Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Stop Menjadi Pribadi yang Pemalu, Ubah Yuk!

Mau sampai kapan pemalu terus?

Sudut pandang semua orang yang ada di sekitar layak untuk didengarkan. Dari mendengarkan, kamu bisa mencerna mana yang baik dan tidak. Namun, tatkala kamu memiliki sifat pemalu, berteman pun rasanya begitu susah apalagi bisa mendengar pandangan orang. Padahal, rasa malulah yang menutup kekuatan kamu di hadapan orang.

Yuk, beranikan diri mulai sekarang dan buang rasa malu di depan siapa pun karena alasan berikut ini.

1. Kamu akan terkendala dalam hal pertemanan

5 Alasan Kamu Harus Stop Menjadi Pribadi yang Pemalu, Ubah Yuk!unsplash.com/sidharthbhatia

Bagi seseorang yang bersifat pemalu, rasanya begitu sulit dan berat ketika harus beradaptasi di lingkungan, terlebih lingkungan tersebut baru baginya. Si pemalu cenderung fokus pada satu orang saja, yang mana subjek tersebut dilihatnya sama-sama tidak memiliki keberanian.

Padahal, dengan siapa pun kamu harus membuka diri, lho. Permulaannya, berani menyapa dan bertanya. Dari sanalah awal mula pertemanan bisa terjalin, bahkan bisa berlanjut hingga persahabatan. SKSD (so kenal so dekat) gak ada salahnya kok kamu terapkan.

2. Bisa saja kamu pun ketinggalan informasi yang ada di sekitar

5 Alasan Kamu Harus Stop Menjadi Pribadi yang Pemalu, Ubah Yuk!unsplash.com/room

Padahal suatu informasi itu begitu penting, lho. Dengan berbagai informasi, wawasan kamu menjadi semakin luas dan kamu pun dapat menyuarakan pendapat terhadap isu yang beredar pada khalayak luas.

Namun, jikalau kamu menjadi pribadi yang pemalu, bagaimana bisa kamu mendapatkan informasi, sedangkan berteman saja rasanya begitu sulit bagi kamu. Yuk, mulai beranikan diri dan buang sifat pemalumu perlahan.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Membangun Relasi untuk si Pemalu, Gak Perlu Minder

3. Cakupan lingkungan kamu pun terbilang sempit

5 Alasan Kamu Harus Stop Menjadi Pribadi yang Pemalu, Ubah Yuk!unsplash.com/melissaaskew

Artinya kamu hanya menjalin sosialisasi dengan orang itu-itu saja tanpa ada perubahan. Dampaknya, melakukan berbagai aktivitas hanya sendirian, gak mengetahui pandangan orang, dan wawasan kamu pun gak berkembang.

Buanglah rasa malumu itu mulai sekarang dan bukalah diri kamu untuk menjalin pertemanan dengan siapa pun.

4. Menjadi pribadi yang pemalu gak bisa menampilkan kemampuan diri juga, lho

5 Alasan Kamu Harus Stop Menjadi Pribadi yang Pemalu, Ubah Yuk!unsplash.com/cbyoung

Padahal potensi diri kamu begitu besar dan layak diketahui orang lain. Sayang banget, kan? Tatkala kamu berani menampilkan kemampuan yang ada pada diri, manfaatnya gak hanya dirasakan oleh kamu saja, orang-orang di sekitar pun sama.

Bukan hanya itu, dengan kamu menampilkan kemampuan diri, skill semakin terasah dan sifat pemalumu lenyap perlahan alias gak 'demam panggung' lagi.

5. Tak jarang pula dipandang sebelah mata

5 Alasan Kamu Harus Stop Menjadi Pribadi yang Pemalu, Ubah Yuk!unsplash.com/patrickbrinksma

'Ah dia bisa apa, sih?' Bisa saja perkataan tersebut keluar dari mulut orang yang ada di sekelilingmu, lho. Mulailah dari sekarang memberanikan diri tampil di depan umum, tunjukkan kemampuan diri pada orang di sekitar agar mereka yang kerap nyinyir terdiam dan gak memandang sebelah mata lagi.

Yuk, dari sekarang beranikan diri berbasa-basi pada siapa pun tanpa merasa canggung. Dengan basa-basi, kamu melatih diri berani bersuara.

Itulah alasan kamu agar jangan menjadi pribadi yang pemalu. Yuk, mulai sekarang beranikan dirimu di depan siapa pun. Buang jauh-jauh rasa malu karena rasa malulah yang menjadi penghalang kamu tampil di depan semua orang.

Baca Juga: 5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You