5 Tips Pilih Outfit Lebaran Biar Gak Salah Kostum Saat Silaturahmi

#RamadanMasaKini bergaya tapi tetap nyaman saat Lebaran

Kenyamanan berpakaian menjadi elemen penting saat kamu akan mengunjungi satu tempat ke tempat lain, maka dari itu, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan menggunakan outfit dalam momen Idul Fitri. Simak tipsnya biar gak saltum di hari yang fitri.

1. Pilih pakaian yang nyaman

5 Tips Pilih Outfit Lebaran Biar Gak Salah Kostum Saat Silaturahmiunsplash.com/@priscilladupreez

Sebelum membeli pakaian, hendaknya kamu pastikan dulu apa jenis baju yang bisa membuat kamu nyaman. Berhubung saat ini banyak sekali jenis pakaian yang ada di pasaran, kamu jangan lapar mata dan membeli hal-hal yang belum pernah kamu coba. 

2. Pemilihan alas kaki

5 Tips Pilih Outfit Lebaran Biar Gak Salah Kostum Saat Silaturahmipixabay/StockSnap

Kamu nggak ingin pegal baru beberapa waktu berjalan kan? Dibanding harus mengorbankan kakimu dengan menggunakan hak tinggi, lebih baik kamu mengenakan sesuatu yang nyaman semisal flat shoes atau sneakers.

3. Perlukah membawa tas?

5 Tips Pilih Outfit Lebaran Biar Gak Salah Kostum Saat Silaturahmipixabay/Free-Photos

Tas sangat diperlukan kala kamu akan silaturahmi ke beberapa tempat. Kenapa? Karena kamu tidak mungkin menggenggam ponsel terus menerus selama bersalaman dengan tetangga atau sanak saudara. Namun jika kamu merasa tas terlalu berlebihan, kamu bisa juga menggunakan clutch bag atau sling bag sebagai pengganti.

Baca Juga: Busana Bergaya ala Yunani Siap Jadi Inspirasi Outfit Lebaranmu

4. Hijab seperti apa yang harus dipakai?

5 Tips Pilih Outfit Lebaran Biar Gak Salah Kostum Saat Silaturahmishannoh.com

Ingin mudah karena menggunakan hijab instan, tapi ingin gaya menggunakan pashmina atau kerudung segi empat. Yang perlu kamu ketahui adalah mengenai produk hijabnya, jangan sampai kamu malah kepanasan karena tidak teliti saat membeli hijab tanpa melihat bahan.

5. Kehadiran aksesori

5 Tips Pilih Outfit Lebaran Biar Gak Salah Kostum Saat Silaturahmipixabay/estall

Kamu harus pintar-pintar memilih aksesori yang tepat. Jangan sampai kamu memutuskan menggunakan banyak perhiasan dan malah menyulitkan saat sedang bersalaman. Cukup pilih beberapa item yang memang diperlukan dan berguna saat kamu gunakan. Semisal jam tangan dan kacamata.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan kala akan menggunakan beberapa outfit saat kunjungan hari raya, ingat ya kesehatan dan kenyamanan adalah nomor satu.

Baca Juga: [LINIMASA] Data dan Fakta Arus Mudik Lebaran 2019

Intan Pratiwi Buchr Photo Community Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You