Comscore Tracker

Hindari 5 Hal Ini ya Kalau Ingin Rumahmu Laku Terjual dengan Cepat

'Laris manis tanjung kimpul' nih kayaknya

Kalau kamu sebelumnya pernah membeli rumah untuk investasi, kamu melakukan hal yang benar. Kenapa? Percaya gak percaya, harga rumah semakin hari semakin naik lho. Misalnya kamu punya rencana untuk pindah rumah, gak ada salahnya kok untuk menjual rumahmu yang sekarang. Tapi itu gak semudah membalikkan telapak tangan lho, setidaknya kamu harus hindari kelima hal di bawah ini ya biar cepat laku.

1. Jangan salah pilih warna ya, bisa fatal

Hindari 5 Hal Ini ya Kalau Ingin Rumahmu Laku Terjual dengan CepatShutterstock/Alex Studio

Misalnya, kamu memilih warna hijau untuk dapur. Kamu berpikir hal ini bakal keren, tapi gak semua calon pembeli suka warna yang sama lho. Sebelum kamu menjualnya, coba deh buat memilih dengan warna yang netral untuk hunian. Pilihan warna seperti putih, biru muda, atau abu-abu muda. Intinya, pastikan warna yang tidak mencolok dan netral ya.

2. Punya banyak barang dengan selera pribadi

Hindari 5 Hal Ini ya Kalau Ingin Rumahmu Laku Terjual dengan CepatShutterstock/EleniMac

Ingat, setiap orang punya selera yang berbeda-beda. Kalau ingin menjual rumah, sesegera mungkin kamu singkirkan segala hal berbau pribadi. Mungkin kamu suka dengan patung dari Bali, namun calon pembeli bisa jadi gak suka. Kamu suka wallpaper tematik, tetapi pembeli mungkin lebih menyukai dinding yang dicat. Hal sepele kayak gini bisa jadi pertimbangan mereka juga guys!

3. Punya bau yang gak sedap

Hindari 5 Hal Ini ya Kalau Ingin Rumahmu Laku Terjual dengan CepatShutterstock/fizkes

Buat kamu yang notabene-nya adalah perokok aktif atau punya hewan peliharaan di rumah, kamu harusnya sih udah paham kalau kalau bau rokok dan bau kotoran binatang ternyata susah hilang. Bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama supaya wangi kembali seperti sedia kala.

Untuk menghilangkannya, kamu gak bisa sekedar menyemprotkan pewangi ruangan. Bau rokok  dan bau kotoran masih akan melekat. Solusinya kamu bisa mengecat ulang dinding hingga mencuci karpet dan tirai.

4. Susah dihubungi saat ingin melihat rumah

Hindari 5 Hal Ini ya Kalau Ingin Rumahmu Laku Terjual dengan CepatShutterstock/Dragon Images

Pernah dengar istilah 'pembeli adalah raja' gak? Pasti tau dong, bahkan kamu juga tau kalau kamu harus treat calon pembeli ini sebaik mungkin. IDN Times dan Rumah123.com tau kok, kalau pembeli rumah pastinya ingin melihat kondisi rumah dan lingkungan sekitar. Tapi kalau kamu sendiri aja susah buat meluangkan waktu pas calon pembeli ingin melihat rumah, gimana mereka bisa beli? Justru, yang ada malah pembeli punya potensial mengurungkan niatnya untuk membeli. No!

5. Merahasiakan masalah-masalah yang ada

Hindari 5 Hal Ini ya Kalau Ingin Rumahmu Laku Terjual dengan CepatShutterstock/Dragon Images

Mulailah dengan kejujuran supaya transaksi penjualan semakin lancar. Jangan menyembunyikan masalah pondasi, dinding, atap dan lainnya. Sebelum menjual, kamu wajib memastikan semua bagian rumah dalam kondisi baik. Jangan sampai pembeli mengetahui kekurangan rumah dan kemudian meminta pengurangan harga.

Tuh guys, jangan dilakukan ya kelima hal di atas. Memang terkesan sepele, tapi ini berarti untuk para calon pembeli. Kamu mau rumahmu cepat terjual 'kan?

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Vika Widya Alfianti
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya