Comscore Tracker

Hati-hati! 5 Masalah Ini Bisa Ganggu Pertemanan Lho

Harus klop dong sama teman

Siapa pun pasti ingin punya pertemanan yang solid. Pergi ke mana pun bersama teman-teman akrab pastinya terasa lebih menyenangkan. Namun, tiada gading yang tak retak, pertemanan akrab pun masih bisa rusak akibat hal-hal berikut ini.

1. Percintaan dalam satu geng

Hati-hati! 5 Masalah Ini Bisa Ganggu Pertemanan LhoShutterstock/Dean Drobot

Jatuh cinta, betapa indahnya..

Yups, jatuh cinta pasti dirasakan oleh setiap orang apalagi anak milenial sepertimu. Rasa ingin memiliki yang terlalu tinggi kadang membuat kamu lupa dengan lingkunganmu lho. Misalnya saja, kamu jadi jarang nongkrong atau main oleh teman-teman karena sibuk mengejar cintamu itu. Ada yang lebih fatal lagi, kamu terlibat cinta segita dengan teman satu geng. Sama-sama nggak mau ngalah, malah bikin persahabatanmu retak lho. Kamu harus ingat ya, mana yang lebih penting antara sahabat atau orang yang disuka.

2. Terlalu frontal saat berbicara

Hati-hati! 5 Masalah Ini Bisa Ganggu Pertemanan LhoShutterstock/viewapart

Niatnya sih bercanda, tapi siapa yang sangka kalau orang yang kamu ajak bercanda malah baper. Duh, kamu harus hati-hati ya. Nggak semua temanmu itu punya perasaan kebal saat kamu ajak becanda atau mengkritik. Belum lagi, suasana hatinya yang lagi nggak baik. Makanya, saat mau bercanda, kamu harus liat situasi dulu ya. Jangan terlalu frontal yang bakal buat hubungan baikmu sama teman jadi mental.

3. Selalu berutang tanpa pernah melunasinya

Hati-hati! 5 Masalah Ini Bisa Ganggu Pertemanan LhoShutterstock/fizkes

Siapa yang mau mengelak soal masalah ini? Pertemanan yang klop nggak bakal afdol kalau belum punya utang, bener nggak? Tapi, terkadang temanmu malah sering mengandalkanmu buat bayarin makan dulu dan lupa ganti. Niat mau menolong eh malah bikin kantong bolong.  Tapi, yakin kamu mau mengakhiri pertemananmu itu karena hal seperti ini? Kamu bisa menyiasatinya dengan patungan saat lagi nongkrong bareng. Kalau dia bilang “pake duit lo dulu, nanti gue ganti,” kamu langsung tunjukin fitur Split Bill di aplikasi Sakukumu dan ajak dia untuk ikut patungan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membagi tagihan dengan teman-teman yang juga mengaktifkan aplikasi Sakuku.

Nggak pake ribet kok guys, cukup dengan memilih menu Split Bill pada menu utama, kemudian masukan jumlah total nominal tagihan, terus pilih deh teman-teman patungan kamu, tinggal bagi rata atau sesuai nilai yang dipesan. Gampang banget, 'kan? Penasaran sama keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat dengan Split Bill dari Sakuku? Langsung klik di sini ya! Pokoknya pake Sakuku #SelaluAdaLebihnya.

4. Nggak pernah menghadiri momen-momen penting

Hati-hati! 5 Masalah Ini Bisa Ganggu Pertemanan LhoShutterstock/Jacob Lund

Siapa yang nggak kecewa kalau kamu atau temanmu nggak menghadiri momen penting dalam pertemenan kalian. Sudah ditunggu-tunggu, tapi malah orang yang ditunggu nggak kunjung memberi kabar. Kalau kamu sadari, hal ini sangat membuat teman-temanmu kecewa berat lho. Apabila kamu nggak bisa datang, minimal beri kabar dan alasannya guys. Siapa tahu, teman-temanmu akan re-schedule acara tersebut. Jangan sampai hanya karena kamu sering nggak datang, malah jadi musuhan ya.

5. Keras kepala

Hati-hati! 5 Masalah Ini Bisa Ganggu Pertemanan LhoShutterstock/madro

Perbedaan pendapat dalam suatu kelompok itu hal yang wajar guys. Walau kamu adalah orang yang keras, kamu harus belajar untuk mengendalikan emosimu dan belajar untuk menerima pendapat temanmu. Jangan sampai, teman-temanmu menjauhimu karena kamu keras kepala dan menolak segala pendapat mereka. Duh, nanti kamu gak punya teman!

Nah itulah lima hal yang dapat mengganggu pertemanan kamu. Hindari hal-hal tersebut ya agar pertemanan kalian adem ayem dan langgeng. Semangat!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You