Comscore Tracker

5 Surga Pribadi Introver yang Harus Ada di Rumah dan Sekitarnya

Apakah salah satunya favoritmu? 

Intover adalah seseorang yang membutuhkan me time atau waktu menyendiri untuk mendapatkan energi setelah bersosialisasi dengan banyak orang. Dalam hal ini, introver memerlukan tempat yang nyaman, tanpa adanya gangguan dari luar. 

Jika kamu seorang introver dengan aktivitas keluarga yang cukup sibuk di rumah, mungkin akan sulit untuk berkonsentrasi. Kamu juga akan kesulitan menemukan ketenangan untuk menikmati saat-saat me time.

Itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk menemukan atau menciptakan surga pribadi di sekitar rumah. Sehingga kamu dapat melarikan diri dari kebisingan dan membiarkan pikiranmu mengembara. Berikut lima tempat yang perlu dijadikan sebagai surga pribadi di dalam dan di sekitar rumah para introver. 

1. Hammock di halaman belakang

5 Surga Pribadi Introver yang Harus Ada di Rumah dan Sekitarnyailustrasi bersantai di hammock (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hammock yang dipasang di halaman belakang adalah cara terbaik untuk mengasingkan diri dan beristirahat sambil menikmati alam. Kamu bukan hanya bisa menikmati hangatnya sinar matahari, angin sepoi-sepoi dan kicauan burung. Aktivitas bersantai tadi juga akan memberikan latar belakang langit yang indah.

Kamu hanya perlu menggantung hammock di antara dua pohon atau dua titik gantung lainnya. Benda ini sangat fleksibel dan dapat dipindahkan kapan pun kamu mau. Hammock juga tersedia dalam berbagai gaya dan ukuran, bahkan dapat kamu buat sendiri sesuai dengan kreativitasmu.

Di sini, kamu dapat berbaring dengan tenang. Kamu juga bisa mulai memikirkan beragam ide, berkhayal, atau tersesat dalam buku favoritmu.

2. Kursi jendela

5 Surga Pribadi Introver yang Harus Ada di Rumah dan Sekitarnyailustrasi duduk di dekat jendela (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Setiap introver kemungkinan besar membutuhkan sudut kecil pribadi yang terpisah dari ruang tamu utama. Ditemani dengan buku yang bagus dan secangkir teh untuk sedikit me time. Dalam hal ini, window seat atau kursi jendela bisa jadi solusi. 

Kursi jendela sangatlah menarik karena dapat menciptakan hubungan antara ruangan dengan alam terbuka. Kamu dapat menikmati cahaya alami yang indah dan merasa terhubung dengan dunia luar tanpa menginjakkan kaki ke luar rumah.

Kursi jendela pada dasarnya adalah tempat duduk tipe bangku built-in dan ditutupi oleh bantal yang lembut. Selain itu, biasanya kursi jendela juga dilengkapi dengan penyimpanan. Ini akan sangat bagus untuk menyimpan barang yang jarang terpakai atau barang yang akan digunakan sebagai me time, seperti buku atau selimut. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku yang Membuat Introver Lebih Mengenal Diri Sendiri

3. Bangku taman

5 Surga Pribadi Introver yang Harus Ada di Rumah dan Sekitarnyailustrasi kursi taman (pexels.com/Pixabay)

Bangku taman lebih dari sekadar tempat duduk. Terletak di antara bunga-bunga dan tanaman hijau, bangku taman adalah tempat yang indah untuk bersantai, membaca buku, mengumpulkan ide, atau melakukan hobi.

Selain bagus untuk dilihat dan menciptakan titik fokus, bangku taman juga dapat dipindahkan dengan mudah agar sesuai dengan suasana hati. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih bangku yang mudah untuk dipindahkan. Jika kamu memiliki kolam kecil atau fitur air lainnya, letakkan bangku di dekatnya. Supaya kamu menikmati suara tetesan air yang menenangkan.

4. Ruang berjemur

5 Surga Pribadi Introver yang Harus Ada di Rumah dan Sekitarnyailustrasi ruang berjemur (unsplash.com/Vancesca Tosolini)

Sunroom atau ruang berjemur biasanya adalah ruangan yang tertutup kaca dan dapat diakses dari dalam rumah. Sebab penggunaan kaca yang cukup banyak, sunroom umumnya dibanjiri cahaya dan menawarkan pemandangan luar yang luas. Ini sangat ideal jika kamu tinggal di daerah yang umumnya hangat, tapi mungkin memiliki terlalu banyak hama yang beterbangan.

Sunroom cukup terpisah dari ruang tamu rumah sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk menenangkan diri. Kamu bisa  menggunakan tempat ini untuk membaca buku, menikmati sarapan yang lezat, atau duduk santai sambil menghangatkan tubuh. 

5. Loteng

5 Surga Pribadi Introver yang Harus Ada di Rumah dan Sekitarnyailustrasi loteng (pexels.com/ArtHouse Studio)

Ketika mendengar kata loteng, kamu mungkin akan terbayang tentang ruang penyimpanan yang berdebu, di mana barang-barang tak terpakai disembunyikan. Namun, sebenarnya loteng bisa dijadikan tempat yang lebih dari itu. Kamu dapat menyulapnya menjadi kamar tidur atau perpustakaan kecil tempatmu membaca. 

Melalui jendela kecil yang ada di loteng, kamu bisa melihat awan di langit dan sesekali melihat burung lewat. Itu adalah surga pribadi yang indah untuk meringkuk dengan buku, bersantai, atau menenangkan diri dari perhatian dunia tampak begitu jauh.

Lima tempat di atas dapat membantumu menemukan tempat yang sempurna untuk berimajinasi dan relaksasi. Kamu dapat merasa tenang, menemukan penyegaran, dan dapat melarikan diri dari hiruk pikuk dunia luar. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Cowok Sering Kehabisan Waktu Me Time

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya