Comscore Tracker

Beda Makna, Ini 5 Bunga yang Cocok untuk Kado Orang Tercinta

Bisa jadi perlambang perasaan kamu...

Selain dijadikan tanaman hias, ternyata bunga juga dapat dijadikan hadiah untuk orang tercinta, loh. Gak kalah sama barang-barang mahal atau bermerek.

Justru, bunga bisa jadi cara hal sederhana untuk ungkapkan perasaan. Itu karena tiap bunga memiliki makna tersendiri. Inilah lima bunga yang cocok dijadikan hadiah untuk orang tercinta.

1. Mawar oranye

Beda Makna, Ini 5 Bunga yang Cocok untuk Kado Orang TercintaPixabay/manfredrichter

Mawar satu ini adalah mawar hasil perpaduan warna kuning yang artinya kebahagiaan dan persahabatan serta warna merah yang artinya cinta yang berapi-api. Apabila digabungkan memiliki makna antusiasme, persahabatan, rasa terima kasih, dan ucapan selamat. Bunga yang memiliki kesan hangat ini adalah hadiah yang sempurna untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada sahabat terbaik kita. 

2. Tulip pink

Beda Makna, Ini 5 Bunga yang Cocok untuk Kado Orang TercintaPixabay/WenPhotos

Bunga yang menghadirkan warna lembut ini memiliki makna kebahagiaan, kepedulian, dan harapan yang baik. Di Belanda, bunga ini sangat populer dijadikan hadiah penghargaan atas keberhasilan seseorang.

Selain untuk merayakan kebahagiaan, bunga ini juga melambangkan harapan yang baik. Bunga ini sangat disarankan untuk jadi hadiah keluarga atau sahabat pada hari ulang tahun, kelulusan, atau pernikahan. 

Baca Juga: Edible Flower, 5 Bunga di Indonesia Ini Bisa Kamu Makan Lho

3. Dandelion

Beda Makna, Ini 5 Bunga yang Cocok untuk Kado Orang TercintaPixabay/AdinaVoicu

Sebagian orang sangat risi dengan kehadiran bunga satu ini di taman mereka. Hal itu karena mereka menganggap bunga satu ini sebagai hama yang harus disingkirkan.

Padahal, bunga satu ini dapat dijadikan hadiah penyemangat untuk orang yang kita sayangi. Bunga mungil ini memiliki makna optimis, keceriaan, dan dapat menghadirkan kebahagiaan serta energi masa muda. 

4. Aster pink

Beda Makna, Ini 5 Bunga yang Cocok untuk Kado Orang TercintaPixabay/Tatiana6

Warna pink memiliki makna kasih sayang, kebaikan, kelembutan, romansa, dan cinta. Bunga ini hanya tumbuh pada bulan September. Jadi, orang yang lahir di Bulan September bisa mengakui bunga satu ini sebagai bunga kelahiran mereka. Bunga ini sangat cocok diberikan kepada seseorang yang kamu cintai pada Hari Valentine. 

5. Baby breath

Beda Makna, Ini 5 Bunga yang Cocok untuk Kado Orang TercintaPixabay/smpratt90

Cinta abadi, kemurnian, dan kepolosan adalah simbol bunga ini. Selain itu, disiplin diri dan kesetiaan adalah makna modern dari bunga klasik satu ini.

Bunga ini biasanya banyak digunakan sebagai karangan bunga untuk pernikahan. Maksudnya agar pasangan yang menikah dapat langgeng sampai tua. Selain itu, bunga ini juga dapat dijadikan hadiah anniversary pada pasangan. 

Baca Juga: Meskipun Pahit, Ini 5 Manfaat Mengonsumsi Bunga Pepaya

Isroyana Photo Writer Isroyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya