Comscore Tracker

Milenial Punya Cara Sendiri untuk Salurkan Kreativitas, Ini 5 Buktinya

Pernah terpikirkan cara-cara ini?”

Salah satu yang membuat anak muda jadi beda dari generasi lainnya adalah kreativitas yang dimilikinya. Kreativitas yang dimiliki anak-anak muda juga beragam loh fokusnya, ada yang dalam bidang seni, social movement bahkan hingga ke life hack yang dilakukan sehari-hari.  Kali ini IDN Times bakal ngasih tau kamu beberapa wujud kreativitas milenial yang kocak sampai yang mengharukan. Langsung scroll sekarang juga ya!

1. Mengadakan penggalangan dana kreatif secara online

Milenial Punya Cara Sendiri untuk Salurkan Kreativitas, Ini 5 BuktinyaShutterstock/LightFieldStudio

Buat milenial pasti udah nggak asing lagi sama yang namanya crowdfunding. Crowdfunding adalah suatu gerakan penggalangan dana yang dilakukan beramai-ramai dalam sebuah kanal online. Tapi yang namanya milenial pasti ada sisi kreatifnya. Banyak milenial yang menjual karyanya atau membuat suatu pertunjukkan musik yang tiketnya dijual secara online dan keuntungannya didonasikan untuk menolong sesama. Kreatif banget, ‘kan?

2. Membuat lukisan tiga dimensi untuk keselamatan lalu lintas

Milenial Punya Cara Sendiri untuk Salurkan Kreativitas, Ini 5 BuktinyaTwitter.com/restumoes

Kalau yang satu ini hasil kreativitas dari anak milenial yang punya ketertarikan di bidang seni nih. Siapa bilang hal yang berbau seni itu hanya untuk dinikmati aja? Sebuah zebra cross tiga dimensi ini jadi salah satu bukti bahwa seni juga bisa diaplikasikan dan punya manfaat yang tinggi. Buktinya, setelah adanya zebra cross ini, kendaraan yang melintas jadi lebih berhati-hati. Wah, bermanfaat banget ya?

3. Buat challenge untuk memperingati suatu hari besar

Milenial Punya Cara Sendiri untuk Salurkan Kreativitas, Ini 5 BuktinyaShutterstock/Claudia K

Indonesia jadi salah satu negara yang punya banyak hari-hari besar nasional. Tapi, nggak seru kan jika hari besar dilewatkan begitu saja? Makanya salah satu kreativitas dari milenial adalah dengan membuat challenge yang berkaitan dengan hari besar. Contohnya melakukan photo challenge pada Hari Ibu. Hasilnya? Banyak banget loh yang ikutan challenge ini dengan foto yang sangat kreatif. Kamu pernah ikut challenge apa aja nih?

4. Punya mata uang sendiri namanya “uang teman”

Milenial Punya Cara Sendiri untuk Salurkan Kreativitas, Ini 5 BuktinyaShutterstock/Syda Production

Kalau kreativitas yang satu ini kaitannya sama finansial nih. Buat kamu yang sering hangout bareng teman-teman, pasti yang namanya pinjam-meminjam atau pakai uang teman udah biasa banget. Hal ini yang juga bikin kamu selalu tenang nggak kehabisan uang waktu lagi jalan, karena ada “uang teman” yang bisa diandalkan.

Urusan tagih-menagih untuk pembayaran juga nggak pernah bikin kamu khawatir karena berpotensi merusak pertemananmu. Apalagi sekarang udah ada aplikasi Sakuku yang punya fitur Split Bill. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membagi tagihan dengan teman-teman yang juga mengaktifkan aplikasi Sakuku.

Acara hangout kamu jadi semakin nyaman karena membagi tagihan dengan Sakuku ini mudah banget. Cukup dengan memilih menu Split Bill pada menu utama, kemudian masukan jumlah total nominal tagihan, terus pilih deh teman-teman patungan kamu, tinggal bagi rata atau sesuai nilai yang dipesan. Gampang banget, 'kan? Penasaran sama keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat dengan Split Bill dari Sakuku? Langsung klik di sini ya! Pokoknya pake Sakuku #SelaluAdaLebihnya.

5. Menyampaikan pesan penting lewat social experiment

Milenial Punya Cara Sendiri untuk Salurkan Kreativitas, Ini 5 BuktinyaShutterstock/Rawpixel.com

Buat kamu yang tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas sosial, kegiatan yang satu ini pasti menarik banget buat kamu. Dalam social experiment seseorang biasanya akan melakukan suatu hal yang akan memancing kepedulian orang banyak dan melihat seberapa pedulinya orang-orang terhadap orang yang mengadakan social experiment. Kamu tertarik mencoba aktivitas yang satu ini?

Nah, itu tadi lima cara milenial menyalurkan kreativitasnya di berbagai bidang. Nah, kalau kamu pernah coba yang mana nih, guys?

Topic:

  • Jordhi Farhansyah

Just For You