Comscore Tracker

Tamat, 5 Karakter Cha Yu-ri 'Hi, Bye Mama' Ini Bisa Dicontoh Perempuan

KDrama yang punya banyak makna dan pesan

KDrama Hi Bye Mama baru saja menayangkan episode terakhirnya pada hari Minggu (19/4) lalu. Berakhir dengan kepergian Cha Yu-ri ke akhirat menuai banyak komentar dari para pecinta drama Korea.

Tokoh Cha Yu-ri yang diperankan oleh Kim Tae-hee ini sukses membuat penonton hanyut dengan karakter-karakternya. Disebut sebagai debut drama Kim Tae-hee usai menikah dan melahirkan ini, menampilkan profesionalitas akting Kim Tae-hee yang sangat memukau. 

Berikut lima karakter dari Cha Yu-ri dalam drama Hi Bye Mama yang bisa dicontoh para perempuan masa kini. Yang belum nonton, wajib nonton drama ini!

1. Sepenuhnya menyayangi keluarga

Tamat, 5 Karakter Cha Yu-ri 'Hi, Bye Mama' Ini Bisa Dicontoh Perempuaninstagram.com/tvndrama.official

Karakter utama seorang Cha Yu-ri yang sangat menyayangi keluarganya patut dicontoh perempuan masa kini. Mencintai kedua orangtua, saudara, suami dan anaknya. Tidak egois dengan mimpi dan cita-cita yang ingin diraih, tetapi fokus dengan kebahagiaan mereka dengan keluarganya.

Kematiannya yang mendadak membuat keluarganya merasa terpuruk dan Cha Yu-ri pun memilih menjadi arwah gentayangan yang terus berada di sisi keluarganya. Keinginan sang ibu pun terkabul, bisa melihat Cha Yu-ri kembali untuk sekali lagi. Doa seorang ibu yang tak ada hentinya dipanjatkan setiap hari.

2. Bertanggung jawab merampungkan urusan yang belum ia selesaikan

Tamat, 5 Karakter Cha Yu-ri 'Hi, Bye Mama' Ini Bisa Dicontoh Perempuaninstagram.com/tvndrama.official

Hadiah kehidupan yang Cha Yu-ri dapatkan membuat ia berpikir untuk menyelesaikan semua urusannya sebelum kembali ke akhirat nanti. Waktunya selama 49 hari dipergunakannya untuk mengusir makhluk-makhluk yang selalu mengganggu Cho Seo-wo, anaknya.

Selain itu, ia juga membantu suaminya mengatasi trauma yang disebabkan kematiannya terdahulu. Karena baginya, waktu yang diberikan lagi tidak akan terulang dan tidak akan Ia sia-siakan.

Baca Juga: 10 Quote KDrama 'Hi Bye Mama!', Bikin Kamu Lebih Menghargai Hidup

3. Tidak berusaha menghancurkan kebahagiaan orang lain

Tamat, 5 Karakter Cha Yu-ri 'Hi, Bye Mama' Ini Bisa Dicontoh Perempuaninstagram.com/hibyemama.id

Cho Gang-hwa, suami Cha Yu-ri yang telah menikah dengan Oh Min-jeong membuat Cha Yu-ri enggan merusak kebahagiaan mereka. Cha Yu-ri sangat paham bahwa Oh Min-jeong mencintai suaminya dan rela mengorbankan dirinya sendiri untuk membuat suaminya kembali bersinar.

Cha Yu-ri sama sekali tidak ingin merusak hubungan mereka, meskipun hatinya sangat sedih melihat orang yang dicintainya sudah bukan miliknya lagi. Bersikap dewasa karena ia sudah pergi dan tidak memiliki waktu yang lama untuk hidupnya.

4. Tidak egois dengan dirinya sendiri

Tamat, 5 Karakter Cha Yu-ri 'Hi, Bye Mama' Ini Bisa Dicontoh Perempuaninstagram.com/tvndrama.official

Bujuk rayu sahabat dan suami yang masih mencintainya sama sekali tidak menggoyahkan egonya. Cha Yu-ri rela mengorbankan keinginannya untuk tetap tinggal, meskipun banyak orang akan sedih dengan kepergiannya.

Ketika Ia kembali menjadi manusia pun, Cha Yu-ri tidak egois merebut kembali anak dan suaminya yang telah menjadi milik orang lain. Terkadang sebagai perempuan, ego adalah hal yang paling sulit untuk dikalahkan. Mengalah untuk kebahagiaan orang lain dan ikut berbahagia dengan hanya melihatnya.

5. Tidak serakah dan menjadi perempuan yang kuat

Tamat, 5 Karakter Cha Yu-ri 'Hi, Bye Mama' Ini Bisa Dicontoh Perempuaninstagram.com/tvndrama.official

Pada episode terakhirnya, penulis membuat tokoh Cha Yu-ri memilih untuk pergi ke akhirat. Ia tidak mau menjadi orang yang serakah dengan mengorbankan anaknya yang akan terus melihat arwah jika Ia tetap di sisinya.

Cha Yu-ri juga berusaha menikmati waktu tersisa yang diberikan kepadanya. Membuat perpisahan yang manis untuk semua orang yang disayanginya. Ia berhasil menjadi perempuan yang kuat dan menguatkan seluruh keluarga bahwa inilah keinginannya.

Itulah lima karakter dari Cha Yu-ri Hi Bye Mama yang bisa dicontoh para perempuan. 

Baca Juga: Tamat dengan Banjir Air Mata, Ini 6 Pesan Hidup KDrama 'Hi, Bye Mama!'

isro ima Photo Verified Writer isro ima

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan.. Follow @isroima

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya