Comscore Tracker

5 Hal yang Dapat Dilakukan Milenial Guna Ubah Mindset Mager

Saatnya berani melangkah dan #TerusGerak

Istilah mager alias males gerak nampaknya sudah sangat melekat pada generasi milenial. Kebiasaan ini jika dibiarkan memang seperti jamur, tumbuh dan menyebar. Kamu perlu mengambil tindakan sesegera mungkin jika mager ada dalam diri kamu, ya. Salah satunya adalah dengan mengubah mindset terlebih dahulu. Awali saja dengan cara-cara sederhana seperti di bawah ini.

1. Biasakan bangun dan mandi saat pagi hari

5 Hal yang Dapat Dilakukan Milenial Guna Ubah Mindset Magerilustrasi mandi (Unplash/CRYSTALWEED cannabis)

Cara ini kelihatannya sederhana dan sepele banget. Namun jangan salah, jika hal ini sudah tertanam dalam mindset kamu perasaan mager bisa dikalahkan. Sebab, mandi saat pagi hari sangat banyak manfaatnya. Mulai dari tubuh menjadi lebih segar, aliran darah menjadi lebih lancar, pereda stres dan depresi yang melanda diri hingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Sempatkan beberapa menit setiap hari untuk menggerakkan tubuh

5 Hal yang Dapat Dilakukan Milenial Guna Ubah Mindset Magerilustrasi olahraga (Unplash/Benn McGuinness)

Menggerakkan tubuh dengan cara-cara sederhana juga bisa menjadi salah satu pemicu hilangnya perasaan mager dalam diri. Mulai saja dengan cara sederhana seperti melakukan stretching saat pagi hari atau sebelum mandi malam, berjalan-jalan dengan hewan peliharaan, atau bahkan ikut kegiatan sosial di lingkungan sekitar.

Jika salah satu alasan mager biasanya karena takut bau badan, ada Rexona kok sebagai solusinya. Produk Unilever ini siap membantu kamu membasmi rasa mager, gak percaya diri hingga ketidaknyamanan dengan bau badan saat harus beraktivitas terlebih di lingkungan sosial.

Setiap tahunnya Rexona bertekad agar bisa membantu 10 juta orang dalam menjalankan pola hidup yang aktif dan anti-mager. Yuk, mulai sekarang #TerusGerak bareng Rexona dan jangan sampai kamu menjadi salah satu dari 33.5% orang Indonesia kategori mager.

Baca Juga: 5 Tindakan Kecil yang Bisa Berdampak Besar untuk Masa Depan

3. Selalu mempunyai rencana harian atau to do list

5 Hal yang Dapat Dilakukan Milenial Guna Ubah Mindset Magerilustrasi to do list (Unplash/Glenn Carstens-Peters)

Setiap menit dan langkah yang kamu lewati perlu dibarengi dengan tujuan yang jelas dan terarah. Salah satu hal yang bikin hal tersebut gak terwujud adalah perasaan mager. Bagaimana cara mengubahnya? Buat to do list saja agar setiap menitnya dalam hidup kamu memiliki purpose dan value.

Gak harus beraksi nyata dalam lingkup besar kok, to do list yang kamu buat dan kamu jalankan setiap harinya dalam melawan rasa mager pun menjadi salah satu cara kamu dalam meraih purpose hidup.

4. Mengurangi ketergantungan pada gadget

5 Hal yang Dapat Dilakukan Milenial Guna Ubah Mindset Magerilustrasi bermain gadget (Unplash/

Pola pikir mager menganggap gadget senjata anti-boring perlu diluruskan nih. Gunakan segala sesuatu secara bijak saja. Jangan sampai membiarkan mata kamu berjam-jam mantengin gadget tanpa tujuan dan arah yang jelas.

Alangkah baiknya jika memang kamu gak ada kegiatan, berperan aktif dalam berbagai isu lingkungan sosial yang sering disuarakan para influencer atau bahkan perusahaan sekelas Unilever.

Unilever kini bahkan memiliki 3 fokus pilar kebaikan dalam lingkup global The Unilever Compass. Tiga pilar tersebut adalah :

  • Membangun planet yang lebih lestari
  • Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat
  • Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Yuk, ubah mindset mager sebagai bagian #EveryUDoesGood untuk diri kamu sendiri. 

5. Tidur secara terjadwal

5 Hal yang Dapat Dilakukan Milenial Guna Ubah Mindset Magerilustrasi tidur (Unplash/Shane)

Kamu pernah ngerasa gak sih kalau badan terasa lesu karena kurang tidur atau jam tidur yang gak teratur? Nah, lesu tersebut menjadi salah satu pemicu perasaan mager juga ya. Sebisa mungkin kamu memberi adil pada tubuhmu dengan memberinya waktu tidur yang terjadwal, ya.

Yuk, saatnya kamu menjadi Hero untuk diri kamu sendiri dengan mengubah dan membuang sikap kurang baik seperti mager. Setelah menjadi Hero untuk diri kamu sendiri, pasti kamu pun memiliki misi memberi kebaikan pada orang lain. Ide brilian kamu bisa kamu tuangkan di www.unilever.co.id/about/setiap-u-beri-kebaikan/ dan jadilah bagian dari #EveryUDoesGood Hero guna terciptanya pribadi yang aktif, memberi manfaat pada sosial hingga lingkungan.

Baca Juga: Stop Cuek! 5 Alasan Milenial Harus Peduli pada Isu Lingkungan

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

Menulis adalah bekerja untuk keabadian بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya