Comscore Tracker

Compact House, Model Rumah Terbaru yang Cocok Buat Milenial

Konsep compact house minimalis bisa menjadi solusi pilihan

Jakarta, IDN Times - Milenial yang memasuki usia 25 tahun ke atas, biasanya berada di fase mau memiliki rumah pribadi. Lahan yang makin terbatas dan harga tanah yang makin mahal ialah tantangan terbesar yang harus dihadapi. Tapi tenang aja, karena bukan berarti kamu para milenial gak bisa punya rumah!

Untungnya model rumah terbaru saat ini berbeda dengan rumah zaman dulu. Sekarang bukan zamannya lagi punya rumah gedongan. Konsep compact house minimalis bisa menjadi solusi pilihan untuk masyarakat perkotaan, terutama kaum milenial yang baru mulai berkeluarga. Buat kamu yang bingung, Rumah123.com akan memberi penjelasan selengkapnya mengenai konsep compact house.

1. Apa sih sebenarnya compact house itu?

Compact House, Model Rumah Terbaru yang Cocok Buat Milenialinstagram.com/mondododo

Compact house adalah rumah terpadu yang memiliki tujuan meminimalisasi ruang dengan skala prioritas ruang mana yang dibutuhkan dan mana yang tidak. Rumah compact identik dengan warna-warna monokrom, seperti putih, hitam, dan abu-abu. Untuk menciptakan kesan luas dan lapang, rumah compact juga meminimalisasi kehadiran sekat. Plafon ganda alias void sering diaplikasikan pada konsep rumah ini, dengan tujuan supaya sirkulasi udara berjalan baik dan sinar matahari tetap masuk meskipun tidak menggunakan jendela. Bisa dibilang model rumah terbaru ini sangat ramah lingkungan!

Nah, seperti di ataslah salah satu penampakan compact house di daerah Tangerang Selatan.

2. Cocok buat milenial yang masih single atau baru menikah!

Compact House, Model Rumah Terbaru yang Cocok Buat Milenialarchdaily.com

Dari segi desain, rumah compact gak memiliki banyak atribut, sehingga rumah terasa luas dan bersih. Ruang yang tersisa pada rumah compact hanyalah ruangan yang esensial. Maka dari itu, model rumah terbaru ini lebih cocok untuk kamu yang tinggal sendiri, atau baru menikah.

3. Pas banget buat kamu yang mengusung gaya hidup minimalis

Compact House, Model Rumah Terbaru yang Cocok Buat Milenialinstagram.com/snhoude_id

Pernah mendengar gaya hidup minimalis? Di mana kamu hanya menyimpan hal-hal yang diperlukan, dan menghilangkan ketidakpuasan akibat menyimpan barang yang tidak perlu. Rumah compact sangat cocok untuk kamu yang suka dengan gaya hidup ini. Sebab, dalam rumah compact bahkan tidak terdapat gudang. Barang yang terdapat di dalam rumah merupakan hasil pertimbangan matang. Apakah barang tersebut benar-benar dibutuhkan?

Jika iya, untuk jangka waktu berapa lama? Ketika barang tidak lagi digunakan, fungsinya bisa dialihkan kepada mereka yang membutuhkan. Dengan begitu yang harus dilakukan bukanlah menyimpan barang di dalam gudang, tapi memberikan atau menjualnya kepada orang lain.

4. Rumah compact bersifat fleksibel

Compact House, Model Rumah Terbaru yang Cocok Buat Milenialinstagram.com/mondododo

Walaupun lebih cocok dihuni sedikit orang, rumah compact tetap bersifat fleksibel. Tidak ada batasan jelas pada fase pertama dan berikutnya. Walaupun awalnya rumah didesain untuk dua orang saja, ketika pasangan memiliki anak nantinya, mereka pun bisa dengan mudah menambah jumlah kamar.

Nah, bagaimana milenial? Kamu pilih model rumah terbaru seperti rumah compact di atas, atau seperti rumah kebanyakan saat ini? Apa pun itu pilihanmu, pastikan kondisi keuanganmu sudah cukup sehat ya untuk membeli dan membangun rumah!

Butuh inspirasi atau tips lainnya seputar rumah? Kunjungi Rumah123.com untuk baca berita-berita terbaru tentang rumah!

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya