Comscore Tracker

5 Kelebihan Wet Brush untuk Berbagai Kondisi Rambut, Bikin Nyaman!

Kamu pakai sisir jenis apa, nih?

Rambut yang sulit ditata memang bisa bikin mood langsung rusak. Kadang-kadang sumber masalahnya gak selalu dari produk perawatan yang digunakan, melainkan dapat pula berasal dari jenis sisir yang digunakan.

Di dunia kecantikan, sisir punya berbagai potongan berbeda. Fungsinya untuk membuat jenis rambut tertentu rapi secara maksimal dan meminimalisir masalah umum yang sering terjadi, misalnya rambut menyangkut, kusut, atau rontok.

Wet brush adalah salah satu jenis sisir yang sering digunakan untuk menjaga rambut. Banyak kelebihan yang ditawarkan dari bentuk sisir yang melebar ini. Simak lima di antaranya pada rangkuman ini, yuk!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Lebih Tertarik untuk Wet Shave daripada Dry Shave

1. Materialnya cenderung lembut 

5 Kelebihan Wet Brush untuk Berbagai Kondisi Rambut, Bikin Nyaman!ilustrasi wet brush (pexels.com/Towfiqu barbhuiya)

Banyak faktor yang membuat orang-orang nyaman menggunakan wet brush daripada sisir biasa. Namun hal yang paling sering diutarakan adalah karena material sisir yang lebih nyaman digunakan dalam berbagai kondisi.

Produksi varian sisir jenis ini memang sangat tidak terbatas. Tetapi biasanya wet brush lebih condong menggunakan material yang lembut, sehingga akan lebih nyaman saat digunakan untuk menyisir rambut meski bersentuhan dengan kulit kepala.

2. Nyaman untuk rambut tipis

5 Kelebihan Wet Brush untuk Berbagai Kondisi Rambut, Bikin Nyaman!ilustrasi rambut cokelat (pexels.com/Bennie Lukas Bester)

Penggunaan wet brush sering direkomendasikan untuk digunakan bagi para pemilik helaian rambut tipis. Seperti diketahui, rambut tipis membuat kulit kepala jadi sering terkena bagian ujung sisir yang kasar sehingga rentan menimbulkan luka.

Pemilihan sisir jenis wet brush ini dianjurkan lantaran penggunaan material yang cukup lembut ketika digunakan. Makanya benda tersebut akan membuat rambut tampak rapi tanpa mengganggu kulit kepala atau membuatnya luka.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Set Brush Makeup di Bawah Rp100 Ribu, Cus Checkout!

3. Meminimalisir kerusakan pada rambut basah

5 Kelebihan Wet Brush untuk Berbagai Kondisi Rambut, Bikin Nyaman!ilustrasi rambut yang basah (pexels.com/Karolina Grabowska)

Dalam kondisi tertentu, rambut dalam kondisi basah mesti segera disisir. Namun terkadang tidak semua sisir nyaman digunakan pada kondisi ini. Salah-salah, justru helaiannya malah menyangkut dan bikin rontok karena kerap ditarik paksa.

Cara sederhana untuk meminimalisir kerusakan pada rambut basah bisa dilakukan dengan mengganti jenis sisir memakai wet brush. Alasan mengapa sisir ini dinamai dengan kata wet karena pada awalnya benda tersebut memang diperuntukan bagi kondisi rambut basah supaya bisa mengurangi risiko rambut kusut atau patah ketika disisir.

4. Membuat rambut gampang diatur

5 Kelebihan Wet Brush untuk Berbagai Kondisi Rambut, Bikin Nyaman!ilustrasi menyisir rambut (pexels.com/Karolina Grabowska)

Wet brush adalah sisir yang mampu merapikan rambut sekaligus mengaturnya supaya lebih gampang di-styling. Benda ini cocok sekali buat kamu yang suka memberi sentuhan berbeda pada rambut dengan cara disisir.

Belum lagi wet brush cenderung aman digunakan bagi pemilik rambut yang gampang kusut. Makanya, kondisi rambut apapun hampir nyaman ketika menggunakan sisir ini sebagai benda untuk menatanya menjadi berbagai model.

5. Cocok untuk rambut bergelombang

5 Kelebihan Wet Brush untuk Berbagai Kondisi Rambut, Bikin Nyaman!ilustrasi wanita dengan rambut gelombang (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kondisi rambut bergelombang terkadang memerlukan perlakuan khusus supaya bisa ditata dengan rapi. Bukan cuma menemukan produk haircare yang tepat, namun alat penunjangnya pun harus sama-sama nyaman saat digunakan.

Biasanya kebanyakan rambut bergelombang agak sulit disisir dalam kondisi kering, makanya ada yang lebih senang merapikan rambut sejak kondisinya masih basah. Oleh sebab itu, penggunaan wet brush akan cenderung mempermudah penataan rambut bergelombang supaya lebih nyaman saat dirapikan.

Wet brush menjadi salah satu bentuk sisir yang memiliki banyak kelebihan. Buat kamu yang memiliki masalah dalam menata rambut, benda ini dapat dijadikan solusi. Siapa tahu rambut cocok ketika disisir menggunakan bentuk brush yang berbeda.

Baca Juga: 9 Kelebihan Only Murders in The Building 2 Ketimbang Musim Pertama

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya