Comscore Tracker

Lakukan 4 Tips Ini Supaya Milenial Tertarik Investasi Properti 

Permasalahan sepele tapi dampaknya besar

Apa sih yang sekarang lagi tren di kalangan milenial? Tempat nongkrong kekinian? Atau wisata yang Instagramable? Yup, mereka memang sedang fasenya mengutamakan kebutuhan hiburan.

Berbeda dengan Gen X yang kini statusnya dikatakan sebagai orang tua milenial. Meski hidup di zaman super canggih, Gen X cenderung berpikir panjang akan kebutuhan primer.

Nah, sayang banget kalau Gen Z atau milenial justru tak acuh dengan kebutuhan di masa depan termasuk papan alias hunian. Lantas, bagaimana ya caranya ajak milenial untuk ter-mind set bahwa perlu persiapkan hunian dari sejak muda?

1. Peran orangtua sangat penting

Lakukan 4 Tips Ini Supaya Milenial Tertarik Investasi Properti shutterstock.com/g/rawpixel

Sebagaimana peran orangtua yang tiada hari tanpa memberikan nasihat kepada anak, kenapa nggak dicoba cara ini? Hubungan orang tua dengan anak sangatlah dekat. Keberadaan orang tua ini bisa memudahkan milenial dapat berpikir panjang untuk memenuhi kebutuhannya di masa yang akan datang. Karena orang tua lebih paham dengan kondisi pasaran dunia properti saat ini. Nggak salah dong, berdiskusi soal tipe hunian.

2. Wujudkan mimpimu jadi kenyataan

Lakukan 4 Tips Ini Supaya Milenial Tertarik Investasi Properti shutterstock.com/g/deandrobot

Pola pikir seseorang yang berwawasan luas tentu berdampingan dengan karier yang menjanjikan. Maka dari itu, jangan hanya mimpi indahmu di bidang jenjang karier hanya jadi khayalan. Yuk, wujudkan semuanya dengan tekun, kemudian apa yang kamu butuhkan kelak pun mudah didapatkan. Termasuk ingin memiliki hunian yang mewah atau berinvestasi properti bisa banget!

3. Milenial akan tertarik jika ada penawaran yang menggunakan unsur experience

Lakukan 4 Tips Ini Supaya Milenial Tertarik Investasi Properti Shutterstock/ShotPrime Studio

Menurut Ligwina selaku co-founder dari perusahaan QM Financial dan salah satu panelis dalam acara Rumah123.com Property Outlook 2019, mengatakan “Generasi milenial bukannya nggak mikir. Tapi, apa urgensinya punya properti? Belum jadi consideration, harus ngomong experience.”

Experience menjadi bagian tidak terpisahkan dari kaum milenial. Jangan heran kalau generasi milenial doyan traveling kan?

Ligwina memberikan insight kepada pelaku industri dan bisnis properti untuk memasukkan unsur experience dalam kampanye pemasaran guna menarik perhatian kaum milenial.

4. Sisihkan sebagian uangmu untuk ditabung

Lakukan 4 Tips Ini Supaya Milenial Tertarik Investasi Properti Shutterstock/Africa Studio

“Silahkan traveling, tapi mulai mengumpulkan uang muka,” sambung Ligwina lagi.

Jangan sampai uang hasil jerih payah kamu ludes untuk foya-foya saja lho, guys. Ingat! Mulai pikirkan masa depan yang gemilang dengan memiliki hunian nyaman.

Jadi, tentukan sendiri masa depanmu dari sekarang! Yuk, mulai mencicil target tipe rumah yang didambakan agar kelak hidupmu sudah bahagia dan sejahtera.

Topic:

  • Ajeng
  • Vika Widya Alfianti
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya