Comscore Tracker

5 Karakter Chae Song-hwa 'Hospital Playlist' yang Bisa Jadi Inspirasi

Dokter kesayangan semua pemeran!

Drama Hospital Playlist baru saja menyelesaikan seri pertamanya pada 28 April lalu. Kisah kehidupan persahabatan lima dokter spesialis yang menggemaskan ini sukses menarik hati para pecinta drama Korea.

Salah satu karakter yang menjadi pujaan adalah Dokter Bedah Saraf, Chae Song-hwa. Diperankan oleh aktris musikal, Jeon Mi-do, kehadirannya menjadi penghangat di tengah-tengah keempat sahabatnya yang semuanya adalah laki-laki. 

Akting memukau dari Jeon Mi-do berhasil mengantarkan dirinya sebagai nominasi "Aktris Pendatang Baru Terbaik" dalam penghargaan Baeksang Arts Award tahun 2020 ini. Sosok Chae Song-hwa yang mendapat julukan "Setan" dalam dramanya memiliki karakter-karakter positif yang dapat menginspirasi banyak perempuan. 

Berikut lima karakter Chae Song-hwa yang bisa jadi inspirasi para perempuan masa kini. Yuk, disimak!

1. Ramah dan baik hati

5 Karakter Chae Song-hwa 'Hospital Playlist' yang Bisa Jadi Inspirasiinstagram.com/tvndrama.official

Chae Song-hwa merupakan sosok yang sangat ramah dan baik hati. Ia sangat dekat dengan rekan-rekan tim bedahnya. Bahkan, tak jarang Ia mengajak makan bersama baik di lingkungan rumah sakit maupun di luar rumah sakit. C

hae Song-hwa juga dikenal suka membantu tugas-tugas dari profesor lainnya. Kebaikan hatinya membuat dirinya menjadi primadona di skuatnya. Tak heran Yang Seok-hyung dan Lee Ik-joon jadi suka kepadanya.

2. Peduli pada semua orang, apalagi pasiennya

5 Karakter Chae Song-hwa 'Hospital Playlist' yang Bisa Jadi Inspirasiinstagram.com/tvndrama.official

Chae Song-hwa juga sosok yang peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Ia berusaha mencari tahu kondisi Ahn Chi-hong, daripada memarahinya ketika melakukan kesalahan di operasi pertamanya.

Chae Song-hwa juga peduli dengan pasien-pasien yang ia rawat. Selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua pasien. Kepeduliannya dengan rekannya tak perlu diragukan lagi. Saat U-ju sakit dan Ik-joon harus ke rumah sakit, Ia langsung menemani U-ju sampai tertidur di rumah Ik-joon.

Baca Juga: 5 Cara Menolak Cinta ala Chae Songhwa Hospital Playlist, Antigalau!

3. Bertanggung jawab

5 Karakter Chae Song-hwa 'Hospital Playlist' yang Bisa Jadi Inspirasiinstagram.com/tvndrama.official

Bertanggung jawab menjadi karakter yang sangat cocok untuk Chae Song-hwa. Ia bertanggung jawab penuh atas kesalahan yang dilakukan oleh bawahannya. Alih-alih memaki bawahannya, Ia justru memberikan pengertian dan teguran dengan cara yang baik kepada bawahannya. Ia juga bertanggung jawab untuk dirinya sendiri. Ia memberikan ruang untuk dirinya sendiri menikmati hal-hal yang membuatnya bahagia. 

4. Tegas pada semua keputusan

5 Karakter Chae Song-hwa 'Hospital Playlist' yang Bisa Jadi Inspirasiinstagram.com/tvndrama.official

Chae Song-hwa menjadi sosok yang tegas untuk persoalan cintanya. Mengetahui Ahn Chi-hong menyukai dirinya, Ia tidak menjauhi atau memberikan harapan dan tetap berperilaku sama seperti biasanya.

Begitu pula dengan Ik-joon, ia menghormati persahabatan mereka yang telah terjalin sejak masa kuliah. Meskipun Ik-joon adalah lelaki yang ia sukai di awal masa perkuliahannya. 

5. Berani mengambil keputusan

5 Karakter Chae Song-hwa 'Hospital Playlist' yang Bisa Jadi Inspirasiinstagram.com/tvndrama.official

Menjadi perempuan yang memiliki empat sahabat pria, Chae Song-hwa tidaklah manja atau bergantung kepada mereka. Song-hwa lebih suka mengambil keputusan sendiri yang kemudian disampaikan ke sahabat-sahabatnya. Ia tahu sahabatnya akan khawatir dengan kondisinya jika ia menanyakan pendapat ke mereka. Daya tarik tersendiri dari Chae Song-hwa yang sangat dewasa dan berani mengambil keputusan. 

Itulah lima karakter dari Chae Song-hwa yang bisa jadi inspirasi banyak perempuan. Perempuan keren dan kece dari skuat Hospital Playlist.

Baca Juga: 5 Pasangan Hospital Playlist Ini Diharapkan Happy Ending di Season 2

cumi bakar Photo Verified Writer cumi bakar

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan.. Follow @isroima

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya