Comscore Tracker

5 Ide Warna Cat Rambut dengan Shade Gelap, Ada Raven sampai Emerald! 

Cocok buat kamu yang ingin tampil beda

Saat hendak memutuskan mengecat warna rambut, biasanya terdapat beberapa pilihan shade untuk menentukan mana yang bagus untuk kamu. Selain pastel, warna gelap masih digemari sampai saat ini karena bisa memberi penampilan berbeda tetapi tidak terlalu mencolok.

Bukan cuma hitam, sebab masih ada warna lain yang memiliki shade gelap sangat beragam. Lima warna dasar tersebut bisa kamu temukan di sini untuk dijadikan ide cat rambut. Yuk, simak!

1. Ungu

5 Ide Warna Cat Rambut dengan Shade Gelap, Ada Raven sampai Emerald! ilustrasi rambut ungu ibu dan anak (pexels.com/Kampus Production)

Ungu adalah warna favorit untuk mengubah warna alami rambut dengan sentuhan gelap namun sangat menawan saat diaplikasikan. Bukan cuma ungu muda, beberapa variasi ungu juga memiliki beberapa alternatif warna turunan yang gelap dan cocok dijadikan referensi cat rambut.

Buat kamu yang ingin tampil namun masih belum percaya diri dengan warna-warna pastel dan terang, ungu memiliki pilihan deep purple, blackberry dark purple, black violet, dan lain-lain. Tipe warna seperti ini akan tampak gelap di ruangan tertutup dan sentuhan ungunya menyala di ruangan dengan banyak cahaya.

2. Biru

5 Ide Warna Cat Rambut dengan Shade Gelap, Ada Raven sampai Emerald! ilustrasi perempuan berambut biru (pexels.com/imustbedead)

Biru adalah pilihan warna yang bisa memberikan shade gelap atau terang tergantung jenis yang digunakan. Bila kamu ingin mengubah warna rambut dan tidak terlalu kentara, maka beragam variasi turunan warna biru dapat digunakan sebagai referensi.

Beberapa warna gelap dengan dasar biru adalah midgnight blue, dark blue, dan raven yang didominasi oleh perpaduan hitam, biru, dan sedikit sentuhan hijau. Mirip dengan warna sebelumnya, ragam turunan cat biru tersebut akan tampak menyala hanya saat rambut disinari cahaya yang cukup.

Baca Juga: 9 Cara Mempertahankan Warna Cat Rambut Lebih Lama

3. Cokelat

5 Ide Warna Cat Rambut dengan Shade Gelap, Ada Raven sampai Emerald! ilustrasi perempuan berambut cokelat (pexels.com/Los Muertos Crew)

Cokelat adalah pilihan warna paling klasik yang bisa membuat penampilan seseorang tampak berbeda meskipun tambahan warna yang digunakan tidak begitu mencolok. Tipe warna ini biasanya paling pas digunakan untuk kamu yang baru pertama ingin mengubah warna rambut biar gak terlalu ekstrem.

Jangan kira kalau cokelat identik dengan warna terang dan menyala saja, sebab ada beberapa turunan warna cokelat yang cenderung kalem dan gelap. Sebut saja seperti dark brown, cocoa, brown black, dan karamel. Tinggal sesuaikan dengan keinginan kamu, maka rambut bisa tampil makin cetar.

4. Hijau

5 Ide Warna Cat Rambut dengan Shade Gelap, Ada Raven sampai Emerald! ilustrasi rambut hijau (unsplash.com/Zac Ong)

Hijau juga memiliki banyak turunan warna dengan shade gelap yang dapat dijadikan salah satu inspirasi cat rambut. Kamu tidak mesti terpaku pada beberapa hijau yang menyala bak neon, tetapi ada pula sebagian warna gelap yang cocok untuk mengubah penampilan.

Buat kamu yang tertarik menggunakan warna hijau sebagai referensi rambut gelap, maka pilihan yang bisa digunakan adalah olive, emerald green, serta dark green. Tidak terlalu terang namun bisa memberi sentuhan berbeda pada penampilan.

5. Merah

5 Ide Warna Cat Rambut dengan Shade Gelap, Ada Raven sampai Emerald! ilustrasi perempuan berambut merah (pexels.com/Godisable Jacob)

Merah dapat dijadikan referensi dalam mengganti warna rambut yang tetap gelap namun cantik. Itu karena ada banyak sekali jenis turunan warna merah yang menawan, sehingga dapat digunakan sebagai penunjang penampilan.

Contoh shade gelap dari warna merah yang bisa membuat penampilan makin kece adalah burgundy, deep red, sampai maroon. Tipe warna seperti ini akan memberi kesan yang berbeda pada penampilan, lho.

Buat kamu yang terpikirkan untuk mencari referensi warna cat gelap untuk rambut, maka lima pilihan warna di atas bisa dijadikan pertimbangan. Penampilan jadi kece namun tidak terlalu mencolok.

Baca Juga: 16 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Tangan, Mudah dan Ampuh!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya