Comscore Tracker

Bukan Kemewahan, 4 Poin Ini yang Milenial Cari Saat Membeli Rumah

Mewah belum tentu nyaman, guys!

Kiprah generasi milenial saat ini tidak luput dari jiwa pekerja keras. Beberapa perusahaan besar diisi oleh skill milenial yang oke punya. Maka dari itu, bagi milenial yang dalam segi finansial sudah mencukupi tentu memikirkan kebutuhan masa depan. Termasuk menentukan pilihan hunian yang dianggapnya nyaman.

Namun, tidak semua milenial berpendapat seperti pernyataan di atas. Karena baginya memikirkan dunia properti saat ini adalah hal yang menakutkan. Penyebabnya karena mengetahui harga rumah di pasaran kian hari semakin melambung angka nominalnya.

Lantas, rumah yang seperti apa yang milenial cari saat ini demi memenuhi salah satu kebutuhan primer yakni papan?

1. Berada di lokasi strategis dan aman dari banjir

Bukan Kemewahan, 4 Poin Ini yang Milenial Cari Saat Membeli RumahShutterstock/imagenet

Yang menjadi poin utama bagi milenial adalah mencari hunian yang letaknya strategis. Maksudnya, dekat dengan fasilitas umum dan sosial menyesuaikan kebutuhan mereka sehari-hari, contohnya kantor, supermarket, rumah ibadah, dan lain-lain. Selain itu, mengutamakan kawasan yang aman dari genangan air. Repot kan nanti kalau sedang musim hujan tapi malah dilanda banjir?

2. Aksesbilitas memadai guna mengefisiensi waktu

Bukan Kemewahan, 4 Poin Ini yang Milenial Cari Saat Membeli RumahShutterstock/Dusan Petkovic

Setelah berada di lokasi strategis, hal selanjutnya yang dipertimbangkan yakni sarana transportasi. Apakah di daerah tersebut aksesbilitasnya memadai dengan tersedianya kendaraan umum guna mengefisiensi waktu? Mungkin beberapa di antara kamu lebih pro memanfaatkan kendaraan pribadi untuk beraktivitas. Namun, bila suatu hari keadaan sedang tidak memungkinkan, kamu justru tanpa berpikir panjang membutuhkan akses transportasi umum yang cepat untuk menghemat waktu.

3. Memilih rumah yang menyesuaikan kemampuan finansial

Bukan Kemewahan, 4 Poin Ini yang Milenial Cari Saat Membeli RumahShutterstock/Monkey Business Images

Zaman sekarang sebagian milenial belum tentu tertarik melihat rumah mewah di tengah kota. Apalagi kalau tahu harganya sampai menginjak angka miliaran. Pada dasarnya, manfaat rumah untuk tempat tinggal dan berteduh. Kemegahaan sebuah rumah tidak menjamin kenyamanan penghuninya. Makanya, sebelum memutuskan membeli rumah, kamu perlu mempersiapkan finansial secara matang. Kemudian, pastikan hunian yang diinginkan dengan penghasilan yang didapat seimbang.

4. Siapa bilang punya rumah di pinggir kota nggak nyaman?

Bukan Kemewahan, 4 Poin Ini yang Milenial Cari Saat Membeli RumahShutterstock/Konstantin L

Nggak ada salahnya melirik hunian di kawasan sub urban alias wilayah pinggiran kota. Menurut data sensus Biro Statistik Australia (ABS), kalau ada pertumbuhan populasi generasi milenial di kawasan pinggiran kota, lho.

“Dan lokasi di pinggiran kota memang sudah tentu lebih murah bila dibandingkan dengan harga lokasi di tengah kota,” ujar Chief Economist REA Group yang merupakan induk dari Rumah123.com, Nerida Conisbee.

Conisbee menyatakan kalau wilayah sub urban termasuk juga sejumlah kawasan pembangunan properti yang baru memang menarik perhatian pembeli muda. Jadi, apa salahnya kalau kamu sudah berencana menandakan salah satu rumah di kawasan pinggir kota?

Nah, berdasarkan hal tersebut, apakah kamu masih ragu membeli hunian di kawasan sub urban? Rekomendasi kawasan sub urban yang sekiranya kamu mudah jangkau coba saja ke Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, dan sekitarnya. Tunggu apa lagi, tentukan pilihan terbaikmu untuk dapatkan hunian nyaman, guys!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You