Comscore Tracker

Meski Kalah, Yuk Tunjukkan Kecintaanmu Terhadap Timnas Lewat 5 Hal Ini

Jangan ragu buat tunjukkan rasa cinta kamu

Banyak yang bilang rasa cintanya orang Indonesia terhadap tanah airnya sendiri itu terlihat saat ada isu klaim budaya Indonesia dari negara lain. Eits ternyata nggak hanya itu loh, saat atlet-atlet Indonesia berlaga untuk mengharumkan bangsa Indonesia juga jadi salah satu momen yang selalu berhasil mempersatukan masyarakat Indonesia. Salah satu momennya adalah saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF kemarin.

Walau di situ Timnas kita mengalami kekalahan, bukan berarti rasa cinta kita nggak bisa kita tunjukkan loh. Coba simak beberapa hal yang udah IDN Times rangkum dalam artikel ini. Check this out

1. Bikin status di media sosial untuk menyebarkan semangat

Meski Kalah, Yuk Tunjukkan Kecintaanmu Terhadap Timnas Lewat 5 Hal IniShutterstock/13_Phunkod

Zamannya media sosial, mustahil nih kalau kamu nggak menggunakan salah satunya. Media sosial udah jadi salah satu media tempat anak muda menuangkan gagasan bahkan perasaannya. Nah saat timnas Indonesia kalah, ini waktunya kamu untuk memanfaatkan media sosial untuk tetap menyebarkan semangat dan good vibes kepada orang-orang kalau timnas Indonesia sudah berjuang dan tetap menang di hati masyarakat Indonesia. Oke, ‘kan?

2. Berikan semangat lewat komentar kepada pemain timnas di media sosial mereka

Meski Kalah, Yuk Tunjukkan Kecintaanmu Terhadap Timnas Lewat 5 Hal Iniaseanfootball.org

Banyak banget hal yang bisa kamu lakuin di media sosial untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia. Selain membuat status dukungan untuk Timnas, kamu juga bisa loh menyambangi akun-akun para pemain timnas Indonesia dan memberikan semangatmu langsung di akun mereka lewat komentar atau likes kamu. Kebayang kan gimana senangnya para pemain timnas saat mendapatkan pesan positif dari kamu?

3. Berikan kritik yang membangun, bukan hujatan

Meski Kalah, Yuk Tunjukkan Kecintaanmu Terhadap Timnas Lewat 5 Hal Inisumber.com

Walau menerima kekalahan, bukan berarti kita harus terus bersedih nih, guys. Kamu boleh kok memberikan kritik pada mereka. Bukan asal kritik ya, tapi lebih ke kritik yang membangun. Kritik yang membangun ini akan sangat dibutuhkan oleh manajemen untuk mengurus timnas Indonesia secara keseluruhan. Hal ini lebih baik daripada kamu memberikan hujatan yang hanya akan mengecilkan semangat yang dimiliki timnas maupun masyarakat Indonesia.

4. Meredam emosi dari suporter yang kecewa

Meski Kalah, Yuk Tunjukkan Kecintaanmu Terhadap Timnas Lewat 5 Hal IniHiveminer.com

Dari kekalahan timnas Indonesia kemarin memang banyak sih, guys yang kecewa. Nggak heran banyak juga suporter Indonesia yang emosi sampai akhirnya justru menjelek-jelekkan timnas Indonesia. Nah, kamu punya peran besar loh untuk bisa meredam emosi para pendukung yang bikin rusuh di media sosial, agar para pengguna internet yang lain tetap punya rasa optimisme yang tinggi untuk timnas Indonesia. Semangat ya!

5. Tetap hadir ke Stadion Gelora Bung Karno untuk menonton pertandingan

Meski Kalah, Yuk Tunjukkan Kecintaanmu Terhadap Timnas Lewat 5 Hal IniBola.net

Dukungan kamu juga bisa ditunjukkan lewat kehadiran langsung di Gelora Bung Karno loh. Apalagi Piala AFF 2018 ini bukan hanya kegiatan yang diselenggarakan untuk skala Indonesia saja, tetapi untuk negara-negara ASEAN. Saat kamu nonton langsung pertandingan Piala AFF 2018 ini, kamu juga pasti akan merasakan euforia langsung sekaligus menyukseskan kegiatan internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Guys, selain merasakan euforia Piala AFF 2018 secara langsung, kamu juga bisa ikut seru-seruan di sana. Misalnya aja Honor yang memiliki booth khusus di Gelora Bung Karno yang akan hadir selama kejuaraan berlangsung. Di sini kamu bisa mengikuti beberapa kompetisi menarik dan pertunjukkan musik rap yang diadakan selama aktivitas di booth berlangsung.

Honor sebagai salah satu sponsor resmi Piala AFF 2018 juga menghadirkan beberapa aktivitas online yang bakal kasih kamu banyak hadiah menarik di Facebook, Twitter dan Instagram. Jangan sampai nggak ikutan ya!

Itulah tadi 5 cara yang bisa kamu sebagai suporter timnas Indonesia bisa lakukan. Yuk, sebarkan semangat optimisme buat timnas kita biar bisa menang di kejuaraan selanjutnya!

Topic:

  • Jordhi Farhansyah

Just For You