.

2. Karya

Menarik untuk Dikulik, 5 Ide Menulis Konten Artikel Hype Entertainmentinstagram.com/isyanasarasvati

Selain prestasi, hasil karya dari artis juga dapat kamu jadikan sebagai bahan tulisan artikel hype entertainment. Karya tersebut ada berbagai macam, misalnya film, musik, buku fiksi hingga non-fiksi sekalipun.

Baca Juga: Agar Ide Selalu Mengalir, Lakukan 5 Kebiasaan Ini Sebelum Menulis

3. Kisah inspiratif

Menarik untuk Dikulik, 5 Ide Menulis Konten Artikel Hype Entertainmentinstagram.com/amandamanopo

Selanjutnya, ada sisi inspiratif dari kehidupan si artis. Kamu bisa menulis informasi mengenai sosok publik figur dengan menyajikan kisah yang menginspirasi.

Misalnya, kisah artis yang kerap menyumbangkan sebagian hartanya, perjuangan yang telah dilakukan artis atau bagaimana si artis berhasil melalui proses menjadi yang lebih baik. Dengan demikian, kamu bisa menyampaikan pesan moral apa yang dapat diambil dari cerita-cerita tersebut.

4. Berita terbaru atau profil artis

Menarik untuk Dikulik, 5 Ide Menulis Konten Artikel Hype Entertainmentinstagram.com/airrumiakbar1453

Poin ini mungkin dirasa sebagai hal yang paling mudah ditulis dalam pembuatan artikel hype entertainment. Pada kenyataannya, topik berita terkini atau profil lengkap artis pun juga membutuhkan riset yang tepat agar tidak terjadi kesalahan informasi alias hoaks.

Dalam menulis artikel, khususnya kategori dunia hiburan, diperlukan kehati-hatian saat menyampaikan beberapa info terkait. Check and re-check sangat penting dilakukan. Hal ini dapat dilalui dengan mengonfirmasi lewat sosial media si artis atau mencocokkan dengan berbagai sumber lainnya.

5. Sisi unik artis

Menarik untuk Dikulik, 5 Ide Menulis Konten Artikel Hype Entertainmentinstagram.com/febbyrastanty

Saat berhasil mengulik lebih dalam tentang kehidupan artis, kamu mungkin dapat menemukan sisi-sisi unik dan menarik dari publik figur tersebut. Sesuatu yang out of the box yang dimiliki artis itu, namun jarang atau bahkan tidak dimiliki oleh artis lain.

Misalnya, apakah ia mempunyai fobia unik dan sebaliknya atau apakah si artis memiliki hobi yang begitu digemari. Bisa juga kamu tulis mengenai sesuatu yang menjadi ciri khas yang dimiliki oleh artis tersebut.

Tentunya, ada banyak hal menarik lainnya yang dapat kamu kulik dalam menulis artikel di kategori hype entertainment. Selain lima topik di atas, kamu pun dapat membuat kombinasi dari beberapa artis dalam suatu klasifikasi tertentu atau menyuguhkan informasi seputar rekomendasi film dan lagu.

Baca Juga: 10 Suka Duka Menulis di IDN Times Community, Lebih Banyak Sukanya!

Indy Mabarroh Photo Verified Writer Indy Mabarroh

02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya